✼ ҉ ✼ ҉ ✼ ✼ ҉ ✼ ҉
Bagaimana rasanya?
Ketika jatuh cinta begitu dalam, namun akhirnya dipisahkan oleh kematian?
Inilah kisahnya ....
Saat seorang siswa SMA, seorang pria yang pendiam, introvert, misterius juga kutu buku dan seorang pria manis dengan sebuah rahasia besarnya, bertemu.
Suatu hari, tanpa sengaja pria misterius itu menemukan sebuah diary kelam milik seorang pria manis, dengan sampul berjudul "Teman sakit" yang ternyata adalah milik teman sekelasnya sendiri. Pria manis itu mengungkapkan dalam buku catatan pribadinya bahwa ia menderita penyakit parah yang tak bisa disembuhkan lagi, yaitu kanker pankreas.
Namun, dibalik fakta menyedihkannya, justru pria manis itu memiliki kepribadian yang sangat ceria, energik dan selalu antusias terhadap kehidupan. Meskipun ia tahu bahwa hidupnya bahkan tidak akan lama lagi.
Singkatnya, dalam perjalanan waktu dan karena pertemuan itulah membuat mereka akhirnya memiliki kesempatan untuk bisa menghabiskan waktu bersama, berbagi cerita dan mengeksplorasi kehidupan dengan cara yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Terutama melakukan hal-hal yang ingin dilakukan oleh pria manis itu di sisa akhir hidupnya.
Si pria misterius yang awalnya terus menjaga jarak itu, lambat laun mulai membuka dirinya. Hingga berhasil membawanya menemukan sebuah arti dalam hubungan mereka. Ia pun mulai berani membuka hatinya dan belajar memahami arti kehidupan dan kematian dari perspektif yang berbeda.
Hingga tanpa disadari, di setiap momen yang telah mereka habiskan bersama membuatnya perlahan jatuh hati pada sosok pria manis yang selalu mengisi hari-harinya itu. Sosok yang berhasil menariknya ke dalam alur kehidupan yang tak pernah ia sangka sebelumnya.
Namun sayang, waktu tak memberikan mereka pilihan lain untuk bisa bertahan lebih lama. Dengan kondisi si pria manis yang semakin memburuk itu, membuat keduanya pun akhirnya harus rela menghadapi kenyataan yang tak mampu terelakkan lagi. Benar, mereka tak bisa menghentikannya.
"Ayo kita bertemu di Surga."
✼ ҉ ✼ ҉ ✼ ✼ ҉ ✼ ҉
©Nikanasatorys
KAMU SEDANG MEMBACA
I WANT TO EAT YOUR PANCREAS
CasualeHubungan diantara mereka bukanlah semacam hubungan dengan julukan yang pasaran. Bukan itu. Bukan pula hubungan tentang persahabatan ataupun cinta. Namun, lebih daripada itu. Bisa dibilang, hubungan mereka adalah hubungan yang platonis. Dimana sebena...