9

136 10 3
                                    

Satu minggu berlalu

Tepat di hari senin ini Kirana dan Yeji masuk sekolah kembali setelah berlibur.

Irene berjalan menuju kamar Kirana dan Yeji untuk membangunkan keduanya agar segera bersiap ke sekolah.

Tok tok tok..

"Ana" Irene mengetuk pintu

"Masuk aja ma, gak di kunci kok" jawab Kirana.

"Mama masuk ya..kok belum siap siap sayang? Nanti telat loh dateng ke sekolah"

"Lima menit lagi aja ma.. Ana masih ngantuk" jawab Kirana dengan suara khas orang bangun tidur.

"Ngga ada ya! ini udah siang Ana. Cepetan mandi gih terus turun ke bawah sarapan bareng!"

"Iya deh ma" pasrah Kirana

"Yaudah, mama tunggu di bawah ya?! Kalau gitu mama mau ngecek Yeji dulu ya sayang"

"Okey ma" jawab Kirana yang langsung bergegas pergi ke kamar mandi.

•••

Tok tok tok...
"Yeji udah bangun?"

"Udah, masuk aja ma! gak aku kunci kok" jawab Yeji dan Irene pun masuk

"Wiih, udah siap aja mau ke sekolah" ujar Irene saat melihat Yeji sudah hampir selesai bersiap untuk pergi le sekolah.

"Hehe.. iya ma, soalnya aku mau mampir dulu ke toko buku sama papa nanti, jadi berangkatnya harus lebih awal biar gak telat dateng ke sekolah dan gak kejebak macet" jelasnya.

"Oalah.. sama Kirana juga?"

"Gatau ma, coba nanti tanya aja sama papa. Tadinya aku mau pergi sendiri tapi waktu aku bilang ke papa, aku di suruh bareng aja katanya"

"Yaudah, nanti mama tanya sama papa aja. sekarang turun yuk, sarapan dulu!" Ajak Irene dan langsung di angguki oleh Yeji.

"Wahh, cantik cantik banget dua kesayangan papa" ujar Aksa yang melihat Yeji dan Irene datang bersamaan menuju meja makan.

"Morning pa" ujar Yeji yang langsung mengahampiri Aksa dan memeluknya.

"Morning sayang, yaudah yuk langsung makan aja!" ujar Aksa

"Pah, tunggu Kirana dulu bentar bisa?! dia belom turun" ujar Irene.

"Mama aja yang nunggu Kirana ya? Papa sama Yeji harus berangkat lebih pagi soalnya mau mampir ke toko buku, ada buku yang Yeji butuhin" jelas Aksa. Irene hanya mengangguk saat melihat Aksa dan Yeji makan terlebih dahulu tanpa menunggu untuk berkumpul.

Setelah sepuluh menit Aksa dan Yeji selesai makan dan pamit untuk pergi. "Yaudah kalau gitu papa berangkat dulu ya ma, Kirana suruh bawa mobil sendiri aja atau taxi/ ojek online" ujar Aksa sembari mencium pipi dan memeluk Irene. Irene pun melakukan hal yang sama terhadap Aksa dan Yeji.

"Maksud papa bawa mobil sendiri? Kirana kan belom cukup umur buat bawa mobil sendiri"

"Sekali ini aja ma, lagian kan dia udah pernah belajar. Udah ya ma, papa berangkat! daah sayang" ujar Aksa. Irene masih tidak menyangka dengan ucapan Aksa.

"Yeji juga berangkangkat ya ma..daah" ujar Yeji sembari masuk ke dalam mobil bersama Aksa yang duduk di kursi penumpang mobil mewah itu.

Bertepatan pada saat berpamitan ternyata Kirana sudah turun ke bawah dan melihatnya bahkan mendengar ucapan dari Aksa tadi.

Irene yang melihat Kirana langsung menghampirinya. "Sayang, udah selesai siap siapnya? Makan dulu yuk! mama juga belom makan kok" ajak Irene dengan merangkul Kirana menuju meja makan.

KIRANA [JENRINA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang