•••
Senang.
Perasaan yang tengah dirasakan oleh enam tim yang sudah lolos ke babak selanjutnya. Setelah melewati pertandingan menegangkan dan perpisahan penuh haru. Sekarang mereka akan langsung memasuki babak kedua. Sang perwara acara berdiri ditengah arena, ia akan menjelaskan beberapa informasi mengenai babak ini.
"Babak kedua akan segera di ungkap, mari simak penjelasan berikut dengan saksama." Ucap Kang Daniel sejenak, ia membalik kertasnya dan melanjutkan pembicaraannya.
"Babak kedua adalah Choreography K-Pop."
Mereka bergumam, beberapa dari mereka berbisik sesaat. Begitupula dengan tim Bebe yang sedikit berbisik kecil, Bada menginstruksikan agar anggotanya diam terlebih dahulu.
"Dibabak ini, kalian akan membuat koreografi lagu tersembunyi artis K-Pop yang akan di bagi menjadi tiga bagian. Ada aturan khusus mengenai babak ini yang pertama yaitu pertukaran koreografi. Dan aturan kedua adalah pemilihan lawan secara diskusi bersama anggota tim. Kalian bebas untuk menentukan tim mana yang akan kalian kalahkan dengan mudah. Untuk tim yang kalah akan langsung tereliminasi."
Pernyataan Kang Daniel lagi-lagi membuat merasa cemas. Sebab tim yang kalah akan langsung tereliminasi. Sangat kejam!
Lebih tepatnya, memang kejam.
Bukan hanya para peserta, para Juri hanya bisa menggeleng pasrah. Tampaknya panitia akan langsung mengeliminasi setengah dari tim yang tersisa. Kompetisi yang kejam.
"Mereka benar-benar kejam." Ucap Monika sembari meminum airnya, Leejung dan Kirsten mengangguk setuju. "I got goosebumps, huh."
"Baik, sekarang kita akan memilih lagu tersembunyi untuk babak ini. Kepada setiap leader mohon untuk maju."
Semua bersorak kala leader kebanggaan mereka naik, Bada tersenyum sesaat—ia mengacak rambut Auree sebelum pergi. Gadis itu mendengus.
Dasar jahil!
Sementara itu, Redy yang merupakan leader Akademi 1MILLION segera berlari menuju Bada, ia berdiri disamping gadis tinggi itu dengan senyum merekah. Bada melirik sekilas, ia tampak diam dan menatap kearah lain. Redy sedikit kesal dengan tingkah acuh gadis itu.
"Sampai kapan kau bersikap seperti itu?" Tanyanya dengan suara pelan, Bada hanya melirik.
"Baik, kita akan mulai pengambilan lagu tersembunyi artis K-Pop...
Mereka melakukan pemilihan secara langsung, beberapa tim begitu terkejut dengan lagu yang mereka dapat. Ada yang merasa cocok dan ada yang merasa sedikit susah karena tema lagu yang sangat jauh dengan tarian mereka. Hingga tiba saatnya Bebe mengambil bagiannya.
Bada mendapatkan sebuah benda bertuliskan bagian A, ia menatap layar monitor dan—
Ting!
JYP - Not Shy (itzy) + Maniac (Stray Kids)
Bada mengangguk, setelahnya ia tersenyum. Lagu yang terasa pas untuk timnya. Terlebih Bada yang merupakan training choreography disebuah agensi ternama merasa sangat senang. Saatnya bermain dengan trik yang ia pelajari disana.
Gadis itu melambai kearah standnya dengan wajah tersenyum penuh arti, gadis Bebe bersorak kala mengerti dengan senyuman itu. Berbeda dengan Auree, ia hanya menatap aneh kearah gadis itu.
"Tim yang akan kami kalah kan adalah...
Akademi Earthy."
Kang Daniel mengangguk kecil, "Baiklah, karena semua tim sudah mendapatkan lagu dan lawannya. Maka babak kedua akan dimulai tiga hari setelah pemilihan lagu, para tim akan membuat koreografi secara keseluruhan dan pertukaran untuk tim lawan. Penilaian babak ini akan dilakukan secara langsung oleh penonton. Dengan jumlah 30 suara Juri banding 70 suara penonton secara langsung. Terima kasih atas penampilan terbaik hari ini, aku Kang Daniel selaku perwara acara undur diri. Berjumpa lagi di pertandingan selanjutnya!"
KAMU SEDANG MEMBACA
badalee; DANCEMATE
Fanfiction[ON GOING] Saat cinta dimulai dari tarian pertama. Baginya Auree adalah segalanya. Gadis itu berada di posisi tertinggi, setara dengan kecintaannya terhadap dunia industri tari. ••• rangking #1 on #ygx rangking #3 on #bada •••