Bab 15

252 26 0
                                    

Sarapan di rumah Uzumaki biasanya berlangsung meriah. Ruby dan Sapphire akan tertawa dan membicarakan tentang hari mereka atau apa yang mereka lakukan sehari sebelumnya. Aqua akan melontarkan komentar licik setiap kali dia mendapat kesempatan, yang terkadang akan membuat Ruby marah. Minato biasanya hanya tersenyum melalui interaksi sambil memakan makanannya, lebih memilih untuk hanya duduk dan menonton.

Namun, hari ini lain ceritanya. Entah kenapa, ketegangan suasana hari ini begitu kental hingga bisa dipotong dengan pisau! Sapphire tidak berkata apa-apa sambil terus melirik ke arah orang tua mereka. Sementara itu Minato tetap pendiam seperti biasanya, hampir terlalu pendiam. Mata Ruby terus bergerak-gerak, bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Aqua, seperti Minato, juga pendiam.

"Anak-anak, sebelum kalian semua berangkat hari ini, ada sesuatu yang ibumu dan aku ingin sampaikan kepadamu." Naruto akhirnya berbicara ketika Ai mendekatkan tangannya ke mulutnya dan terkikik sedikit sementara mata Ruby melebar sebelum dia berdiri dan menunjuk keduanya.

"Aku tahu itu! Kamu hamil lagi!" Ruby menuduh mereka ketika seluruh ruangan menjadi sunyi. Sapphire hampir tersedak makanannya, sementara Aqua menghela nafas dan Minato hanya terlihat geli. Dia tidak akan keberatan dengan adiknya. Naruto berkedip saat dia menoleh ke arah Ai yang terkikik tapi menghela nafas.

"Tidak, ibumu tidak hamil," jawab Naruto. Ruby mengerjap sebelum dia terkekeh gugup dan duduk kembali, benar-benar malu. Minato terkekeh melihat rasa malu adiknya, meskipun dia berbohong jika mengatakan dia tidak kecewa.

"Kamu tidak boleh langsung mengambil kesimpulan, Ruby." Aqua menimpali sambil menyeringai kecil saat dia melihat dia melotot ke arahnya. Aqua 10, Ruby 0.

"Oto-sama, apa yang ingin kamu bicarakan?" Minato bertanya, mengembalikan pembicaraan ke jalurnya. Naruto menghela nafas pada anak bungsunya. Dia adalah orang yang selalu jeli. Naruto tahu bahwa putranya benar-benar mirip dengan kakeknya, sedangkan putrinya benar-benar mirip dengan neneknya. Dia terkekeh melihat ironi fakta bahwa rantai emas itu telah hilang sama sekali dan malah diwarisi oleh putri bungsunya.

"Ya. Yah, kurasa tidak ada cara mudah untuk mengatakan ini." Naruto memulai seperti orang lain, tetapi Sapphire mencondongkan tubuh untuk mendengar apa yang dia katakan. Wajahnya serius, begitu pula suaranya. Ruby menelan ludah saat memikirkan apa yang mereka katakan, membuat pikirannya gila! Aqua menyadari bahwa Sapphire sama sekali tidak tertarik dibandingkan mereka semua.

"Ayahmu berasal dari dunia yang berbeda." Ai berbicara dengan santai saat Naruto hampir terpeleset saat dia menatap istrinya dengan tatapan menuduh. Dia sebaliknya mempertahankan senyum menggoda. Semua orang di meja memandang keduanya seolah-olah mereka gila, semuanya kecuali Sapphire dan yang mengejutkan Minato.

"Hahahahaha! Lelucon yang bagus, mama!" Ruby tertawa sambil melambai padanya. Siapa yang tahu ibunya adalah seorang pelawak yang baik? Aqua sementara itu menyipitkan matanya. Seandainya dia masih hidup sebagai dokter, dia akan menolak klaim tersebut dan menyebut orang tersebut gila. Dia memiliki pendapat yang sama mengenai reinkarnasi. Dia tidak mempercayainya, tapi setelah terlahir kembali, dengan semua ingatannya, pendapatnya berubah drastis. Baginya, misteri supranatural hanyalah sebuah misteri. Jadi, mendengar bahwa seseorang berasal dari dunia yang berbeda sepertinya bukan hal yang mustahil baginya sekarang. Rupanya Ruby sudah melupakan fakta itu.

"Ini bukan lelucon, Ruby. Ayahmu memang berasal dari dunia yang berbeda." Ai menyatakan kembali sambil tersenyum pada putrinya. Ruby menatap ibunya, mencari kebohongan apa pun di matanya dan dia tidak menemukannya. Dia duduk kembali ke kursinya saat dia mencoba memproses semuanya.

"Sudah berapa lama kamu mengetahuinya?" Dia menanyai ibunya. Kalau ibunya serius dan tenang, berarti dia tahu dan punya buktinya juga.

"Saya sudah mengetahuinya sejak acara Dome." Ai menjawab sementara Naruto mengangguk. Ruby sendiri terkejut dengan hal itu. Dia mengira ayahnya tidak akan menceritakan hal seperti itu sampai nanti. Naruto melihat kebingungannya dan menghela nafas.

Menghancurkan Kebohongan [Slow Up]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang