12. Cerita Lama dan Gambar Tania.

118 3 0
                                    

Author Pov.

"Sorry ya, Ter." Tania menunduk lesu.

"Gapapalah Tan."

"Bener nih?" senyum Tania mengembang. Tere mengangguk.

"Yee! Lo emang lebih pengertian dari cowo manapun Ter!" Tania memeluk Tere erat.

Tere menoyor kepala Tania. "Enak aja, gue dibandingin sama cowo. Mereka mah pasti kalah."

"Iya hehehe."

"Udah sana, entar dicariin kak Jordy."

"Eh, iya.. bye.." Tania melambaikan kelima jarinya.

"Bye.."

Gue harus kemana coba? sendirian gini? gila, baru kerasa jonesnya sekarang.

Eh, itu ada Firma. Dia utang penjelasan ke gue waktu itu.

"Fir!" Tere berteriak lantang, dan yang dipanggil pun langsung menengok.

"Eh, hai Ter."

"Hai."

"Kamu ngapain sendirian? Tania dan Tiffany mana?"

Trio T terkenal ternyata.

"Eum, mereka.. lagi ada urusan."

"Oh."

"Fir, boleh kamu jelasin ke aku sekarang? tentang Dirga." Firma tersentak. Raut wajahnya berubah.

"Enggak. Gue ga bisa ngasih tau lo, Ter."

Separah itu kah? sampai aku-kamu berubah jadi lo gue?

"Please, gue harus tau penyebab sesuatu Fir, ini penting."

Yeah, untuk menghilangkan kekepoan gue yang udah meluber,Fir.

"Tapi.." Tere memasang wajah memelasnya. Firma menghela nafas. Pandangan Firma lurus, tertuju pada awan yang menggantung dilangit.

"Baiklah, tapi lo harus janji. Selain lo, ga ada yang boleh tau. Meskipun itu sahabat sahabat lo." Senyum Tere merekah, ia mengangguk pasti.

"Setahun lalu, ada anak cowo yang seangkatan sama gue. Bahkan sekelas sama gue dan Reisfas, namanya Dirga. Dirga adalah salah satu anak populer. Ga cume di SMA Airlangga, tapi di luar SMA Airlangga dia juga populer. Dia ketua tim basket sekolah ini. Dan pacarnya adalah cewe populer juga. Reisfas. Ya, dia pacar Dirga.

Asal lo tau, dulu Rei ga kaya gini, dia anak baik, pinter, rajin dan manis. Jelas banyak cowo yang ngincer Rei, sampe sekarang pun banyak yang ngincer dia. Dulu juga, Ardy ga kaya gini. Dia jauh lebih pendiem dan misterius. Tapi dia ga kaya gitu didepan gue. Gue adalah temen deket Ardy, apapun dia curhat ke gue. Selain gue, Ardy deket sama Dirga dan Jordy, mereka disebut sebut sebagai kumpulan anak populer. Tapi ada satu rahasia besar yang dia sembunyiin dibelakang Dirga dan Rei, satu rahasia yang selalu ia tutup rapat dan ia simpan sendiri. Rahasia yang membuatnya tersiksa. Dan dia ngasih tau gue tentang rahasia itu. Ardy suka sama Reisfas. Gue kaget dengernya, tapi gue maklumi itu.."

"Terus, kenapa sekarang Dirga ga kelihatan? Kenapa sekarang Rei pacaran sama Ardy?" Firma menatap tajam Tere. "Jangan motong dulu!" Tere nyengir kuda. "Hehehe, sorry."

"Semua baik baik aja sampai.. Sampai Dirga taruhan sama temen temennya dari luar sekolah. Taruhan itu.. Dirga harus macarin anak SMP dan meskipun dia udah punya pacar, dia harus tetep ngejalanin taruhan itu. Ardy ga tau menahu soal ini, cuma Jordy, itu pun karena dia ikutan taruhan. Dan Dirga berhasil, dia macarin Teresa, Teresa Farania. Dan satu hari, Dirga ketahuan. Rei ga terima semua itu. Dia marah, frustasi dan galau berat.."

PythagorasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang