Bab 14: Mandi Subuh

361 23 8
                                    

“Mmmhhh...”

Mata Thorn terbuka pelan-pelan. Lihat jam, masih jam 3 pagi. Lihat Solar, Solar masih bobok (g)anteng sambil meluk Thorn dari samping dalam balutan selimut.

“Akang teh kasep pisan...” lirih Thorn sambil diam-diam membelai rambut Solar. Pipinya bener-bener merah banget, karena Solar berhasil 'membobol gawang'nya malam ini.

“Ah, apaan sih Thorn! Kang Solar 'kan nikahin kamu cuma gara-gara perintahnya Teteh! Kamu nggak boleh GeeR!” gumam Thorn pada dirinya sendiri dengan rona merah yang menghiasi pipi. Duh, masih malu-malu Eneng tuh. Tapi tetep aja rambutnya Solar dielus-elus terus, awoakwowkwok.

“Ngghh... Eneng...” gumam Solar mulai kerasa kalo rambutnya dielus-elus sama Thorn. Mata Solar mulai terbuka, dan natap matanya Thorn.

“Kang? Akang udah sadar ya?” tanya Thorn. “Iya...” ucap Solar sambil kucek-kucek mata biar nyawanya kekumpul. “Ayo mandi junub, Neng. Mumpung belum Subuh.” ajak Solar sambil megangin lengannya Thorn.

“Tapi... Eneng nggak hafal doa dan langkah-langkahnya mandi junub...” keluh Thorn agak malu. “Enggak apa-apa. Nanti kita mandi bareng aja, sekalian Akang ajarin doanya sama langkah-langkahnya. Yuk Neng, Sayang... Bentar lagi subuh...” ucap Solar lembut dan senyuman manis.

Perasaan Thorn seketika agak lega pas denger ucapannya Solar. “Makasih ya Kang, udah mau bimbing Eneng...” lirih Thorn. “Nggak masalah, Neng. Justru Akang yang pengen bilang makasih sama kamu. Kamu menjaga dirimu sebaik mungkin hanya untuk suamimu kelak, yaitu Akang. Dan walaupun kita nikah aja baru-baru ini, mungkin kamu masih ngerasa geli sama Akang, tapi kamu tetap mau ngelayanin Akang sebagai suami.” tutur Solar penuh kasih sayang.

Solar bangkit dan terduduk di atas kasur, sambil merangkul Thorn. “Ayo, Neng. Kita barengan ke kamar mandi.” ajak Solar. “Ya udah ayo deh.” ucap Thorn.

Akhirnya, ntu pasutri mandi bareng. Buset romantis juga ya. Ya demi ngajarin si Thorn juga ya 'kan. Sebenernya Thorn ya masih malu-malu, tapi dipikir-pikir apa juga yang mau dimaluin. Orang Solar juga udah berhasil bobol gawang 'kan.

***

“Aamiin...”

Solar dan Thorn selesai berdoa abis salat Subuh. Hatinya Thorn jadi dag-dig-dug-serr, yang biasanya dia salat sendiri, sekarang diimamin suami.

Dengan malu-malu, Thorn mencium punggung tangan Solar. Solar juga mencium kening Thorn dan ngelus-ngelus rambutnya Thorn. “Neng, Eneng udah percaya 'kan sama Akang? Eneng siap menerima Akang sebagai suami yang sepenuhnya untuk Eneng?” tanya Solar dengan nada serius tapi raut wajahnya melembut.

“Mmm... Iya, Eneng siap kok Kang... Eneng bakal berusaha jadi istri yang terbaik buat Akang, tapi kalau Eneng ada salah, tolong maafin Eneng dan bimbing Eneng ke jalan yang benar... Dan kalau Akang udah nggak mau lagi sama Eneng, balikin aja Eneng ke Teh Thea, jangan malah nyakitin Eneng...” lirih Thorn.

Solar tersenyum lembut, dan mencium pucuk kepala Thorn. “Akang pastikan, Akang nggak akan kembalikan Eneng ke Teh Thea. Akang juga nggak akan nyakitin Eneng. Kalau memang Akang nyakitin Eneng, bilang aja ke Akang kalau Eneng sakit hati... Biar Akang juga bisa ngoreksi diri sendiri.” jawab Solar.

Thorn nyenderin kepalanya ke pundak Solar. “Eneng nggak nyangka Kang, Eneng nemuin jodoh sebaik Akang hanya gara-gara masakan Eneng keasinan.” kekeh Thorn berusaha nahan salting.

Solar langsung tertawa lebar. “Eneng bisa aja sih. Akang masih belajar buat jadi suami yang baik buat Eneng, sekaligus ayah dari anak-anak kita nanti.” ujar Solar sambil njawil hidungnya Thorn karena gemes.

“Tapi dipikir-pikir, pertemuan kita unik juga ya? Masa gara-gara masakan keasinan sih. Ya udah, nanti Akang kasih tau deh takaran garem yang bener buat nasi goreng dan makanan lain!” kekeh Solar. Mereka berdua sama-sama ketawa, meskipun sambil nahan salting. Udah gitu pipinya pada merona lagi.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Kurang uwu apa nih? Awoakwoakwowowk Othor gaada ide yg bucin-bucin, semoga tetep manis buat kalian semua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kurang uwu apa nih? Awoakwoakwowowk Othor gaada ide yg bucin-bucin, semoga tetep manis buat kalian semua.

Gara-Gara Keasinan: SOLTHORN [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang