Bab 14

114 11 0
                                    

Bab 14 Istri dan selir bertengkar, dan Si Ye terkejut

“Apa yang terjadi?” Lin Dairou mengerutkan kening.

"Baru saja datang berita dari istana bahwa Tuan Ketiga Belas dan Keempat Belas juga terkena cacar. Tuan Panjang Umur mendengar bahwa kecuali Da Gege, semua orang di sini baik-baik saja. Mari kita keluarkan dulu, lalu pindahkan Tuan Ketigabelas dan Tuan Keempat Belas masuk." kata Jiang Fu.

“Lalu kemana kita akan pergi setelah kita pindah?”

“Saya dengar mereka akan tinggal di Beppu selama tiga hari dulu. Jika tidak ada yang sakit setelah tiga hari, mereka akan dikirim kembali ke istana oleh penjaga,” kata Jiang Fu.

Ayo, kita harus pindah lagi.

Lin Dairou segera memerintahkan orang-orang untuk mengemas barang bawaan mereka, tetapi dia tidak menyangka Si Ye tidak mau pergi.

“Kamu bawa anak-anak kembali ke istana dulu, aku harus tinggal di sini.” Si Ye berdiri di aula dan berkata kepada Lin Dairou dan yang lainnya.

"Tuan, Tuan Ketiga Belas dan Keempat Belas terkena cacar. Terlalu berbahaya bagi Anda untuk tinggal di sini." Nyonya Li mengambil saputangan dan menutup mulutnya sambil menangis.

Fujin sangat tidak ingin membiarkan Si Ye tinggal di sini, jadi dia berkata: "Tuan ketiga belas dan tuan keempat belas memiliki orang istana sendiri untuk menjaga mereka. Sebaiknya tuan mengikuti kita kembali ke istana."

Lin Dairou menatap Si Ye sambil berpikir dan tidak berkata apa-apa.

“Kalian kembalilah.” Si Ye mengerutkan kening dan berkata, “Saudara Ketiga Belas dan Keempat Belas adalah saudara kandung saya. Jika saya meninggalkan mereka dan pergi dari sini, apa yang akan dipikirkan Huang Ama tentang saya? Selain itu, Da Gege juga tidak sepenuhnya sembuh.”

“Tidak peduli apa yang Tuan Umur Panjang pikirkan tentangmu, tidak ada yang lebih penting daripada kehidupan.” Nyonya Li menjadi cemas setelah mendengar ini. Jika Si Ye meninggal, dia dan anak-anaknya akan berada di bawah kekuasaan Fujin.

“Pendapat seorang wanita.” Si Ye tidak ingin berbicara dengan Tuan Li lagi, dan berkata dengan dingin: “Pokoknya, ikuti saja orang-orang Huang Ama dan pergi.” Setelah mengatakan ini, dia menjentikkan lengan bajunya dan pergi.

Nyonya Li merasa malu padanya di depan orang lain, jadi dia menutupi saputangannya dan menangis: "Apakah saya tidak mengkhawatirkan tuan kita?"

“Linjiashi, izinkan aku bertanya padamu, kenapa kamu tidak membujuk tuanku sekarang?” Fujin mengabaikannya dan menatap Lin Dairou dengan wajah serius.

Ketika Nyonya Li melihat Fujin membuat masalah untuk Lin Dairou, dia tidak peduli lagi untuk menangis, dia meletakkan saputangannya dan mulai membaca lelucon Lin Dairou.

“Kembali ke Fujin, saya tidak berani mengatakan apa pun tentang apa yang ingin saya lakukan ketika seorang wanita menikahi suaminya,” kata Lin Dairou, tidak rendah hati atau sombong.

“Apakah maksudmu Nyonya Li dan saya sedang dalam masalah sekarang?” Fujin memandang ke samping ke arah Lin Dairou.

"Tentu saja tidak. Fujin adalah istri tuanku dan berhak menasihatiku," Lin Dairou

Qing Chuan Red Mansions: Rutinitas sehari-hari saudara perempuan Daiyu..Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang