"Sudah saya peringatkan, jangan pernah membawanya ke rumah!"
"M-maaf, Ayah".
"Dikasih tau susah sekali!"
Duk
Pyar
"DASAR ANAK-"
"J-jangan".
"Berhenti.."
"Hania? Bangun Hania!"
Hania membuka matanya perlahan. Mendapati seorang Ibunda yang tengah berdiri di samping ranjangnya. Hania pun melihat sekeliling, tidak ada peristiwa yang terjadi. Ia reflek memeluk Bundanya.
"Bunda.." lirih Hania.
"Bunda di sini, Hania" ucap Bunda sembari mengelus rambut panjang anak semata wayangnya itu.
"Bunda-"
"Iya Bunda paham" ucap Bunda lalu ia mendudukkan dirinya ke ranjang milik anaknya.
"Bunda, Hania takut.." lirih Hania dengan posisi yang masih memeluk Bundanya dari samping.
"Biar Bunda temenin tidur ya?" tawar Bunda yang dibalas anggukan oleh Hania.
*****
Sejak kejadian di mimpinya itu, Hania menjadi lebih sering melamun. Bahkan waktu jam kosong pelajaran IPA pun ia masih setia dengan dunianya sendiri.
"Hania".
"Hania".
"WOI HANIA" teriak Kenia tepat di telinga Hania.
"Ck apa sih, Ken" ucap Hania lalu mengelus telinganya yang berdengung itu.
"Lagian kamu dipanggil malah bengong" ucap Kenia.
"Mikirin apa sih?" tanya Jayfan dari bangku belakang.
"Mikir kenapa banyak manusia yang mengatakan bahwa bumi itu bulat, padahal sebenarnya bumi itu tidak bulat, melainkan ada tonjolan-tonjolan di permukaannya seperti gunung?" tanya Hania lalu pandangannya beralih ke Jayfan, lebih tepatnya ia mencari alasan.
"Nyesel aku nanya" ucap Jayfan yang hanya ditanggapi cengiran oleh Hania.
Pandangan Hania pun beralih pada orang yang berada di samping Jayfan yang tengah membaca suatu novel.
"Baca apa, Gha?" tanya Hania.
Agha yang merasa diajak berbicara pun menutup novelnya, lalu menunjukkan pada Hania.
"Bujeti, kamu suka Dilan, Gha?!" tanya Kenia.
"Emang kenapa?" tanya Agha yang heran.
"Gapapa, aku juga suka Dilan kok" ucap Kenia.
"Tapi versi Gojo Satoru" lanjut Kenia tanpa merasa bersalah.
"Apa hubungannya?" tanya Agha yang sedikit jengkel.
"Ada dong, Dilan itu cerita Milea dan Dilan. Nah kalo Gojo Satoru itu cerita Kenia dan Gojo" ucap Kenia menjelaskan.
"Kalo Milea, gimana? Masa' Gojo udah jadi kiko cerita tentang kamu" sarkas Agha kepada Kenia.
"Ga ada yang bilang cerita Milea" ucap Kenia dengan nada kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini ESEMPE, Bukan ESEMA! [HIATUS]
Teen Fiction[SLOW UPDATE] Iya ga salah kok. Ini emang ESEMPE, bukan ESEMA. . . . "Kenapa harus esempe? Bukan SMP?" --Jayfan. "Shut your lambe before i slepet you nganggo my shoes" --Hania. Namanya Agha, tokoh utama di sini. Dia pendiem, walaupun kadang ngereog...