Prolog

547 42 0
                                    

Rafa membuka halaman demi halaman buku yang sedang dipegang oleh tangan kecilnya, pikirannya fokus membaca tulisan-tulisan penuh arti. Sampai sebuah suara membuyarkan fokusnya.

"Oi"

Rafa mendongak kesumber suara dengan malas "apa?"

"Lu harus tau gosip terbaru yang lagi anget" Orang itu mendudukkan dirinya tepat disamping Rafa

"Gua ga tertarik sama gosip2 gitu. Daripada gua ngurusin gosip, mending gua ngurusin ikan lele pak tono" Saat Rafa ingin kembali membaca, orang itu mengambil bukunya yang membuat Rafa memutar bola matanya malas.

"Kali ini gua yakin lu suka...

...tentang halcyon" Bisik orang itu tepat di telinga rafa.

Rafa langsung menoleh kepada orang disampingnya itu, wajahnya datar, tatapan menusuk ditunjukkan kepada sahabatnya "how do you know that name?"

Yang ditanya bukan menjawab malah menunjukkan senyum kecil yang nyaris tidak terlihat. Untuk sesaat buat Rafa, orang di sampingnya saat ini bukan sahabatnya, seolah seperti '𝘵𝘦𝘳𝘨𝘢𝘯𝘵𝘪𝘬𝘢𝘯'

Wajah Sagara langsung berubah songong  kembali "let me something I don't know"

"Ck"

"Gua serius Rafa, dua kelompok ini tuh lagi jadi buah bibir banget"

"Gua juga serius Sagara, ngomongin soal mereka itu bahaya" Sagara langsung ciut mendengar nada tegas dari Rafa

Rafa menatap Sagara yang sedang memandang dengan mata puppy eyes

"Najis anjing. udah cepet cerita, lu membuang waktu 2 menit gua"

Sagara menatap Rafa dengan serius "Jadi lu tau kan Hacov baru-baru inj anteng banget ga buat ulah, banyak rumor yang bilang kalo ini ulah Halcyon"

"Ga mendasar gosip lu. Apa untungnya Halcyon Ngusik Hacov? Wilayah mereka aja beda"

"Entah, dan katanya Hacov lagi menuju kesini buat ngancurin langsung markas Halcyon. Jangan sampe mereka ketemu, entah berapa banyak korban yang tewas"

Rafa terdiam beberapa saat, sebelum pundaknya di tepuk "raf, lu gapapa?"

"Gapapa, gua keknya harus pindah deh. Takut banget gua ama gangster kek gitu"

"Yailah, nanti gua jagain tenang aja." Sagara mengacungkan jempolnya kearah Rafa.

Sedangkan Rafa hanya tersenyum kecut melihat kelakuan sahabatnya ini.

TBC

Maaf yaa kalo ada yang kurang, boleh banget tulis kritik dan sarannya supaya aku bisa lebih baik lagi kedepannya
....

Ceraunophile | HYUCKRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang