#Kelulusan

110 4 1
                                    

Hari ini adalah hari dimana Zayra Adira Khadijah diwisuda disekolah nya yaitu SMK Al-Ihsan,, dia bersama temannya yang lain pun ikut berbahagia karena dihari ini adalah hari yang dinantikan.

Alhamdulillah sekarang kita sudah lulus ya, gk kerasa baru kemarin ujian nasional dan hari ini kita wisuda.

Oh iya ternyata ada juara umum juga lho
Bpk. Kepala sekolah pun bangga karena ada siswa-siswi nya yang berprestasi.

Bapak Moderator pun menyebutkan nama siswa yang berprestasi di SMK Al-Ihsan
"Oke ibu², bapak² kita akan memanggil kan siswa-siswi kita yang menjadi juara umum yaitu juara umum pertama----"
Bpk. Moderator menjeda sejenak membuat para siswa-siswi penasaran.
"Oke juara umum pertama adalah Rayhan Al-Baihaqi putra pertama dari bapak Bahari, tepuk tangan nya 👏👏👏"
"Juara kedua Zayra Adira Khadijah putri kedua dari bapak Candra Aditya, tepuk tangan 👏👏👏"
"Dan juara ketiga adalah Khoirunnisa putri pertama dari bapak Kurniawan, tepuk tangan 👏👏👏👏"
Selesai sudah pemanggilan nama siswa berprestasi 1-3 di SMK Al-Ihsan ini

Bahagia banget rasanya setelah 3 tahun merasakan rintangan di SMA, banyak kenangan yang mungkin gk bakal bisa terulang lagi.

Antara sedih dan bahagia, ya sedih karena berpisah dengan teman-teman sekelasku dan bahagia kini aku lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

'Thanks for all my teachers who have compiled the science and teaching a littlek to me and other students'
Ucapku dalam hati dan meneteskan air mata terharu.

***
"Selamat ya nak Ray atas prestasi yang diraih kamu, bapak salut sama kamu " ayah ku mengucapkan selamat pada ray, ya memang ray adalah anak dari pak bahar yang kebetulan dia adalah teman ayahku.
"Iya Pak,, alhamdulillah terimakasih ya pak, saya juga bangga pak sama zayra, dia juga cerdas pak" ray bersalaman pada
Ayah
" Selamat ya nak, semoga kamu bisa menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat " abinya ray
"Iya abi, in syaa Allah ray akan wujudkan mimpi ray " balas ray pada abinya

***
"Assalamu'alaikum ukhty Zayra" sahut sahabat bernama khairunnisa dan cintya
"Wa'alaikumusaalam warahmatullahi wabarakatuh, kalian ngagetin aja " aku menoleh ke kedua sahabat ku yang baru datang dari arah kelas
"Lagi ngapain si,? " tanya seorang sahabat yaitu cintya
"Lagi duduk aja nih "

"Pergi ke perpustakaan yukk" ajak seorang ukhty bernama Nisa
"Yuk lah " aku dan cintya menimbali

_____
Aku yang sedang fokus membaca buku favorit yaitu novel tentang Lentera Senja 😍💕...
Ini cerita seruu bngtt pokoknya seru deh.
Apalagi kalo bacanya sambil makan Martabak eyaa.

Zayra adalah seorang remaja yang suka bngt baca cerita, mau tentang fiksi ke, biografi ke pokoknya dia mah suka terus

Aku tersenyum sendiri saat membaca percakapan nya zayyan sama zaujati nyaa.

Entah semenjak aku hijrah, kini aku lebih mencintai pakaian syar'i.

***

Udah lulus SMA lanjut kuliah deh, wah pasti rintangan nya lebih banyak lagi.

Aku yang tengah duduk di bangku taman dan sedang memikirkan masa depan kelak tiba-tiba ada bestie dateng..

"Assalamu'alaikum ukhty zayra" sahut kedua sahabat yang kemudian mereka pun duduk dibangku taman

"Kalian mau kuliah dimana nih rencananya? " tanya cintya kepada aku dan nisa
"Kalo kamu tya? "
"Aku mau ke Universitas Perguruan Tinggi"
"Kalo kamu ra?"
"Aku ke Universitas Perguruan Tinggi juga tya"
"Wah bareng dong kitaa "
"Kalo kamu anisa? "
"Aku juga sama kaya kalian dongg"
"Yeay kita satu kampus "
"Iya dong kan kita bestfriend " kami bertiga pun berpelukan.

Menjauh Untuk MenjagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang