Typo
"Mamah mau kamu minta maaf sama papah"
"Gak"
"Jeremiah"
Jeremiah berdecak memandang mamahnya, "Mah, udah sih stop ninggiin ego nya papah, dia aja gak ada minta maaf sama aku sama abang dari kecil sampe kita gede, dia cuma ngunjungin kita bisa keitung jari, dan liat gak ada rasa besalahnya sama sekali"
"Jeremiah, kamu tau alasan papah"
"Apa? sibuk?"
"Hallah temen-temen Jeremiah juga orangtuanya pada sibuk kok"
Tya menarik nafasnya, "Jeremiah, please. Tolong mamah kali ini aja, mamah cuma mau kita baik-baik aja, papah juga selalu berusaha biar selalu ada untuk anak-anaknya, tapi semua gak sesederhana dan semudah yang kalian pikirin, mamah yang tau"
"Mamah gak usah nangis cuma gara-gara brengsek kayak dia" decak Jeremiah.
"Tolong mamah nak" mohon wanita itu.
"Mah stop, apaansih? apa yang dibilang sama Jere juga bener, kalo mau dingertiin harusnya juga papah cerita lah, kita udah bukan anak kecil lagi" ucap Mateen tak suka mamah nya memohon seperti itu.
"Apasih yang mamah liat dari dia? mamah gak muak liat berita ngomongin dia sama istri pucetnya itu mulu? Udah lah mah, gak ada juga yang perlu diperhatahanin. Aku sama abang gak masalah kalo mamah sama papah pisah"
"Kalian gak ngerti" ucap Tya
"Yah jelasin biar kita ngerti" ucap Jeremiah
"Kita udah pernah ngomongin ini sebelumnya kan?"
"Mah, mau sampe kapan kayak gini?" tanya Mateen
"Abang, papah sama mamah juga berusaha, kami berjuang buat kalian, walaupun papah gak selalu ada dihadapan kalian, tapi papah selalu nanyain kalian setiap hari setiap saat ke mamah, papah sayang sama kalian, tolong ngertiin"
Jeremiah berdecak, "Kalo dia sayang, dia bakalan datang ke lulusan aku, bukannya pergi liburan sama istrinya itu ke Bali. Aku mungkin gak masalah kalo seandainya dia diluar negeri, tapi ini? apa gak bisa dateng sejam aja? Itu yang mamah bilang sayang?"
"Jere-
"Udah lah aku gak mau denger apapun kalo mamah mau belain papah, kayak gini aja udah gapapa, udah biasa juga kalo cuma karena membuahi aja mau disebut orangtua, semua laki-laki bahkan orang gila juga bisa"
"Jere, kamu pikir selama ini kamu sekolah, makan dan kebutuhan kamu yang lainnya dari mana kalo bukan dari papah?"
"Orang dikolong jembatan juga selalu berusaha buat anaknya, lebih sulit lagi bertahan hidup tapi mereka selalu tuh ada buat anaknya"
"Jeremiah..tolong dong" lelah Tya
"Apasih? pokoknya aku gak mau minta maaf, aku gak salah. Kenapa? dia marah karena aku panggil om? apa yang salah? dia kan emang udah tua"
"Itu papah loh nak, ayah kamu" ucap Tya frustasi.
"Ck, iya-iya papah, udah sih"
"Mamah mohon Jeremiah temuin papah yah? mamah gak akan maksa kamu buat minta maaf, papah cuma mau ngobrol sama kalian dengan baik"
"Aku aja nih?" tanya Jeremiah
"Kamu dulu"
Jeremiah mendengus lalu beranjak dari kasur keluar kamar.
"Kamu siapin jawaban buat papah, papah nyinggung hubungan kamu sama Chania ke mamah tadi" ucap Tya memandang Mateen.
Mateen gak bisa gak kaget, mati udah dia kalo papah nya tau dia selingkuh dan putus sama Chania.
KAMU SEDANG MEMBACA
Luka
FanfictionKini telah kurasakan beku nya hati dalam sepi, sendiri ku yang terdiam tampa sadar te-iris, ter-iris waktu. Air mata yang berbicara terduduk dalam ruang hampa, luka. Tiada rasa, mati rasa, telah terbiasa semua karena, luka. -Luka Markhyuck