Bab 3: Keasinan Dikit

324 26 0
                                    

"Thorn? Padahal biasanya masakan kamu enak lho. Kok jadinya malah aneh gini sih rasanya." protes Thea. "Masa iya sih Teh?" ucap Thorn tak percaya.

"Iya Thorn. Mau ngicip nggak? Biar ngerti rasanya kayak apa." tawar Thea. "Eh, nggak. Justru ini tadi Thorn mau ngicip tapi baru inget kalau lagi puasa. Ya udah nggak jadi, biar buat Teteh aja semuanya." jelas Thorn.

Thea hanya bisa menghela nafas, ia tak menyukainya, tapi dia ingin menjaga perasaan Thorn. Akhirnya dimakanlah tu nasi goreng ampe habis. Rasa lautan dikit mah ga ngaruh.

"Ya udah deh Thorn. Teteh kesini tadi niatnya mau ngajak kamu ke makam Bapa sama Ema. Kamu mau ikut Teteh 'kan? Lumayan juga Teteh nggak kesana, sekitar dua minggu. Ayo!" ajak Thea.

Eh si Thorn malah ngelamun sendiri, kaga denger omongannya Thea. Pikirannya kemana-mana. Ya mikir kuliah atau kerja lah, mikir kedua orangtua lah, ditambah lagi ini pertama kalinya dia bikin masakan kaga enak.

"Masakannya Thorn nggak enak ya Teh?" ceplos Thorn. "Enak, cuma agak keasinan aja. Nggak usah dipikirin sampe segitunya atuh, orang nasi gorengnya juga udah Teteh abisin." ujar Thea.

Kalo di lidah Thea mah, makanan itu cuma ada kata enak dan enak banget. Soalnya dia suka banget ngemil, apalagi sambil nonton drakor. Makanya Thorn jago masak, biar Thea juga bisa sering-sering ngemil. Inilah simbiosis mutualismenya Thea dan Thorn. Walau Thorn nggak bisa ngelakuin pekerjaan rumah, seenggaknya dia masih bisa masak yang enak-enak. Saking enaknya, Thera jadi doyan banget sampe badannya subur bener, janji gak 65kg?

Seketika langsung cling, ilang dikit tuh beban pikiran si Thorn. "Apa iya Teh? Beneran?" tanya Thorn dengan mata berbinar-binar. Aduh pokoknya kalo mata Thorn udah kayak gitu, Author langsung gemes dah. Umurnya 18 tahun, mau 19 tahun malah, tapi mukanya masih aja babyface.

"Iya, beneran. Cuma emang nggak biasanya aja kayak gitu, makanya Teteh kaget. Bukan berarti masakannya nggak enak! Karena masakan Chef Thorn itu selalu enak!" jelas Thea sambil mencubit hidung Thorn dengan gemas.

"Aaahh sakiiittt! Teteh jangan cubit-cubit ih!" protes Thorn. "Hahaha, biar mancung!" kekeh Thea. Buset Thea, adeknya jangan digodain lah. Itu Thorn udah mancung. Ntar nangis, lu sendiri yang repot. Kaga ikutan Author mah!

Seketika Thorn langsung cemberut. "Emangnya Thorn kurang mancung apa sih Teh?" tanya Thorn kesel. "Lah, jangan ngambek dong. Thorn teh, diisengin dikit langsung ngambek. Maapin Teteh atuh. Kamu mah udah mancung." ujar Thea pasang wajah melas. Hayoloh Thea, Author bilang juga apa. Resiko ditanggung sendiri lho ya!

"Iya iya." jawab Thorn dengan lirikan mata malas. "Kamu udah nggak marah 'kan sama Teteh?" tanya Thea memastikan. "Iya, udah nggak." tegas Thorn, tentu saja dengan muka yang kurang asem.

"Oke, sekarang yuk ke makam Bapa sama Ema. Teteh udah kangen banget sama mereka." ajak Thea. "Ya sama, Thorn juga kangen mereka, Teh. Tapi ya mau gimana lagi, cuma ada Teteh disini." kekeh Thorn.

"Hehehe, ya pasti lah Thorn. Mereka aja ninggalin kita pas kita masih kecil-kecil. Teteh mah mending 10 tahun, udah mulai ngerti mandiri. Lah kamu? Baru umur 5 tahun, wajar aja kamu kangen. Makanya Teteh dan Nenek berusaha supaya kamu bisa merasa disayang meski orangtua udah nggak ada, eh Nenek ikutan nyusul juga." lirih Thea dengan senyuman tipis yang dipaksakan.

"Tapi, omong-omong, Teteh mau kasih kamu kejutan karena kamu masaknya keasinan tadi." kekeh Thea dengan senyuman tengilnya lagi. Thorn langsung melirik Thea dengan penuh rasa penasaran.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Gara-Gara Keasinan: SOLTHORN [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang