"TETEEEHHHH!!!! TOLONGIN THORN!!!!" pekik Thorn panik melihat seekor kecoa bersantai di gagang sikat WC. Lah iya panik, orang dari orok dianya sama kecoa aja udah jijik dan takut.
Thea langsung kaget denger teriakan Thorn yang nggak kalah nyaring dengan teriakannya, buset da ah kayaknya udah keturunan dah tu suara melengking dan berpotensi merusak telinga.
"Kenapa sih Thorn! Teriaknya biasa aja kali, ntar Teteh bisa budeg!" protes Thea agak kesel, ya gimana kaga kesel kalo diteriakin sampe segitunya, tapi tetep nyamper Thorn ke kamar mandi.
"T-Teteh... Coak... Thorn takuuuttt!" lirih Thorn bersembunyi di balik punggung Thea. "Haduh, Thorn, Thorn. Kamu itu udah gede lho. Udah lulus SMA. Kalau kamu takut sama kecoa, kamu juga akan takut buat bersih-bersih rumah. Rumah dibersihkan karena kotor, 'kan? Kamu nggak bisa ketergantungan terus sama Teteh, karena Teteh sudah menikah, apalagi nanti kalau ada anak pasti lebih sibuk lagi, kamu harus apa-apa bisa sendiri." omel Thea sambil menyemprotkan obat serangga ke kecoa tersebut.
Thorn cuma bisa cengar-cengir, sejujurnya iya sih dia emang pemales. Keseringan si Teteh yang ngerjain kerjaan rumah mulai dari nyuci baju, nyuci piring, ngepel, nyapu, beres-beres rumah, dan lain sebagainya. Dia? Ya cuma bantu liatin doang, awoakwoakowka, kalaupun kerja juga palingan masak doang karena emang dari orok suka masak dia. Gimana lagi, namanya juga anak bontot, biasanya anak bontot emang dimanja. Lah Tetehnya juga gitu kali ah, maunya Thorn mandiri tapi kalo ada apa-apa dikit dianya yang ngerjain, katanya takut Thorn kecapekan. Lah ini gimana dah konsepnya.
Setelah si kecoak kejang kesana kemari, meleyot sana sini, berjuang antara hidup dan mati, akhirnya metong juga tuh coak. Thea gercep, langsung buang tuh coak ke belakang rumah.
"Lain kali nggak usah takut, kalau masih grogi pakai racun serangga aja dulu. Nanti kalau udah pro dikit, pukulin aja pake sendal." pesan Thea. "Iya Teh, makasih." ujar Thorn.
Merasa agak nggak enak dengan Thea, Thorn pun berusaha sebisanya untuk menghibur hati Thea. Karena Thea suka makan nasi goreng, Thorn mencoba membujuk Thea dengan sepiring nasi goreng.
"Teh, sebagai bentuk terima kasih, Teteh mau nasi goreng nggak? Sekalian Thorn masakin, Thorn juga belum sarapan." tawar Thorn. "Wah, boleh tuh. Makasih ya, Teteh mau santai dulu di depan TV." kekeh Thea yang langsung kabur ke depan TV dan nyalain TV. Eh buset dah, itu kaga ditanyain dulu bumbunya lengkap apa kaga, inget langkah bikinnya apa kaga, ini malah langsung wusss gitu aja. Mau heran tapi Thea. Thorn cuma bisa geleng-geleng kepala dan ke dapur. Pastikan dulu semuanya lengkap sebelum bikin.
"Nah, udah lengkap semua alat dan bahannya, sekarang mari kita memasak." ujar Thorn mulai memotong lalu mengirisi bawang dan tomat. Setelah itu, Thorn membuat nasi gorengnya dengan baik, rasanya tak ada masalah apa-apa.
"Eh, tadi udah nambahin garam belum ya?" lirih Thorn. "Ah, tambahin aja deh." ucap Thorn lalu menaburkan garam di atas nasi goreng yang begitu menggugah selera. "Oh iya, hari ini 'kan aku bayar hutang puasa! Haduh, ya udah deh, kebetulan nasinya nggak banyak-banyak amat, palingan porsinya Teh Thea juga segini kok. Semoga enak dan pas di lidah Teh Thea." kata Thorn meyakinkan dirinya dan menyajikan nasi goreng untuk Thea.
"Hmmm... Baunya enak banget nih..." ujar Thea mencium wangi nasi goreng buatan Thorn. "Hehehe, selamat makan Teh. Thorn nggak jadi sarapan deh, baru ingat kalau hari ini Thorn lagi bayar hutang puasa." kekeh Thorn.
Thea pun mengambil seporsi nasi goreng untuk dirinya dan menyuapkannya pada mulutnya. Tapi, rasanya ada yang aneh dengan nasi goreng itu.
"Thorn? Kok rasanya begini sih?" tanya Thea keheranan sambil menatap mata Thorn. Thorn pun kebingungan ditatap seperti itu oleh Thea.
Bersambung.....
.
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Keasinan: SOLTHORN [✓]
Fanfic[COMPLETED] Thorn Dewi Lestari, gadis remaja berusia 18 tahun yang baru saja lulus SMA, terpaksa menikah dengan seorang dokter tampan yang suka merayu wanita dan tebar pesona. Awalnya, karena Thorn sedang banyak pikiran tentang pekerjaan setelah lul...