"Neng, mumpung hari ini Akang libur kerja, gimana kalau Akang ajarin bersih-bersih rumah? Kata Thea, kamu belum bisa ngerjain pekerjaan rumah tangga selain memasak dan cuci piring. Tapi, itu bukan masalah buat Akang, Akang bakal ajarin kamu sampai bisa. Oke?" usul Solar. "Bukannya Akang jahat sama Eneng, jadinya nyuruh Eneng ngerjain ini dan itu, bukan ya. Sebenarnya Akang bisa aja ngerjain kerjaan rumah pas pulang kerja. Tapi, disitu posisinya Akang 'kan udah capek kerja, jadi Eneng nggak apa-apa 'kan kalau Akang suruh ngerjain kerjaan rumah? Nanti yang susah dikerjain berdua deh kalau Akang udah pulang." tutur Solar.
Thorn mikir bentar. Sebenarnya Thorn itu bukannya bego-bego amat kalau diajarin, tapi ya emang males ngejalanin aja. Cuma berhubung kali ini yang nyuruh bukan lagi Tetehnya, tapi suaminya, jadinya Thorn harus pandai-pandai jaga image lah ya. Apalagi Solar udah baik banget sama dia, meskipun agak gimana gitu soalnya selisih umurnya lumayan jauh.
"Mmm... Boleh deh Kang. Eneng teh jadi semangat kalo diajarin sama Akang." ujar Thorn. Pipi Solar merona tipis, dan Solar merasa agak bangga karena pujiannya Thorn. "Ya udah deh, Akang aja yang ngajarin Eneng. Biar Eneng semangat terus." balas Solar.
Thorn langsung senyam-senyum sendiri dengernya. Dia loncat-loncat kegirangan kayak anak kecil. Sedangkan Solar ketawa sambil geleng-geleng kepala, emang pada dasarnya Thorn ini masih bayi tapi ukurannya yang gede. Umur doang 19 tahun, kelakuannya masih stuck di anak TK. Mukanya juga sih. Awoakowkaowk. Udah gitu pendeknya kayak anak SMP lagi, jadinya sering dikira bocil beneran. Pokoknya mukanya seimut loli Jepang lah kurang lebih. Bibit unggul emang, Thea juga mukanya Jepang-able tapi versi Onee-san.
"Bidadari kemasan sachet." batin Solar terkikik dalam hati.
***
"Perhatiin Akang ya. Kalau nyapu itu gini. Srek srek srek, tuh sampahnya pada gampang kesapu. Coba kamu praktekin." kata Solar.
Dengan ragu-ragu, Thorn ngikutin caranya Solar nyapu di ruang tengah. Dulu pernah diajarin Thea, tapi cuma diliatin doang sama Thorn. Thorn jadi ngerasa bersalah sama Thea karena dulu pas latihan ngerjain pekerjaan rumah tangga malah nggak serius belajarnya.
"Hmmm, kurang tepat caranya Neng. Nih, posisi badan kamu tuh begini. Terus sapunya begini." kata Solar sambil membenahi posisi Thorn dan sapunya. Ngerasain itu, Thorn jadi senyum-senyum sendiri. Betapa beruntungnya dia dapet suami yang sebaik Solar.
"Nah, gini. Biar Eneng gampang nyapunya. Badan Eneng nggak terlalu capek, tapi juga lebih cepat bersih." ujar Solar. Ya Allah, sisain satu kek yang kayak Solar. Eh, banyak aja, supaya Readers juga kebagian.
"Makasih Kang. Akang sabar banget ngajarin Eneng hal-hal kayak gini. Mungkin kecil, tapi bermakna buat Eneng." kata Thorn.
"Ini udah kewajiban Akang, Neng. Akang harus mengajari kamu apa yang kamu nggak tahu. Kalau Akang menuntut istri menjadi lebih baik, ya Akang juga harus jadi suami yang baik." balas Solar sambil tersenyum penuh makna.
Pipi Thorn merona tipis dan senyum kecil. "Eneng wanita yang beruntung, Kang. Eneng bersyukur bisa jadi istri Akang. Eneng kira, karena kita nikahnya dijodohin, Akang nggak sayang sama Eneng. Padahal, ternyata berbanding terbalik sama ekspektasinya Eneng." kekeh Thorn. Solar cuma bisa ketawa denger reaksi polosnya Thorn.
Seharian itu, mereka full belajar ngerjain kerjaan rumah tangga bareng-bareng. Emang cocwit banget ah si Solar, cocok dijadiin suami. Eh tapi jangan diambil, ntar Thorn ngamuk. Awoakowkwowk.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Maap gaje, kehabisan ide gw :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Keasinan: SOLTHORN [✓]
Fiksi Penggemar[COMPLETED] Thorn Dewi Lestari, gadis remaja berusia 18 tahun yang baru saja lulus SMA, terpaksa menikah dengan seorang dokter tampan yang suka merayu wanita dan tebar pesona. Awalnya, karena Thorn sedang banyak pikiran tentang pekerjaan setelah lul...