Bab 31

174 14 0
                                    

Shukaku menganggap dirinya sebagai Monster Berekor yang sombong. Dia diciptakan pada saat yang sama dengan Monster Berekor lainnya oleh Sage of Six Paths. Tapi, dia juga dianggap paling lemah oleh saudara-saudaranya, memiliki kekuatan paling kecil dibandingkan yang lain.

" Eh... maaf?" Shukaku tidak tahu bagaimana dia mendapati dirinya meminta maaf kepada seorang wanita tak dikenal, yang sedang menatap tajam ke arahnya. Jika tatapan bisa membunuh, dia pasti sudah mati sekarang. Dia melihat melewati wanita itu dan melihat Naruto masih pingsan. Yang paling membuatnya penasaran adalah Naruto terlihat lebih tua, jauh lebih tua dibandingkan terakhir kali dia melihat anak laki-laki itu.

" Eh, permisi Nona, tapi berapa umur Naruto?" Shukaku menanyainya, memilih untuk bersikap sopan daripada bersikap malu-malu seperti biasanya. Tatapan wanita itu sedikit melembut saat dia menatap Naruto dan menyisir rambutnya.

"Tiga puluh dua." Jawabannya menyebabkan Shukaku pucat. Tiga puluh dua?! Dia telah 'mati' selama enam belas tahun?!

" Enam belas tahun?! Sepertinya kita benar-benar mengacau kali ini." Shukaku berbicara. Dia bisa merasakan saudara-saudaranya yang lain di dalam Naruto, tapi mereka masih melakukan reformasi. Dia menyeringai pada dirinya sendiri, menduga menjadi Monster Berekor 'terlemah' mempunyai keuntungan tersendiri.

" Tapi tetap saja, itu masih lama bahkan bagiku untuk melakukan reformasi. Kurama tidak bercanda." Shukaku berpikir sendiri sebelum dia mengalihkan perhatiannya kembali ke pasangan di depannya. Dia memperhatikan bagaimana wanita itu tampak sangat sayang kepada tuan rumah barunya.

" Bolehkah aku bertanya siapa kamu kepada anak itu?" Shukaku menanyainya. Saat dia melakukannya, ekspresinya berubah dari tatapan tajam menjadi senyuman tulus saat dia dengan lembut membelai rambut si pirang.

"Saya istrinya." Dia menjawab saat Shukaku berkedip sekali, lalu dua kali sebelum dia tertawa.

" Oh, demi Sage! Si pirang itu menikah?! Ahahaha! Ini lucu! Aku bahkan bisa tahu dari dalam diri Gaara bahwa orang bodoh itu lebih padat daripada rocker! Selanjutnya, kamu akan memberitahuku dia punya anak!" Monster Berekor tertawa ketika Ai mengerutkan keningnya.

"Kami memiliki empat anak." Dia berkata ketika Shukaku berhenti dan menatapnya dengan serius sebelum dia tertawa lagi.

Ini tidak nyata! Tunggu sampai rubah besar itu mendengar tentang ini! Shukaku tertawa sebelum dia berhenti dan mulai menggigil. Dia menunduk dan menelan ludah. Tatapan wanita itu kembali beribu kali lipat, diarahkan padanya. Dia bersumpah dia bisa melihat sosok hantu di belakangnya!

"Oh... Ai-chan, kamu tidak tahu mimpi yang baru saja aku alami. Rupanya, Shukaku kembali!" Naruto membuka matanya perlahan sambil memegang kepalanya. Sial, itu mimpi yang sangat buruk. Ai terkikik pada dirinya sendiri sebelum dia menunjuk ke depan.

"Itu bukan mimpi, sayang. Lihat." Dia menunjuk saat Naruto berkedip, mengikuti jarinya sebelum matanya melebar.

"Shukaku..." bisiknya saat memulai dari satu ekor, yang melambaikan ekornya ke arahnya setelah dia mengatasi rasa takut yang dia rasakan dari wanita itu.

" Hei nak, sudah lama tidak bertemu." Shukaku berbicara dengan santai, seolah-olah secara teknis dia belum mati selama bertahun-tahun. Naruto perlahan berdiri dan berjalan ke arahnya perlahan, rambutnya menutupi matanya. Ai memandangnya dengan cemas saat dia perlahan berjalan ke arah binatang itu. Shukaku terkekeh, mengira anak itu senang melihatnya; Namun, dia tidak menyangka apa yang akan terjadi.

"Shukaku... kamu telah pergi selama lebih dari satu dekade dan yang ingin kamu katakan hanyalah 'sudah lama'?!" Naruto berteriak sambil mewujudkan lengan kanan emas raksasa dan menghantamkannya tepat ke perut Shukaku, menyebabkan udaranya terlempar keluar.

Menghancurkan Kebohongan [Slow Up]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang