Bab 19

339 23 0
                                    

Dengan hanya. Seminggu tersisa hingga final, Naruto, Anko, dan Jiraiya kembali ke desa. Selama Naruto berlatih, keterampilannya dalam Fuinjutsu dan kenjutsu meningkat drastis, seiring dengan keberhasilan menciptakan jutsu lain.

"Yah, kita kembali ke rumah. Apa rencananya?" Anko bertanya sambil meletakkan tangannya di saku jasnya.

"Aku harus berurusan dengan Gaara." Kata Naruto sambil matanya mengamati desa.

"Gaki, hati-hati. Kamu tidak tahu apa yang mampu dia lakukan." Jiraiya memperingatkan dengan kepedulian yang tulus terhadap anak baptisnya.

"Jiraiya, Gaara tidak tahu apa yang mampu kulakukan. Aku akan melakukan apa yang perlu dilakukan. Kita tidak bisa membiarkan Gaara mengamuk di tengah desa." kata Naruto.

"Tahukah kamu apa yang terjadi jika seorang Jinchuriki mati sebelum ekstraksi?" Jiraiya bertanya.

"Tidak tahu, tidak peduli. Aku akan menyerap Shukaku, dan aku akan menghidupkannya kembali jika perlu. Tapi aku bukan anggota Sunagakure, jadi apa yang terjadi padanya bukanlah masalahku." kata Naruto.

"Sial, kamu pasti kedinginan, bukan?" Jiraiya bertanya.

"Aku tidak kedinginan. Aku bersikap realistis dan menjaga rumahku dan rumah Anko. Selain itu, tergantung bagaimana keadaannya, desa ini mungkin akan berubah secara drastis." kata Naruto.

"Sudah cukup. Aku ingin membeli dango sebelum kamu pergi melawan iblis." Ucap Anko sambil mulai menarik lengan si pirang.

"Oke, oke. Ayo pergi." Kata Naruto sambil melambai pada Jiraiya.

"Baiklah, jadi finalnya satu minggu lagi. Apa rencananya?" Anko bertanya sambil menatap pacarnya.

"Kalahkan Gaara terlebih dahulu. Ini akan membuat Orochimaru melarikan diri, atau memaksakan invasi dengan kekuatan yang lebih kecil. Apa pun yang terjadi. Kita menang." Naruto menjelaskan.

"Terkadang aku lupa kamu hanyalah seorang genin. Namun, terkadang, kamu bertingkah seperti Anbu veteran." ujar Anko.

Naruto terkekeh malu-malu. "Yah, kurasa darahnya mengalir. Sekarang ayolah, ratuku membutuhkan dangonya." kata Naruto.

Anko tersenyum cerah. "Kamu yang terbaik!" kata Anko. Keduanya mulai memakan dango mereka, menikmati waktu berkualitas yang dihabiskan bersama.

Saat mereka makan, Yugao terlihat berjalan-jalan, sikap tenangnya yang biasa digantikan dengan sikap penuh kesedihan. Ini menarik perhatian Naruto. "Hei, apa semuanya baik-baik saja dengan Yugao?" Naruto bertanya.

"Aku tidak yakin, aku selalu bersamamu sepanjang waktu. Yugao! Yugao!" Anko memanggil tapi perkataannya diabaikan.

Naruto menghela nafas. "Bantu dia. Aku akan menangani situasiku. Bertemu di tempatku malam ini?" Naruto bertanya.

"Ya saya mencintaimu." ujar Anko.

"Aku pun mencintaimu." Kata Naruto sambil menghilang dalam kilatan kuning, meninggalkan Anko menjadi teman baiknya.

Di dalam kantor Hokage, dia menekankan situasi yang ada. Jiraiya memberitahunya tentang rencana Naruto dan meskipun dia percaya pada cucu penggantinya, tidak pernah ada jaminan bahwa semuanya akan berjalan sesuai rencana.

Saat itu, anak laki-laki yang dimaksud muncul. "Naruto, Jiraiya memberitahuku tentang rencanamu." Hiruzen berkata dengan nada tegas.

"Aku tidak bisa mengatakan apa pun kepada orang bijak Pervy. Tapi ya, dia benar. Aku berencana menghadapi Gaara malam ini." kata Naruto.

"Apakah kamu yakin ini bijaksana?" Hiruzen bertanya.

"Apakah bijaksana jika ayahku melawan Kurama? Tidak, dia menghadapi Kurama secara langsung. Itulah yang aku lakukan dengan Shukaku. Tapi itu bukan pembunuhan, aku akan menyerap Shukaku dan menghidupkan kembali Gaara jika aku harus." kata Naruto.

Naruto : The Next Rikudo SenninTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang