|²⁵|Festifal Teater: Romeo & Juliet|

8 1 0
                                    

Di gedung teater SMA EAS, seluruh penonton tengah menunggu sebuah penampilan yang selalu diadakan setiap tahunnya dengan cerita yang berbeda

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di gedung teater SMA EAS, seluruh penonton tengah menunggu sebuah penampilan yang selalu diadakan setiap tahunnya dengan cerita yang berbeda. Jika tahun lalu SMA EAS mengadakan teater berjudul "Snow White", maka tahun ini, sekolah tersebut menampilkan kembali sebuah penampilan teater yang berjudul "Romeo dan Juliet".

Tak lama, seorang MC atau selaku pembawa acara tersebut berjalan menaiki panggung Teater dengan sebuah stelan jas berwarna light sky blue untuk menyapa para penonton.

"Selamat malam pemirsa! Kembali lagi dengan saya, Bagus Setiawan, selaku MC dalam acara Teater Tahunan di SMA Europe Art School. Untuk para hadirin yang terhormat, pada malam hari ini, kita semua akan menyaksikan pementasan drama yang berjudul Romeo & Juliet yang diperankan oleh siswa-siswi berbakat SMA EAS. Tanpa membuang banyak waktu, langsung saja kita saksikan pementasannya! BERI TEPUK TANGAN YANG MERIAH!!!"

👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻

Setelah tepuk tangan, tak lama kemudian lampu ruang teater dimatikan hingga benar-nenar gelap gulita dengan perasaan tegang di dalam jantung mereka. Apalagi tiba-tiba terdengar sebuah musik pengiring yang mendominasi suara khas kerajaan bersamaan dengan sebuah tirai merah yang mulai terbuka.


Terlihat lah beberapa siswa-siswi yang mengenakan pakaian ala Eropa klasik yang terlihat tengah melaksanakan sebuah pesta. Tak hanya itu, terdengar suara seorang narator yang tampak disorot oleh cahaya lampu putih yang tengah membacakan naskah tersebut yang saat ini berada di atas sebuah pinggiran atas ruang teater.

"Pada zaman dahulu kala, di kota Verona, Italia. Hiduplah keluarga kaya yang bernama Capulet, dan Keluarga miskin yaitu Montague. Pada suatu malam, keluarga Capulet mengadakan pesta untuk ulang tahun Juliet. Dan Rosaline sepupu Juliet mengajak pacarnya, Romeo.
Semua menikmati pesta."

Paris: "Hai juliet? Kini kau sudah berulang tahun yang ke-21. Kita sudah bertunangan,  jadi aku pasti akan menikahimu."

Juliet: "Paris, perkenalan ini adalah keinginan keluargaku, dan aku tak menginginkan ini."

Romeo: "Rosaline, apakah dia yang bernama juliet?"

Rosaline: "Ya. Dia dipaksa untuk menikah dengan paris!"

"Ternyata Romeo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Juliet. Ia ingin berkenalan secara langsung."

Romeo: "Perkenalkan Juliet, saya Romeo."

Juliet: "Oh.. senang berkenalan denganmu."
Romeo: "Kau sangat cantik juliet. Kau membuatku terpesona malam ini."

Juliet: "Terima kasih romeo. Kau juga sangat tampan."

Nada Yang Hilang| Enhypen (ii)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang