Bab 13 Terkena cacar
Su Peisheng mengirim seseorang untuk menanyakan dokter istana. Setelah Si Ye mengembalikan san gege ke pengasuh, dia pergi untuk melihat da gege.
Lin Dairou curiga Da Gege terkena cacar, dan tidak berani mendekati anak-anak. Dia hanya berkata kepada para pengasuh: "Bawa Age dan Gege ke dalam rumah, dan kamu pergi ke ruang makan untuk memesan cuka, dan gunakan air untuk membersihkan bagian dalam dan luar ruangan, bersihkan semuanya lagi."
"Pergi ke kedai teh untuk merebus air mugwort dan menyeka tubuh tuan dengan gege. Tuan juga harus mandi sendiri dengan air mugwort."
Ketika para pengasuh mendengar Da Gege mengalami ruam, mereka curiga Da Gege mengidap penyakit menular.
Setelah instruksi Lin Dairou, mereka tidak berani menunda, mereka membawa anak-anak ke sayap timur dan membuka jendela sesuai instruksi Lin Dairou.
"Pengasuh Qi." Lin Dairou tidak segera kembali, tetapi meminta seseorang untuk memanggil Pengasuh Qi dan dengan singkat memberi tahu dia tentang situasi Da Gege: "Baik aku dan Fujin tidak dapat meninggalkan Da Gege, tetapi kami ada begitu banyak anak di sini, menurutmu apa yang harus kita lakukan sekarang?"
Fujin adalah nyonya rumah bagian dalam. Dia pasti tidak bisa memberi perintah kepada orang-orang istana atas Fujin, tapi Pengasuh Qi bisa.
Pengasuh Qi adalah orang tua yang pernah menderita penyakit tersebut, dan dia juga mengetahui betapa mengerikannya penyakit cacar.
Ketika dia mendengar ini, dia hanya mengucapkan terima kasih kepada Fujin karena telah mengingatkannya, lalu berbalik dan memerintahkan istana dan kasim untuk membersihkan kamar dengan cuka dan air, dan memerintahkan orang-orang menyalakan mugwort di setiap kamar untuk mengasapi ruangan.
Setelah dokter kekaisaran datang, dia melihat ruam pada Da Gege dan berkata, "Si Ye, Da Gege terkena cacar. Masih ada Tuan Panjang Umur di istana. Anda harus segera membawa Da Gege dan semua orang di ruangan ini pergi ke luar istana."
Songshi merawat Da Gege selama beberapa hari dan kelelahan baik fisik maupun mental, ketika mendengar putrinya terkena cacar, dia langsung lemas dan terjatuh ke tanah.
"Song Gege." Orang-orang istana datang untuk membantunya dengan cepat, dan ruangan menjadi berantakan.
Istana Qianqing
"Apa? Gege dari keluarga keempat menderita cacar?" Tangan Kangxi berhenti saat dia meninjau peringatan itu.
"Ya, Si Ye tidak berani datang sendiri. Dia hanya meminta dokter kekaisaran untuk datang dan memberi tahu pelayan bahwa dia ingin Tuan Panjang Umur mengirim tim penjaga untuk mengawal keluarga mereka keluar dari istana." Liang Yougong berkata dengan ekspresi serius.
Meskipun Kangxi mengkhawatirkan anak-anak dari keluarga Si Ye, ada juga anak dan cucunya yang lain di istana, dan dia harus mempertimbangkan mereka.
"Suruh Huang Youde, seorang dokter dari Rumah Sakit Taiyuan, juga meninggalkan istana bersama anak keempat dan keluarganya, dan beri tahu Kementerian Dalam Negeri bahwa semua perbekalan akan berasal dari anak keempat."
Kangxi memberi perintah dan keluarga Si Ye disuruh keluar istana.
Lin Dairou sudah lama berharap semua orang di halaman rumah mereka akan diusir, jadi dia menyuruh orang menyiapkan barang-barang untuk anak-anak sejak dini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Qing Chuan Red Mansions: Rutinitas sehari-hari saudara perempuan Daiyu..
FantasíaJudul: Qing Chuan Red Mansions: Rutinitas sehari-hari saudara perempuan Daiyu selama kehamilan Penulis: Ruo Hongru Izin + Rumah Merah + Sistem Kecantikan + Kehidupan Sehari-hari Melahirkan dan Membesarkan Bayi + Menyelamatkan Adik Lin. Lin Daidai, p...