" Sampah menarik yang kamu punya di sini, Naruto," Matatabi menyatakan pengamatannya saat kedua ekornya dengan lembut berayun maju mundur di belakangnya dengan malas. Ekor Dua dapat mengatakan bahwa dua dari anak-anak itu secara biologis bukan milik Naruto, mengingat aroma mereka, tapi dari apa yang dia lihat, perbedaan seperti itu tidak menjadi perhatian keluarga.
"Hmm, kebanyakan dari mereka nakal, hanya satu yang hormat!" Shukaku mengeluh, hanya untuk menerima pukulan di kepalanya dengan penggorengan. Dia tersentak saat dia melihat ke atas dan dengan setengah hati menatap pelakunya.
"Tolong jangan menyebut bayiku yang lucu nakal." Ai berbicara dengan mata terpejam sementara dia memberinya senyuman yang membuat tulang punggung Shukaku merinding.
"Guh! Menjauhlah dariku, dasar iblis!" Shukaku mencoba menjauhkan Ai dan dirinya dengan ekornya sementara keringat Matatabi bercucuran.
"Baka." Hanya itu yang bisa Matatabi katakan tentang kelakuan kakaknya. Setidaknya dia tidak haus darah lagi. Sementara Ekor Tne bertarung, sebisa mungkin dalam bentuk miniaturnya, dengan Ai dengan peralatan memasaknya, Matatabi kembali mempelajari anak-anak.
"Jadi, kamu seharusnya jadi apa? Nekomata? Bakeneko? Kasha?" Aqua yang mulai mendalami cerita rakyat Jepang, mempertanyakan Ekor Dua yang memiringkan kepalanya.
"Anak kucing, aku tidak mengerti apa arti kata-kata itu. Aku Matatabi, si Ekor Dua dan seperti yang sudah kamu ketahui, si idiot itu adalah saudaraku." Matatabi menunjuk dengan salah satu ekornya.
"Saya bukan orang bodoh!" Shukaku berteriak membela diri sementara Matatabi menggelengkan kepalanya.
"Matatabi-san, apakah apimu... berbahaya?" Minato menimpali dengan sopan sambil menatap kedua saudara perempuannya yang ingin memeluk si ekor dua.
"YA!" Keduanya meneriakkan kekhawatiran mereka dengan mata berbinar. Seekor kucing api berekor dua? Bagi mereka itu terlalu lucu!
"Ya, apiku memang menyala." Jawab Matatabi saat suasana hati kedua kakak beradik itu sedikit mereda sementara Aqua mengangkat alisnya kenapa Minato tersenyum, meski Matatabi tidak menyukai senyuman itu.
"Lalu kenapa rumahnya tidak terbakar?" Minato menanyainya saat Matatabi mengangkat alisnya. Anak laki-laki itu pintar.
"Karena aku tidak ingin membakar rumah Naruto." Jawab Matatabi sementara Minato tetap tersenyum.
"Kalau begitu... kamu tidak ingin membakar salah satu anaknya, bukan?" Minato menanyainya dan Matatabi menyeringai. Memang pintar.
"Itu benar." Hanya itu yang Matatabi nyatakan sebelum dia dirangkul dalam pelukan duel oleh para suster.
"SANGAT LUCU~~!" Ruby dan Sapphire menyembur ke arah kucing yang terbakar itu sementara Matatabi terkekeh melihat reaksi mereka. Sungguh menyegarkan Matatabi disambut manusia dengan reaksi seperti itu. Yah, dia beralasan jika mereka melihatnya dalam segala kemegahannya, itu akan menimbulkan sedikit kepanikan, ya, kepanikan yang sangat kecil .
"Betapa kamu membiarkan dirimu diperlakukan seperti itu oleh anak-anak nakal itu *bonk* BERHENTI MEMUKUL AKU!" Shukaku tidak menyelesaikannya karena Ai mencegahnya.
"Baiklah, hentikan kalian berdua. Shukaku, berhenti memanggil anak-anak kita nakal. Sayang, tolong berhenti memukulnya, kamu hanya menambah agresi." Naruto menimpali saat dia mencoba menjadi pembawa damai di antara keduanya.
"Jika dia berhenti, aku akan berhenti," jawab Ai yang digerutu Shukaku, namun setuju. Sementara kedua orang dewasa itu mengawasi Shukaku, Matatabi sedang dipeluk di antara kedua saudara perempuan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menghancurkan Kebohongan [Slow Up]
RomanceDia adalah seorang Shinobi dan sepanjang hidupnya dia telah dibohongi atau menyimpan kebohongannya sendiri. Siapa dia, siapa orang tuanya, apa yang dikandungnya. Seluruh hidupnya dibangun di atas kebohongan yang membimbingnya. Dia adalah seorang Ido...