Bab 25

294 19 1
                                    

Naruto masuk melalui gua dan tiba-tiba bertemu dengan niat membunuh. Meski cukup tinggi, si pirang terbukti tidak terpengaruh saat dia membocorkan rahasianya.

Ketika dua ular yang berukuran dua kali lipat dari si pirang muncul, dia membungkuk sedikit hingga dia terpaksa mundur. "Saya kira ini semacam ujian." pikir Naruto.

Kedua ular itu bergerak dengan kecepatan yang mengesankan. Baru setelah Naruto menggunakan Dorong Mahakuasa dan menghantamkannya ke dinding gua, jalan tersembunyi itu selesai. Dia melanjutkan ke depan.

Ketika si pirang sampai di ruangan tertutup batu kapur, dia bertemu dengan seekor ular putih besar. "Ucapkan alasanmu, pengelana." Desis ular itu.

"Namaku Naruto Namikaze, aku datang untuk membangkitkan kekuatan mode bijak untuk melindungi keluargaku." kata Naruto.

"Aku mengerti. Ya, tampaknya alasan kedatanganmu benar dan kamu tidak memiliki keserakahan apa pun." Ular itu mendesis.

Naruto tetap diam sambil menatap mata ular itu. Beberapa detik berlalu sebelum sebuah pintu menampakkan dirinya di sebelah kiri Naruto.

"Sebelum diperbolehkan berlatih, kamu harus melewati tiga uji coba. Awas, jika tidak mampu menyelesaikan uji coba, kamu akan dilahap. Apakah kamu menerima syarat ini?" Desis ular itu.

Naruto menyeringai. "Tidak ada yang berani, tidak ada keuntungan. Saya akan melewati tiga ujian ini untuk membuktikan bahwa saya layak." Kata Naruto sambil melangkah maju.

Saat Naruto memasuki ruangan pertama, dia bertemu dengan seekor ular berwarna hitam dan merah. "Pengembara muda, namaku Apophis. Apakah kamu siap untuk memulai?" Tanya ular itu.

"Ya, aku siap." Kata Naruto sambil merasakan ular itu melingkari tubuhnya. Saat cengkeraman ular itu semakin erat, Naruto tetap tenang.

"Menarik, sangat menarik. Apakah kamu tidak takut padaku?" Apophis bertanya.

Benar, kamu bisa menekanku sampai mati, menyerangku di titik vital, atau menahanku di sini. Namun, itu hanya jika aku membiarkanmu." Kata Naruto dengan nada tenang.

"Ah, orang yang sombong. Apakah kamu yakin kalian manusia lebih baik dari kami, ular?" Tanya ular itu.

"Tidak. Aku tidak percaya itu. Aku hanya menyatakan fakta. Sebenarnya, aku mungkin bisa mengalahkanmu dalam pertarungan. Namun, apa gunanya pertarungan sia-sia. Lagi pula, aku tidak merasakanmu sebagai musuhku. " Ucap Naruto dengan nada datar.

"Begitu. Sangat-sangat menarik. Kamu telah lulus ujian pertama." Apophis mendesis.

"Hah? Bagaimana aku bisa lulus?" Naruto bertanya dengan bingung.

"Untuk menjadi orang bijak dari para ular, sebagian besar orang tidak menunjukkan rasa takut dan menjaga pikiran mereka tetap jernih. Kamu telah melakukan ini dengan baik dan orang terakhir yang melakukan ini, tidak menyadarinya sampai semuanya hampir terlambat." Desis ular itu.

"Saya mengerti. Terima kasih, Apophis." NRuton berkata sambil membungkuk sebelum pintu berikutnya terbuka.

"Namikaze muda, aku merasakan potensi besar dalam dirimu. Aku ingin tahu apakah kamu akan berhasil melewatinya?" Ular-ular itu bertanya pada dirinya sendiri ketika ia kembali ke perangkatnya sendiri.

Naruto tiba di ruangan sebelah tempat ular berwarna emas dimasak. Mata berwarna safir itu menatap Naruto. "Anak muda, saya ucapkan selamat kepada Anda karena telah lulus ujian sebelumnya. Namun, yang ini tidak akan semudah itu." Desis ular itu.

"Aku mengerti. Namaku Naruto Namikaze, siapa namamu?" Naruto bertanya sambil membungkuk.

"Kenapa kamu repot-repot menanyakan namaku, itu tidak penting." Desis ular emas.

Naruto : The Next Rikudo SenninTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang