"Assalamu'alaikum, wahai teman-teman semua!" salam Hania kepada teman-teman kelasnya.
"Wa'alaikumussalam" balas mereka.
"Hey gusy, kalian kalau jalan-jalan mau ga?" ajak Hania tiba-tiba setelah duduk di samping Kenia.
"Tiba-tiba banget, ada apa?" tanya Kenia.
"Gapapa dung" ucap Hania dengan senang.
"Mau kapan?" tanya Jayfan setelah mematikan handphone-nya.
"Besok aja, mau ga?" tawar Hania.
"Mau!" ucap Kenia dan Jayfan.
"Agha? Tumben diem?" tanya Hania dengan alis sebelah yang terangkat.
"Gapapa" balas Agha dengan singkat.
Hania yang melihat itu merasa aneh. Memang biasa Agha seperti itu, tapi kali ini berbeda.
*****
"Haeyo gusy! Kita lagi jalan-jalan ini hahahaha" ucap Kenia dengan handphone ditangannya seolah-olah sedang melakukan vlog.
"Dengan Hania di samping ges" ucap Kenia lalu mengarahkan kameranya ke Hania.
Hania yang melihat itu pun melambaikan tangannya. Senyumannya terukir jelas sekarang. Hatinya senang, ia ingin merasa baik-baik saja sekarang.
"Agha! Diem mulu" kesal Kenia.
"Ck. Gausah ganggu" ucap Agha risih.
Hania terdiam. Ia seperti melihat orang lain, bukan Agha yang ia kenal.
"Agha" panggil Hania.
Agha yang merasa terpanggil pun menoleh.
"Ini Agha?" tanya Hania yang dibalas anggukan oleh Agha.
"Oh yaudah" ucap Hania lalu pergi meninggalkan Agha.
*****
Hari semakin siang. Matahari semakin bersinar terik. Membuat siapapun pasti akan merasakan panas. Termasuk Hania, Agha, Kenia, dan Jayfan.
Saat ini, mereka berada di bawah pohon teduh. Semua sibuk dengan handphone masing-masing. Kecuali Hania yang sibuk memandang lurus ke depan.
"Tumben ngajak jalan" celetuk Jayfan.
"Gapapa, akhir-akhir ini bosan di rumah terus" ucap Hania.
"Aku mau kamar mandi" ucap Agha lalu ia segera berdiri.
Hania yang melihat itu pun terdiam.
"Aku mau beli makan dulu" ucap Hania setelah Agha pergi menjauh.
Akhirnya Hania pun pergi mencari Agha. Ia berdiri di depan toilet yang sedang digunakan oleh Agha. Ia memainkan handphone-nya dengan badan yang bersandar di tembok.
"Ngapain di sini?" tanya Agha melihat Hania yang tengah berdiri.
"Nungguin" ucap Hania lalu memasukkan handphone-nya kembali.
"Kamu kok kayak berubah sih, Gha?" tanya Hania.
"Berubah gimana?" tanya Agha dengan dahi yang mengerut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini ESEMPE, Bukan ESEMA! [HIATUS]
Teen Fiction[SLOW UPDATE] Iya ga salah kok. Ini emang ESEMPE, bukan ESEMA. . . . "Kenapa harus esempe? Bukan SMP?" --Jayfan. "Shut your lambe before i slepet you nganggo my shoes" --Hania. Namanya Agha, tokoh utama di sini. Dia pendiem, walaupun kadang ngereog...