Bagian 2: Bab 27🔞

1.5K 59 12
                                    

Sarantom

***

Apakah kamu yakin aku tidak akan pergi?

Setelah Komandan Yai mengatakan itu dan pergi. Aku berdiri di sana selama beberapa menit untuk memroses perasaanku, terkejut, bahagia, kaget, lengah. Bola kecil kegembiraan berkumpul di dadaku, seperti bunga teratai berukuran kecil yang mekar di kolam kering yang terbengkalai.

Komandan Yai tidak membenciku seperti saat kami pertama kali bertemu. Terlebih lagi, dia sepertinya cukup menyukaiku.

Orang yang membencimu tidak akan mencium pipimu, bukan?

Hatiku bergetar memikirkan, Komandan Yai telah menegaskan bahwa dia ingin lebih dekat denganku dengan tubuh dan kata-katanya. Apa yang telah dia lakukan meluluhkan hatiku, dan aku hanya ingin mengikutinya tanpa berpikir panjang. Aku bisa menemukan kesenangan dengan masuk ke tendanya melalui pintu tirai dan menuruti apa pun yang akan terjadi, tapi sebagian kecil di hatiku menahanku.

Aku memang mencintainya. Namun, cinta bertepuk sebelah tangan berbeda dengan berpegangan tangan dan menjalani semuanya bersama-sama. Memang benar aku telah mencoba segala cara untuk mencuri hatinya sebelumnya, tapi saat itu aku berantakan dan tersesat. Kini, aku lebih tenang dan menatap ke depan dengan pikiran yang lebih tenang. Setiap hari, aku berusaha menguatkan diriku untuk melangkah maju perlahan tapi pasti, berharap aku tidak tersandung dan terjatuh di setiap langkah seperti sebelumnya.

Bagaimanapun juga, sekarang Komandan Yai membuka tangannya, menyambutku untuk masuk ke pelukannya, itu menjadi keputusan yang terlalu besar dari yang kukira. Ini bukan hanya tentang kesenangan dan aktivitas fisik. Ada perasaan mendalam yang disertakan.

Ini tentang memutuskan apakah akan melangkah maju sendiri atau bersandar pada bahunya dan melangkah maju bersama.

Kebingungan dan ketakutan membuat aku berhenti dan mundur. Aku tidak bisa bergerak maju. Aku sudah cukup sengsara dan tersesat. Aku tidak punya kekuatan untuk melawan apa pun yang datang menghancurkan. Aku ragu aku bisa menahan kekecewaan kecil sekalipun. Dan ketika aku bertanya pada diri sendiri apa yang sangat aku takuti, aku tidak dapat menentukannya.

Malam ini, aku tidak berbagi kereta dengan Kapten Mun seperti sebelumnya dan malah bertanya kepada juru masak apakah aku boleh tidur di tenda bersama mereka, dan mereka semua menyambutku dengan sepenuh hati dan hormat.

Mereka bahkan menggelar kasur lain dan memberi aku bantal dan selimut. Mereka dulu menganggapku sebagai makhluk dunia lain karena latar belakangku yang misterius. Namun setelah aku membantu semua orang keluar dari kebakaran hutan tepat pada waktunya, mereka kini memperlakukan aku dengan penerimaan dan rasa hormat.

Aku tidur lebih awal, tersenyum sendirian dalam kegelapan, dan tidak pernah meninggalkan tenda sampai pagi

Ternyata, fakta bahwa aku telah memperingatkan mereka tentang kebakaran hutan membawa konsekuensi yang lebih positif daripada yang aku perkirakan. Ketika aku membuka mata di tenda juru masak dan terbangun karena aroma makanan yang harum, aku duduk dan menatap set makanan yang diletakkan di tanah oleh Lom, juru masak yang pernah aku ajak bicara.

"Hmm... Ini makanan siapa Lom?"

Lom tersenyum geli. "Makanan siapa ini? Silakan makan, dan aku akan kembali untuk mengambil piringnya."

"Hmm...?" Aku masih bingung. "Kamu tidak perlu membawa makananku ke sini. Aku tidak sakit. Aku bisa keluar dan makan bersama Kapten Mun."

"Aku tahu kamu tidak sakit. Pho-Jom, tapi Komandan Yai, Komandan In, dan tabib kerajaan semuanya memiliki seseorang yang menyajikan makanan untuk mereka."

Kata-kata dan ekspresi Lom menyiratkan sesuatu yang samar-samar bisa kuduga. Ada kemauan dan rasa hormat dalam sikapnya. Aku menempelkan senyuman lemah lembut. Apakah mereka telah meningkatkan statusku hampir setinggi tabib kerajaan? Mereka takut padaku karena aku bisa saja menjadi seorang penyihir. Aku pikir mereka melihat aku sebagai roh penjaga mereka saat ini.

"Makanannya berbeda dengan yang aku makan bersama Kapten Mun dan orang-orangnya."

Lom tertawa, "Bagaimana bisa sama? Hidangan ini tidak cukup untuk mengenyangkan perut para prajurit dan pelayan. Mereka lebih memilih daging sapi rebus atau babi panggang. Nang*-Inn juru masak kerajaan, menyiapkan makanan ini, kalau-kalau itu terjadi, sesuai dengan seleramu."

[BL] Aroma Manis CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang