Bab 13
(Berikit hanya cuplikan saja)
"Halo, Toni. A...aku sudah menemukan nama lengkap Tuan Ardi.
"Serius? Siapa, Ta?"
"Nanti aja, kita ketemu di kafe biasa ya!"
Toni menyetujui ajakan Gita.
Dua puluh menit mereka sudah berada di kafe yang biasa dikunjungi anak muda.
"Ton, ternyata nama lengkapnya Bintang Lazuardi Atmaja." Dengan terbata dan tangan gemetar Gita berusaha mengucapkannya. Tenggorokan yang terasa tercekat pun sedikit mereda. Rasanya ingin membunuh ketakutan yang menghantuinya.
"Benar, sudah kuduga."
"Apa? Jadi kamu juga sudah tahu, Ton? Kenapa nggak bilang?" sesal Gita tampak dari suara yang melemah.
"Baru praduga, Ta. Ternyata benar, Tuan Ardi keluarga Atmaja."
"Ton, dia suami atau anak tiriku?"
Betapa konyol tanya yang dilontarkan Gita. Yang menikah siapa, yang ditanya siapa. Namun ini memang kesalahan Gita sedari awal tak peduli dengan pernikahan yang menurutnya mimpi buruk baginya.
"Lebih baik kamu tanyakan Desi saja! Suruh dia lihat di buku nikah, Ta! Masak iya kamu nggak melihat isi buku nikahnya. Mending kalau dia suamimu. Kalau anak tirimu artinya kamu nikah sama kakek-kakek." Suara tawa tertahan di mulut Toni sungguh menampar jiwa Gita.
"Jangan meledekku, Ton! Aku jadi terlihat menyedihkan."
"Maaf, Ta. Reflek tadi, habisnya kamu tuh ada-ada saja. Menikah sembarangan nggak lihat siapa orangnya."
"Aku sudah syok, Ton. Tahu sendiri keluarga baru terkena musibah, tiba-tiba seorang pria paruh baya datang melamar."
"Sudah, sekarang telpon Desi!"
"Halo, Des. Mbak bisa minta tolong tanyakan bapak buku nikah kemarin disimpan dimana ya!"
"Untuk apa, Mbak?"
"Jangan tanya, Des. Buruan."
"Ya, bentar!"
....
"Mbak, kata bapak bukunya dibawa Mas Bintang semua."
Deg,
"Mas Bintang siapa?"
"Astaga, Mas Bintang suami Mbak Gita lah."
Tiba-tiba ponsel Gita terjatuh karena tamparan fakta yang menghampirinya.
Selengkapnya bisa ke KBMapp, Karyakarsa, Goodnovel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri yang Kabur di Malam Pertama
RomanceAnggita Larasati kabur dari pernikahan karena mengira dijadikan istri kedua laki-laki seusia ayahnya. Siapa sangka kaburnya justru terdampar di rumah suaminya yang tak lain adalah anak dari laki-laki seusia ayahnya tadi. Simak ceritanya yuk. Bantu...