11

255 22 3
                                    


 

Singkat cerita setelah 5 bulan menjadi mahasiswa tahun pertama di jurusan biologi.walau pun awalnya ia merasa antusias tapi setelah memasuki bulan ke 6 ia mulai disibukkan dengan skripsi yang membuat ia tidak bisa bermain main lagi dan harus serius.

Ia menarik nafas berat dan membuangnya,ia terlihat begitu lelah dan menyandarkan tubuhnya di sofa seraya memijat kepalanya dengan 2 jarinya.ia seperti sudah tidak tidur selama 2 hari karena mengerjakan tugas,ini adalah kali pertamanya ia tidak bisa tidur nyenyak karena tugas.

Tiba tiba saja seseorang mengetuk pintu kamarnya dan masuk kedalam ruangan.orang itu tak lain adalah ibunda Xubin yaitu nyonya Xu.

"Berapa lama kamu tidak tidur??lihat kantung mata ini!!apa kamu tidak beristirahat dengan baik selama ibu berada di canada"ucap nyonya Xu seraya duduk disamping xubin yang sedang menyandarkan tubuhnya.

"Ma..saya sangat mengantuk"keluhnya seraya membaringkan kepalanya kepangkuan nyonya Xu.

Nyonya xu hanya tersenyum melihat tingkah manja putranya itu."kamu..sudah besar,mengapa kamu seperti anak kecil"ucapnya kepada xubin seraya mengelus rambut putranya itu.

"Entah lah..saya hari ini rasanya ingin diperlakukan layaknya anak anak"ucap manja nya.

Nyonya xu hanya bisa mengeleng kan pelan kepalanya dan tidak berhenti tersenyum melihat tingkah manja putra tunggal nya itu.tak lama setelah itu sekitar 15 menit kemudian seorang penjaga datang seraya mengatakan"nyonya...waktu nya untuk.berangkat"ucap penjaga itu.

"Berangkat??ma..kemana kamu akan pergi??"tanya xubin yang langsung duduk.

Nyonya xu menjawabnya dengan senyumman dan membelai wajah putranya itu dan mengatakan"anak nakal..!!jaga lah dirimu selama saya tidak berada dirumah.saya tidak akan lama hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk.menyelesaikan masalah perusahaan di canada."

Xubin kembali memeluk nyonya xu dan mengatakan"ma...apa anda bisa tidak usah pergi,perasaan saya sedang buruk hari ini"ucap nya yang memintak nyonya xu untuk tidak pergi.

"Mengapa kamu jadi manja sekali,saya akan kembali sebelum tahun baru,saya berjanji akan merayakan tahun baru bersama.terlebih lagi jiong juga akan sendiri untuk beberapa waktu karena orang tua nya juga harus mengurus perusahaan luar daerah.anda bisa menginap dirumahnya."

"Apa kah masalah ini sangat serius??sehingga anda dan bibi zhang harus turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini??"tanya Xubin yang baru kali ini melihat 2 keluarga sangat disibukkan oleh masalah perusahaan sekaligus.

"Bukan masalah besar,kami hanya perlu menemukan bukti penggelapan uang dan membersihkan nama baik kedua perusahaan"

"Anda hanya perlu fokus pada studi anda setelah itu anda bisa menjadi penerus yang bijak sana untuk perusahaan.kalau begitu saya harus berangkat sekarang"ucap nyonya xu dan beranjak dari sofa dan melangkah kan kaki nya keluar.

Baru beberapa langkah ia menuju ke pintu keluar,langkahnya terhentikan saat mendengar xubin mengatakan"anda sudah berjanji."nyonya xu hanya tersenyum tanpa membalikkan tubuhnya dan pergi dari kamar itu.entah mengapa perasaannya sekarang tidak lah stabil..ia merasa akan ada sesuatu yang buruk yang akan segera menimpanya.

Singkat cerita keesokkan hari nya dikampus,ia membaringkan kepalanya di meja kantin,tak lama setelah itu terlihat sebuah buku yang diletakkan oleh seseorang buku itu berjudul " the first month for three lives." Orang itu tak lain adalah jiong yang baru saja tiba dan disampingnya terlihat yuan yang ikut bersamanya.

Xubin membukak matanya satu dan melihat yuan bersama jiong,itu mangkin membuat mood nya hancur dan kembali memejamkan mata.

"Sepertinya kamu kelelahan??sudah berapa hari kau tidak tidur??"tanya jiong seraya meletakkan tas miliknya dimeja .

"3 hari..jadi biarkan saya tidur sebentar"ucapnya yang posisi kepalanya masih berbaring dimeja.

"kau lihat,dia kelelahan jadi bagaimana jika kita berdua saja yang pergi??"ujar yuan.

Tiba tiba saja xubin langsung mengangkat kepalanya dan membukak kedua matanya dan bertanya."kemana kalian akan pergi??"tanya nya kepada jiong.

"Kakak senior mengundang kami untuk pergi ke pesta pernikahannya,awalnya saya ingin mengajakmu nanti malam,tapi melihat kau yang kelelahan lebih baik saya pergi dengan yuan saja"jawabnya.

"Saya bisa,saya hanya membutuhkan istirahat paling lama 3 jam saja"jawab nya dengan cepat,seolah olah ia memang tidak ingin jika jiong pergi bersama yuan berdua.

"Apa kau yakin??"tanya jiong yang kurang yakin.

"Saya yakin,percaya lah!!"ucapnya dengan penuh semangat.

"Baik..kalau begitu saya akan menjemputmu nanti malam"ucapnya.

"Bagaimana dia??"tanya xubin yang sedang membicarakan yuan.

"Saya??saya akan menggunakan mobil milikku,kita akan bertemu di pesta nanti"jawabnya.

"Hmmm..."

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Kita dibawak ke suasana yang berbeda terlihat hari sudah malam dan xubin duduk dibangku mobil tepatnya di samping jiong dengan wajah masam.

"Bukankah kau mengatakan jika saya ikut,dia tidak akan ikut??mengapa ia berada disini sekarang!!"ucap xubin yang sedang membicarakan yuan yang berada di bangku belakang.

Yuan langsung menjawabnya dengan mengatakan"mobil saya tiba tiba saja rusak,jadi mengapa tidak bareng aja,bukannya lebih bagus banyak orang"ucap nya.

"Tidak bagus sama sekali"jawab xubin yang tidak senang.

"Baik..baik...jangan bertengkar,kita akan segera sampai."ucap jiong

Setibanya disana,terlihat banyak sekali orang yang memberikan selamat kepada pengantin baru.suasana pernikahan dimalam hari sangatlah indah dengan diteranginya lampu lampu dan bulan uang bersinar terang malam itu.

Pengantin pria yang melihat kedatangan jiong langsung menyapanya ,jiong pun menghampirinya dan memberikan selamat dengan jabatangan.

"Tidak saya sangka,kamu benar benar datang"ucap senang dari lu han (senior tahun 3)

Jiong membalasnya dengan senyumman seraya mengatakan"selamat atas pernikahannya han gege."

Senior tahun 3 itu membalasnya dengan tawa seraya menyuruh jiong dan mereka berdua untuk menikmati acara pesta yang ia adakan.

Jiong,xubin,yuan duduk di satu meja yang sama dan menikmati acara pesta pernikahan senior tahun 3 nya itu.

"Pengantin wanita nya sangat cantik"ujar yuan yang melihat pengantin wanita itu sambi tersenyum.

Berbeda dengan xubin yang sedari tadi hanya diam dan tampak seperti tidak menikmati acara nya.jiong pun melirik nya dan bertanya"ada apa denganmu??"tanya jiong.

Xubin pun menjawab"saya tidak apa apa,saya akan mencuci muka sebentar"ucapnya yang langsung beranjak dari tempat duduk dan pergi ke kamar mandi.

yuan yang melihat xubin pergi menyusulnya dengan mengatakan kepada jiong ia memiliki sedikit urusan.jiong pun membiarkannya untuk pergi dan meninggalkannya sendiri.

keep looking at me (Xubin&Jiongmin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang