Aroma Pipimu
***
Mataku membelalak keheranan sementara Komandan Yai tersenyum dan mengalihkan pandangannya ke depan dengan berani.
"Komandan Yai...apa itu tadi?"
"Tidak perlu ribut," tegurnya dengan suara lembut.
"Kamu mencium pipiku."
"Siapa yang menyuruhmu mendekatkan pipimu ke mulutku?"
Alasannya membuatku melongo. Serius...? Tidak! Cinta membuatmu buta, tapi tidak merusak otakmu. Aku menangkup pipiku, darahku mengalir ke wajahku, membuat kulitku terasa panas.
"Komandan Yai...itu...bukan..."
Aku tergagap, kehilangan kata-kata. Aku tidak dapat menemukan satu kata pun untuk menggambarkan hal-hal yang berputar-putar di kepala saya. Pertanyaan dan perasaan saling bertabrakan seolah berusaha menonjol dan membuatku memprioritaskannya terlebih dahulu.
Aku kaget. Meski begitu, dalam keterkejutannya. ada kebahagiaan. Seiring dengan kebahagiaan itu, timbul pertanyaan mengapa Komandan Yai melakukan hal itu. Jawabannya, yang tidak bisa kubayangkan, memaksaku untuk menekan kebahagiaan yang mencoba mekar di hatiku. Aku sangat takut untuk kecewa, namun jauh di lubuk hatiku. Aku ingin berharap. Sulit untuk mengatur perasaan yang mendorongku untuk berharap dan mengetahui tempatku pada saat yang sama.
Menyadari kecanggunganku, Komandan Yai berbicara dengan lembut.
"Aku tadi menggodamu, Jom. Apa yang harus aku lakukan jika tidak menciummu? Kamu menempel di punggungku sambil menangis, beberapa malam yang lalu. Sekarang kamu mengabaikanku."
Sebuah pertanyaan baru muncul dan menghancurkan pertanyaan-pertanyaan lama, membuat mereka berhamburan. Apa maksud Komandan Yai? Apakah ciuman pipi itu hanya sekedar godaan? Apakah kata-katanya menggoda padahal ciuman itu nyata? Dan kapan aku mengabaikannya?
Ketika aku membuka mulut untuk bertanya, kami telah sampai di perkemahan. Komandan In sedang membaur di dekat api. Melihat kami, dia segera menuju ke sini. Dia melirik tangan Komandan Yai di pinggangku sejenak dan mengalihkan pandangannya seolah dia tidak curiga pada apa pun.
"Yai, aku perlu mendiskusikan rute perjalanan kita denganmu." Dia berkata dengan wajah serius, tampak bermasalah.
Komandan Yai setuju. Dia membantuku turun dari kudanya dan memberitahuku, "Jangan tidur dulu. Aku akan minta seseorang membawakan salepnya untukmu."
Aku mengakuinya, merasa terganggu.
Beberapa saat kemudian, seseorang mengantarkan sebotol kecil salep kepadaku seperti yang dikatakan Komandan Yai. Aku duduk di atas kereta, mengoleskan jariku pada salep yang terasa seperti lilin lebah yang lembut, dan mengoleskannya pada goresan di anggota tubuhku, memikirkan semua yang telah terjadi. Tindakan Komandan Yai malam ini sungguh membingungkan, membuatku merenungkan banyak hal. Ada yang membuatku tersenyum, tapi ada juga yang menggangguku.
Malam ini, aku tertidur dengan pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab hingga fajar menyingsing.
Keesokan harinya, prosesi berlangsung menjelang pagi. Beberapa dari kita masih kehabisan tenaga setelah menyelamatkan diri dari kebakaran hutan tadi malam, namun kita harus terus berusaha melewatinya. Kami melakukan perjalanan selama beberapa jam ke area yang lebih teduh dan lembab. Tumbuhan di sini tampak berbeda. dengan rumpun semak lebat dan tanaman parasit yang tumbuh di pohon lain. Pohon-pohon besar menjulurkan batangnya tinggi-tinggi, menyebarkan cabang-cabang dan daun-daunnya yang bertumpuk. Udaranya jelas lebih sejuk. Kapten Mun memberitahuku bahwa rutenya lebih panjang dari rute sebelumnya, tapi hal baiknya adalah kita bisa menghindari kebakaran hutan, dan ada desa kecil di depan untuk berlindung. Komandan In tidak senang mengambil rute ini tetapi harus menerimanya tanpa pilihan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Aroma Manis Cinta
Ficção GeralJom adalah seorang arsitek yang bertugas merenovasi rumah-rumah kuno di tepi Sungai Ping. Di sana dia menemukan peti kayu yang berisi gambar-gambar tua yang aneh dan familiar. Terlepas dari keingintahuannya, dia tidak punya waktu untuk mereka; dia h...