Bab 1: Molor

724 44 4
                                    

Pagi-pagi begini enaknya baca koran sambil nyeruput kopi. Atau nggak beli sayur di warung. Bahkan tetangga Thorn udah pada beraktivitas yang membuat telinga bising. Tapi dengan santainya, Thorn masih aja molor pagi ini.

"Assalamualaikum! Thorn! Ini Teteh!" teriak Thea dari luar rumah. Ini sudah jam 8 pagi, tapi kok belum ada tanda-tanda ada makhluk hidup di rumah ini.

Sarung bantal Thorn membentuk gambar menyerupai peta. Tapi nggak pakai spidol, ya tahulah orang kalo lagi molor kayak gimana kondisinya. Emang sejak kecil Thorn itu anaknya ileran kalo tidur. Bukan maen da ah Thorn, anak gadis jam segini mah udah nyapu-nyapu halaman rumah kek, masak kek, nyuci baju kek. Ini masih molor.

"THORN!!!" teriak Thea, tapi tetep aja gak ada respon. "Kemana ni anak. Padahal teh mau diajakin ziarah ke makamnya Bapa sama Ema. Nggak boleh durhaka sama ortu atuh, apalagi udah almarhum." ketus Thea.

Memang, sebenarnya Bapa Ema nya Thea dan Thorn meninggal dunia karena kecelakaan motor sejak Thea berumur 10 tahun dan Thorn berumur 5 tahun. Untungnya masih ada nenek dari Ema yang mau ngerawat mereka. Sayangnya, sekarang nenek mereka juga sudah meninggal dunia. Untung aja Thea udah nikah sama Mang Robi dan Thorn udah bisa ngurus diri sendiri.

"Hadeuh, ini bocah emang kaga bakalan bangun kalo kaga diteriakin. Tapi malu dong kalo diteriakin dari luar, ntar diliatin tetangganya Thorn." lirih Thea hampir putus asa.

Sementara itu di dalam...

Prang tak dung prang!

Suara alarm andalan Thorn yang paling berisik pun berbunyi untuk yang kesekian kalinya. Entah berapa kali Thorn sudah menunda alarm.

"Ema..." lirih Thorn setengah sadar. Ya gimana kaga bangun, orang sekitarnya berisik semua. Ada tetangga yang lagi ngelas, hajatan, anaknya nangis, kucing berantem, motor jadul kebut-kebutan, ini lagi ditambah suara Thea yang bahkan lantangnya ngalah-ngalahin suara alarm hapenya. Heran, kok bisa sih Robi luluh sama Thea, padahal Thea kalem aja kaga.

"Thorn! Bangun! Ntar Teteh slepet lho kalo gak bangun-bangun!" ancam Thea. Mendengar ancaman Thea, Thorn langsung terbangun meskipun jiwanya belum sadar, dan membukakan pintu meskipun kepalanya keliyengan. Ya biasalah darah rendah.

"Enggak Teh! Thorn nggak mau dislepet! Ini Thorn bukain!" ujar Thorn makin panik. Pintu rumah pun terbuka lebar dan Thea terkekeh geli melihat Thorn dengan kondisi berantakan, maklum baru bangun tidur.

"Eh, rambut kamu berantakan banget. Rapihin dulu atuh. Pipi kamu juga banyak petanya. Duh duh, pasti baru bangun tidur." ledek Thea. "Ck, ya gimana lagi. Thorn produktifnya pas malem doang. Semalem udah cape nyuci baju, masa siangnya udah ada kerjaan lagi sih. Masaknya ntar aja kalo laper." protes Thorn sambil mencari-cari sisir untuk memperbaiki penampilannya, setidaknya masih rapi sedikit walau baru bangun tidur. Biar kaga keliatan malesnya, awoakwokaowkw.

"Lah, jam segini belum masak? Terus Teteh makan apa dong? Teteh belum sarapan dari rumah." tanya Thea. "Ya salah sendiri kenapa sebelum berangkat kesini Teteh belum makan! Perut perut Teteh 'kan!" jawab Thorn judes.

Thea hanya bisa menghela nafas. "Ya udah, ntar Thorn buatin nasi goreng. Maaf Teh, tadi Thorn baru bangun tidur, nyawanya belum kekumpul." jelas Thorn. "Iya nggak apa-apa. Tapi mandi dulu sana, biar seger." saran Thea. Thorn pun mengambil handuk dan mandi.

Saat mandi, Thorn kaget melihat sesuatu di WC. Dia memang hanya hewan biasa, tapi bagi Thorn dia sangat menakutkan.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Gara-Gara Keasinan: SOLTHORN [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang