Bagian 1: Bab 6

579 47 5
                                    

Selamat Shitamas (Natal)

***

Terkejut, aku melompat keluar dari rimbunan keladi.

Ohm dan Fongkaew mengarahkan kepala mereka ke arahku, tapi kemudian perhatian mereka tertuju pada jeritan yang tiba-tiba.

"E-Fongkaew, apa yang kamu lakukan?"

Aku menoleh ke sumber suara dan melihat bahwa itu adalah pelayan perempuan dari rumah petak!

"Tolong! E-Fongkaew melarikan diri bersama seorang pria. Tolong!" Dia berteriak, "Fongkaew, masuk (ke dalam perahu)." Ohm meraih lengannya dan menariknya turun dari dermaga.

Tapi Fongkaew melepaskan tangannya dengan kasar, mengejutkan Ohm. Dia mundur dan menggelengkan kepalanya. "Aku tidak bisa pergi."

"Fongkaew, ikut aku sekarang juga." Ohm tidak akan menyerah. Dia mencoba meraihnya, tapi dia mundur dan kembali ke dermaga.

"Aku tidak akan pergi. Ai-Kamsaen, pergilah sebelum seseorang melihatmu," dia tergagap sambil menatapku. "Ini akan menjadi masalah besar."

Suara keributan terdengar di kejauhan, menandakan orang-orang datang ke sini. Pelayan perempuan terus berteriak minta tolong. Ohm menoleh dengan enggan sebelum memutuskan untuk mundur. Dia menatapku dan kami melakukan kontak mata singkat. Jantungku berdebar kencang, padahal Ohm hanya mengerutkan keningnya. Matanya tidak menunjukkan tanda apa pun selain iritasi dan kekhawatiran, tidak ada sedikit pun kenangan akan hubungan mendalam kami di masa lalu.

Dia mematikan lentera, membelokkan perahu menjauh dari dermaga, dan mendayung dengan tergesa-gesa. Beberapa detik kemudian, sosoknya ditelan kegelapan.

Tak lama kemudian, dermaga dipenuhi dengan obrolan. Pelayan laki-laki dan perempuan keluar rumah masing-masing untuk mengamati situasi dengan rasa ingin tahu. Kamtip yang dianggap sebagai abdi senior yang bertugas menjaga rumah besar dan mengurus para abdi wanita, gemetar dan menepuk dadanya seolah-olah akan terkena serangan jantung. Dia menggenggam lengan Fongkaew.

"E-Fongkaew. Kamu telah menyusahkan kami. Pergilah ke rumah besar. Bos asing sudah menunggumu."

Dia menoleh ke arahku dan pelayan wanita yang menyaksikan kejadian tersebut. "E-Pad, Ai-Jom, ikut dia."

Aku berangkat seperti yang diperintahkan, masih basah kuyup dan menggigil, tapi aku tidak bisa menyelinap pergi. Setelah itu Ming mengejarku dan memberiku selimut untuk menutupi diriku. Aku berterima kasih padanya dengan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.

Rumah besar itu diterangi oleh lampu. Tuan Robert sudah menunggu dengan tatapan tajam. Bangku kayu di sebelahnya ditempati oleh Nyonya Bos Ueang Phueng yang gelisah karena khawatir, bukannya marah seperti Tuan Robert.

Aku duduk di lantai papan di luar teras, gigiku gemeretak karena kedinginan. Untung aku punya selimut yang menutupi tubuhku, kalau tidak cepat atau lambat aku akan demam.

Pad, pelayan perempuan, memberi tahu bos semua yang dilihatnya. Dia mulai dari Fongkaew meninggalkan kasurnya, yang berarti dia ditugaskan untuk mengawasi Fongkaew agar sejarah tidak terulang kembali. Seperti dalam kasusku.

Fongkaew menjadi semakin pucat...dan semakin pucat setiap menitnya dalam narasi Pad. Dia tampak lelah ketika Pad melapor kepada bos asing itu bahwa dia melihat dengan matanya sendiri orang yang bertemu dengan Fongkaew adalah seorang pemuda perkasa.

"Apakah kamu yakin dia laki-laki. E-Pad?" Dia bertanya dengan tegas, matanya dingin. Dia tidak marah, yang hanya menambah ketegangan. Meskipun Tuan Robert tegas dan merasa lebih unggul dari penduduk setempat ini, ini pertama kalinya aku mendengar dia memanggil pelayannya dengan 'E'.

[BL] Aroma Manis CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang