Di suatu pagi yang damai, 5 bulan setelah pernikahan Solar dan Thorn. Sejauh ini berjalan baik-baik saja, Seno dan Idah belum lagi mengganggu rumah tangga. Tapi kok kayak ada yang berbeda?
“HOEKKKK!!! HOEKKKK!!!”
Solar yang masih ngumpulin nyawa setelah bangun tidur, langsung kaget denger Thorn yang tampaknya muntah-muntah di kamar mandi.
“Neng? Eneng? Eneng muntah?” tanya Solar dengan polos, lebih tepatnya setengah sadar. Dia buru-buru keluar kamar dan niatnya mau nyamperin Thorn ke kamar mandi.
JEBRUAKKKK!!!
Palanya Solar kejedot pintu kamar. Lah udah masih setengah sadar alias nyawa belum bener-bener kekumpul, lari-lari, gak liat pintu masih tertutup pula. Ya pantes aja nabrak.
“Aduh! Heh pintu, ngapain sih ketutup segala! Perasaan tadi kebuka!” omel Solar malah nyalahin pintu kamarnya. Padahal sendirinya yang belum sadar terus nabrak pintu. Nasib bener pintunya, diem aja disalahin, awoakwoakowka.
Dengan frustasi, Solar dobrak dah tu pintu terus ke kamar mandi nyamperin bini kesayangannya. “Neng? Eneng nggak apa-apa?” tanya Solar panik. Ngelihat muntahannya Thorn, jelas Solar makin panik.
“Mmhh... Eneng nggak apa-apa kok Kang...” lirih Thorn dengan nada lemes. Mukanya juga agak pucet. Beberapa hari ini, Thorn memang sering muntah-muntah dan ngeluh kepalanya pusing. Udah gitu, mood swing dan minta ini-itu lagi. Tapi tetep Solar turutin, namanya juga susis (suami sayang istri).
“Neng, ini udah hari kelima lho Eneng muntah-muntah. Ke rumah sakit, yuk?” bujuk Solar. “Ih, jangan panik dong Kang. Siapa tau Eneng cuma masuk angin.” tolak Thorn secara halus.
“Eneng jangan gitu ya? Ayo, nurut sama Akang. Akang cuma khawatir Eneng kenapa-napa, kalau memang cuma masuk angin ya nggak masalah. Mending periksa meskipun hasilnya cuma masalah kesehatan yang kecil, daripada nggak periksa tapi ternyata masalah kesehatannya fatal 'kan?” ujar Solar berusaha meyakinkan Thorn.
Setelah mikir beberapa menit, Thorn manggut-manggut aja. “Iya juga sih Kang. Tapi, pas Eneng diperiksa, Akang tolong temenin ya.” pinta Thorn agak manja. “Iya Neng, Akang temenin. Eneng tenang aja.” jawab Solar sambil elus-elus kepalanya Thorn.
“Tapi Kang, Eneng juga lagi nggak pengen naik mobil, nggak tau kenapa. Eneng pengen naik motornya Akang aja, Eneng yang nyetir.” kekeh Thorn. “Lah, takutnya Eneng makin kenapa-napa. 'Kan Eneng yang sakit, kok malah Eneng juga yang nyetir.” balas Solar nahan tawa.
“Eneng maunya nyetir Kang...” pinta Thorn dengan mata puppy eyes. “Huuuhhh, ya udah deh iya. Tapi hati-hati ya Neng Sayang.” kekeh Solar.
Mereka berdua siap-siap mau berangkat. Solar pake kaos putih dan celana abu-abu, tak ketinggalan kacamata emasnya yang mengkece, sedangkan Thorn pakai sweater pink motif kupu-kupu, kulot warna hitam, dan kerudung bergo hitam favoritnya. Mereka turun dari kondominium ke parkiran, nyamperin motornya Solar.
“Udah siap ya Kang?” tanya Thorn mulai nyalain motor. “Iya Neng. Ayo berangkat.” jawab Solar. “Oh iya, Eneng nggak tau rumah sakit terdekat disini itu dimana. Jadi tolong Akang tunjukin ya lokasinya dimana.” kata Thorn.
Oh iya, Thorn sama Solar itu beda asal kota meskipun agak berdekatan. Thorn asalnya dari Cimahi, sedangkan Solar dari Bandung, makanya Thorn nggak terlalu ngerti sama jalan-jalan yang ada di Bandung.
“Iya Neng, santai aja. Pasti Akang tunjukin kok, 'kan Eneng pendatang di Bandung.” kata Solar sambil peluk si Thorn dari belakang. Thorn cuma bisa nahan salting gara-gara kebucinannya Solar.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Double up dulu gasih :>
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Keasinan: SOLTHORN [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Thorn Dewi Lestari, gadis remaja berusia 18 tahun yang baru saja lulus SMA, terpaksa menikah dengan seorang dokter tampan yang suka merayu wanita dan tebar pesona. Awalnya, karena Thorn sedang banyak pikiran tentang pekerjaan setelah lul...