Beberapa minggu kemudian:
Beberapa minggu berlalu dalam sekejap mata dan penampilan Ai di Dome semakin dekat dari hari ke hari. Sebagai akibatnya dia terikat dengan jadwal yang lebih sibuk, tampil di pertunjukan live, konser, beberapa talk show dan sebagainya. Manajer menjadi semakin sibuk karena popularitas Ai menarik lebih banyak bakat dan perhatian ke perusahaannya. Syukurlah istrinya hadir membantunya dalam mengelola bisnis. Ini sebagian besar berkat Naruto yang bersedia menjaga si kembar.
"Saya tidak melakukan apa pun selain bertemu dengan penerbit saya sesekali. Saya punya banyak waktu luang." Adalah jawabannya ketika mereka bertanya apakah tidak apa-apa. Ketika Ichigo mengetahui bahwa Jiraiya yang terkenal, penulis Icha-Icha, sebenarnya adalah Naruto Uzumaki, dia mendekati pemuda itu dengan tawaran agar bukunya diubah menjadi sebuah drama.
Ichigo telah memberitahunya bahwa dia memiliki banyak koneksi dan mengenal banyak produser dan sutradara yang ingin melakukannya juga, tapi Naruto menolaknya. Dia telah diberitahu hal yang sama oleh penerbitnya, tapi menolaknya juga. Alasan Naruto adalah dia suka mempertahankan permusuhannya selama dia bisa. Ichigo menghormati keinginannya dan tidak bertanya lebih jauh, tapi memberitahunya bahwa jika dia menginginkannya di masa depan, dia selalu bisa mendekatinya.
"Kuharap kau ada di sini, kawan lama..." desah Naruto sambil melihat ke arah gerbang yang terbuka, gerbang yang sama yang pernah menahan Kyuubi yang perkasa. Gerbangnya terbuka lebar, pertanda segelnya terbuka selamanya, tapi tidak ada Kurama. Yang tersisa sekarang hanyalah bola Chakra merah. Dia tidak tahu apa yang terjadi, tetapi ketika dia pertama kali pergi ke alam pikirannya untuk berbicara dengan Kurama, dia sudah tidak ada lagi. Yang tersisa hanyalah Chakranya.
"Sialan kau, Sasuke..." Naruto mengertakkan gigi. Teman lain yang hilang karena Sasuke. Dia menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya. Marah sekarang tidak akan ada gunanya baginya. Dunianya hilang tanpa jalan kembali dan Sasuke pun mati. Meskipun Naruto bukanlah orang yang suka balas dendam, dia tidak akan pernah memaafkan Sasuke.
"Naruto-kun." Naruto santai saat mendengar suaranya. Tapi tidak semuanya buruk. Lagi pula, jika dia tidak dikirim ke dunia ini dia tidak akan pernah bertemu Ai. Ada sesuatu pada dirinya yang membuatnya merasakan sesuatu yang belum pernah dia rasakan sebelumnya...
"Argh...semua pemikiran ini membuatku pusing." Naruto bergumam, frustrasi dengan perasaan barunya. Dia menghela nafas sekali lagi sambil melihat bola itu.
"Sampai nanti, Kurama." Kata Naruto sambil keluar dari mindcape-nya. Membuka matanya, dia mendapati dirinya berada di apartemen Ai. Sudah menjadi hal biasa baginya untuk melakukan hal itu, dengan dia mengasuh bayi dan sebagainya. Bukan berarti dia keberatan. Si kembar mulai tumbuh pada dirinya. Untuk saat ini, si kembar sedang tertidur dan meninggalkan dia dengan waktu untuk memikirkannya sendiri.
Perasaannya terhadap Ai adalah...yah...dia tidak yakin. Ketika dia memandangnya, dia melihat betapa kuatnya dia. Dia yakin dia tidak menyadarinya, tapi fakta bahwa dia melewati semua kesulitannya, demi anak-anaknya, demi mimpinya. Itu mengingatkannya pada dirinya yang dulu. Entah bagaimana, di tengah perjalanan, dia lupa akan hal itu.
"Aku merasa seperti orang bodoh..." Naruto tertawa kecil sambil menunduk, memikirkan tentang hidupnya, semua janji yang telah dia buat. Dan kemudian dia teringat apa yang dikatakan pasangannya ketika dia bertemu dengannya untuk pertama dan terakhir kalinya.
"Ada begitu banyak hal yang kuharap bisa kusampaikan padamu, masih banyak lagi yang ingin kukatakan padamu. Kuharap aku bisa tinggal bersamamu lebih lama lagi." Naruto mengingat kata-katanya dan untuk pertama kalinya, setelah sekian lama, Naruto membiarkan air mata keluar dari matanya. Memang benar dia tidak pernah tahu orang tuanya tumbuh dewasa, tapi dia tahu bahwa mereka mencintainya. Kata-kata ibunya menyentuh hatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menghancurkan Kebohongan [Slow Up]
RomanceDia adalah seorang Shinobi dan sepanjang hidupnya dia telah dibohongi atau menyimpan kebohongannya sendiri. Siapa dia, siapa orang tuanya, apa yang dikandungnya. Seluruh hidupnya dibangun di atas kebohongan yang membimbingnya. Dia adalah seorang Ido...