04

390 34 4
                                    

  Keesokkan paginya,disaat jiong terbangun dari tidurnya ia melihat kesisi samping dan tidak melihat xubin yang berada disampingnya.ia melihat sekeliling ruangan dan tidak melihat xubin dimana pun.

"Dimana anak itu??"gumamnya seraya turun dari kasur dan memakai sandal dan keluar dari kamar.

Ia menuruni tangga dan melihat sekeliling dan tidak melihat xubin sama sekali dan hanya melihat para pelayan yang membersihkan rumah itu.

"Dimana tuan xubin??"tanya nya kepada salah satu pelayan.

"Tuan jiong..!!tuan brian pergi pagi pagi sekali,ia mengatakan kepada kami jika anda bangun,untuk menyiapkan sarapan yang anda inginkan"ucap pelayan itu.

"Baiklah,silahkan lanjutkan pekerjaan kalian"ucap jiong,yang langsung segera pergi untuk bersiap-siap.

Singkat cerita,setelah ia selesai mandi.ia turun dan pergi ke meja makan dan melihat berbagai macam hidangan yang terletak diatas meja.

"Mengapa banyak sekali hidangan??bukan kah tuan dan nyonya Xu berada diluar negeri.apakah binbin akan pulang?"tanya jiong kepada pelayan.

"Tuan brian tidak mengatakan kapan akan pulang,tapi ia mengatakan untuk menyiapkan hidangan terbaik untuk sarapan anda"jawab pelayan itu.

"Apakah dia serius??memang benar benar tuan muda."gumam jiong dalam hati melihat berbagai macam hidangan diatas meja.

Ia pun duduk dikursi meja makan dan menyantap hidangan yang begitu banyak yang ada didepannya."bukankah makanan sebanyak ini,jika tidak dimakan akan sia-sia."gumam nya dalam hati.

Disaat ia sedang memakan sarapan miliknya,xubin datang seraya mengatakan"jiong ge anda sudah bangun"ucapnya yang segera duduk disamping jiong yang sedang makan.

"Kemana anda pagi pagi sekali??"tanya jiong yang penasaran.

"Bukankah saya mengatakan,jika saya akan berkuliah di universitas yang sama dengan anda.jadi saya mencoba mendaftar disana.tidak ku sangka ini tidak semuda yang ku banyangkan.ujian masuk ke universitas akan diadakan bulan depan"ucapnya yang tampak tidak bersemangat.

"Ada apa??apakah anda sudah patah semangat untuk masuk jurusan yang sama denganku??"ucap jiong dengan nada suara yang mengejek.

"Tentu saja tidak."ucapnya dengan cepat.

Jiong kembali menyantap sarapan nya dengan tenang.

"Bagaimana jika saya membantumu untuk masuk??saya akan mengajari pelajaran apa yang tidak anda mengerti"ucap jiong yang menawarkan bantuan.

"Bukan ide yang buruk,apa anda benar benar sangat ingin satu universitas sama saya??"ujar xubin yang tampak sedang menggoda.

"Bukannya kau yang ingin satu universitas sama ku??"ucapnya yang kembali menatap xubin.

Ia menelan air ludahnya dan mengalihkan pandangannya saat melihat jiong yang kembali menatapnya seraya mengatakan"mengapa anda menatapku seperti itu"ucapnya.

"Bukankah anda duluan yang menatapku?"jawab jiong.

***

  Singkat cerita malam hari pun tiba.terlihat xubin yang sefang asik memainkan ponsel miliknya daiatas kasur seraya tertawa lucu entah apa yang sedang ia lihat.disaat ia sedang asik tertawa ponsel milknya segera diambil oleh jiong seraya mengatakan"bukankah kau menyuruhku untuk mengajarimu!!,sekarang baca soal-soal ini dan jawab"ucapnya seraya melemparkan beberapa lembar kertas kekasur.

"Apakah anda serius??mengapa semuanya angka??"ucapnya setelah melihat soal soal itu.

"Jika anda ingin masuk universitas yang sama denganku.anda harus menguasai materi-materi ini terlebih dahulu.saya melihat raport SMA anda,nilai mtk dan fisika sangat rendah dari pada nilai pelajaran lain.saya heran mengapa anda bisa lulus??"ucapnya.

"Saya memang tidak bisa mtk,tapi nilai penjas/olahraga saya selalu memuaskan dan diatas 95"jawabnya.

"Sekarang pelajari dengan seksama.ini adalah materi kelas 12,saya yakin anda pasti sudah mempelajarinya"ucap jiong yang menyuruh xubin untuk mencermati soal.

Beberapa jam kemudian.

"Jiong ge..apa anda bisa menjelaskannya saja,ini semua angka..saya bingung bagaimana caranya.jadi tolong jelaskan,saya janji ini yang terakhir kali nya"ucap xubin yang tampak begitu bingung dan hampir menyerah dengan soal soal yang diberikan oleh jiong.

Jiong beranjak dari atas kasur dan mengambil sebuah papan tulis seraya mengatakan"bacakan soalnya!!nomor berapa yang tidak anda mengerti."

"dari 80 orang siswa MAN jurusan bahasa diperoleh skor hasil EBTA dalam bidan studi tata buku sebagaimana disajikan pada tabel distribusi frekuensi beikut ini ( lihat kolom 1 dan 2). Jika kita ingin mencari Q1, Q2, dan Q3, maka proses perhitungannya adalah ??"ucapnya yang membacakan soal dan menunjukkan sebuah tabel yang tertera disoal.

"Dengarkan baik baik,saya tidak akan mengulanginya lagi."ucap jiong

Ia mengambil sebuah spidol dan menjelaskan cara nya.

Titik Q1= 1/4N = ¼ X 80 = 20 ( terletak pada interval 35-39). Dengan begitu sekarang kita mengetahui bahwa 1= 34,50 ;

fi = 7; fkb = 13, i= 5.

Q1 = 1 + ( n/4N-fkb)  Xi = 34,50+(20-13)  X5

Fi                                       7

= 34,50 +5

= 39,50

Titik Q2= 2/4N = 2/4 X 80 = 40 ( terletak pada interval 45-49).

1= 44,50; fi = 17; fkb = 35, i= 5.

Q1 = 1 + ( n/4N-fkb)  Xi = 44,50+(40-35)  X5

Fi                                       17

= 44,50 +1.47

= 45,97

Titik Q3= 3/4N = 3/4 X 80 = 60 ( terletak pada interval 55-59). Dengan demikian dapat kita simpulkan.

1= 54,50; fi = 7; fkb = 59, i= 5.

Q1 = 1 + ( n/4N-fkb)  Xi = 54,50+(55-59)  X5

Fi                                       7

= 54,50 + 0,71

= 55,21

"Apa anda mengerti??"tanya nya kepada xubin.

Disaat jiong sudah selesai menjelaskannya ia malah dibuat kesal saat melihat xubin yang malah tertidur dan tidak mendengarkan apa yang telah ia jelaskan barusan.

"Saya menjelaskan panjang lebar,dia malah tertidur!sangat bagus sekali"ucap nya seraya meletakkan spidol dan papan tulis.

"Sudah jam berapa sekarang??"gumamnya seraya melihat jam dinding kamar yang menunjukkan pukul 22:30.hari sudah sangat larut memang saat nya untuk beristirahat.disaat ia sedang membersihkan buku buku yang berserakkan diatas tempat tidur,ia mendapat sebuah panggilan dari seseorang,ia pun menjawab panggilan itu setelah ia merasa cukup jauh dari xubin.

"Ada apa??mengapa anda menelfon ku malam malam"ucapnya yang langsung ke intinya tanpa basa basi.

"Mengapa saya merasa anda seperti terganggu dengan panggilan saya,jiong..apa anda sedang bersama seseorang,apa kau menyukai orang lain??"ucap orang yang ada dipanggilan telefon.

"Mengapa saya harus memberitahumu??terlebih lagi kita sudah tidak memiliki hubungan lagi.jadi saya mohon kepadamu untuk tidak menganggu ku lagi"ucapnya yang langsung segera mematikan telefon miliknya.

(Jiong..jiong..jiongmin..)ucap seseorang dipanggilan telefon itu. terlihat seorang gadis yang tampak sangat kesal dan membanting hp miliknya.

"Sialan..apakah dia sedang membuangku?"maki gadis itu yang tampak sangat jengkel dan kesal.

"Baik..!!apakah anda pikir saya akan menyerah??saya tidak akan menyerah"ucapnya .

keep looking at me (Xubin&Jiongmin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang