17. Sunyi Dari Kicauan Haidar

41 10 3
                                    

Radhi memasuki kamar Yathan dengan wajah masam nya. Radhi semakin kesal ketika melihat Yathan sedang enak-enakan menonton series netflix sembari rebahan, tanpa pikir panjang ia langsung melemparkan sosis bakar itu keatas kasur yang mana sedang Yathan singgahi. Yathan terpelonjak mendapati punggung nya hangat lantaran sosis.

"Ga boleh lempar-lempar makanan tolol." Ucap Yathan kesal.

"Masih ngedumel lu? Harus nya gua yang ngedumel, monyet! Sialan lu ninggalin gua! Emang jahanam banget tingkah lu." Omel Radhi, Yathan justru tertawa. Tawa itu, tawa yang sama sekali tidak menunjukan rasa bersalah! "Minta maaf, bukan nya ketawa! Lama-lama ilang harga diri gua sebagai abang didepan lu tau gak?" Ujar Radhi.

"Beda beberapa menit doang astaga."

"Ya beberapa menit itu juga gua lebih dulu ngirup oksigen daripada lu!"

"Iya-iya. Maaf ya? Kita damai aja deh, nih sosis bakar nya sarang 5. Biar kita bisa sama-sama makan sosis sambil netflix-an." Bujuk Yathan, buru-buru Yathan memberi 5 tusuk sosis bakar varian sapi kepada Radhi. Radhi tidak menolaknya, toh ia juga tidak benar-benar marah.

Radhi berjalan dan merebahkan dirinya disamping Yathan. Mereka sama-sama menikmati tayangan yang berada dalam tv tersebut.

Yathan bersikap seakan akan semua baik-baik saja, namun itu tidak bisa membohongi Radhi. Radhi tahu persis bahwa sekarang Yathan pasti sedang bersedih, terlihat dari wajah nya yang terlihat sangat lembab. Yathan pasti berusaha menutupi air matanya dengan membasuh wajah nyaberkali-kali.

Radhi sempat bingung, kenapa maritsa dan Yathan putus secara bersamaan? Apakah Yathan adalah pacar Maritsa? Radhi menggeleng. Tidak mungkin! Ciri-ciri yang digambarkan Chen tidak relate. Radhi menggelengkan kepala lagi, ciri-ciri itu sedikit relate dengan Yathan. Kalau dilihat-lihat Yathan memang seperti karakter fiksi novel remaja.

Radhi bingung, Yathan sangat jarang menceritakan Lushea atau bahkan tidak pernah. Ia hanya memberi clue bahwa wanita yang dicintai nya itu bernama Lushea. Radhi tidak tahu Lushea nama atau sekedar pet name nya saja.

"Tadi gua ketemu temen gua, than." Ujar Radhi memulai percakapan. "Dia jalan sama sepupunya, than." Lanjut Radhi.

"Gebetan lu?" Tanya Yathan yang langsung diangguki Radhi.

"Dia keliatan sedih, terus temen gua bilang dia abis putus." Ucap Radhi. Nada ucapan Radhi melemah.

"Iya? Wah pas banget! Ada kesempatan tuh, dhi. Ah gak adil banget, gua putus lu malah ada hilal buat jadian." Ujar Yathan. Radhi sedikit terkejut mendengar respon yathan, kenapa nada ucapan Yathan terdengar biasa saja, seakan-akan itu tidak memberi impact sama sekali kehidupnya.

"Ga gitu, gua ga enak, than. Gua ngerasa jahat. Bisa-bisanya gua jadiin ini kesempatan buat buat deketin orang. Adek gua lagi berusaha move on, sementara gua malah ngejar cinta orang?"

"Loh? Hm.. gini dhi, pertama-tama makasih banget lu udah ngertiin gua, lu udah peduli sama gua dan lu tau gimana cara jaga perasaan gua. Tapi dhi, lu ga usah khawatirin gua, lu harus utamain diri lu sendiri.  Lu harus buat diri lu bahagia. Lu belum bisa bahagia in diri sendiri jangan nekat bahagia in orang lain. Pikirin kebahagiaan lu, dhi. Sekali-kali jadi egois gapapa kok." Ujar Yathan tanpa mengalihkan matanya dari tv. Wajah laki-laki tampak serius, entah karena film yang ia tonton atau karena sedang berucap seperti tadi.

"Ga tau, than. Gua denger dia putus langsung keinget elu. Gua ga tau Lushea itu siapa, tapi kalo seandainya dia emang mantan pacar lu, gua kayak bener-bener sampah banget, than. Gua ngerebut cewek ade gua sendiri."

"Lu ngelantur ya? Apa sih dhi? Siapapun Lushea, anggep dia itu cuma masa lalu gua. Masa lalu itu emang indah kalo dikenang, tapi kalo terus menerus kita kenang pasti bakal sakit, dhi."

Under 10.000 Stars | Liu YangyangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang