4 - Knowing About Us

212 35 15
                                    

"Traktir saya saat kamu luang."

Saat ini sudah pukul sepuluh dan ucapan Abam siang tadi masih terngiang-ngiang di kepala Aya. Gadis itu hanya tak memikirkan maksud dan tujuan Abam berbicara demikian.

"Ih! Kalo gak ikhlas nolongin mending gak usah sekalian deh. Jadi gue yang kepikiran terus gini ah elah." Rutuk Aya.

"Nih perawat atu ngomel mulu dah kerjaannye."

Aya menoleh dan mendapati Bian.

"Lo ngapain nangkring disini dah, Bang? Motor lo mana?"

"Ada di depan."

Aya melotot, "Hah? Depan mana maksud lo? Tuh motor masih nyicil, Bang. Tuhan.. lo jangan asal parkir aja setan, nih RS banyak kasus curanmor tau!"

"Teros.. Nyerocos aje congor lu teross.. Gue dengerin nih ampe bosen."

Bian tak mengindahkan omelan Aya, dirinya terus duduk sambil memakan kacang rebus langganannya di depan rumah sakit.

"Serius dulu, Bian! Kita nyicilnya gak sebentar.."

Melihat Aya yang tiba-tiba menangis, Bian langsung berdiri tegak.

"Astaga, dek. Motornya depan mata lo dari tadi, ngapain lo nangis gini sih?" Kata Bian seraya mengusap air mata Aya yang jatuh di pipi gadis itu.

"Hah? Mana?"

"Mata lo yang mana!" Seru Bian, "Dah ayo balik, pikiran lu udah kaga fokus gitu kenapa sih."

Bian jalan ke motornya lalu memberikan helm dan jaket yang ia bawa dari rumah pada Aya. Bian hapal betul, adik semata wayangnya itu lemah terhadap angin malam.

"Pegangan, Ya."

"Iyaaa.."

Bian melajukan motornya keluar dari perkarangan rumah sakit. Ia memilih jalan yang lebih dekat sampai rumah, karena Aya sering tertidur di seperempat perjalanan. Namun, kali ini ia tak merasakan berat pada bahunya.

"Aya, tidur lo?" tanyanya memastikan.

"Hm? Gak, Bang. Kenapa?"

"Oh, gak papa. Tumben aja." Jawab Bian, "Kepikiran sesuatu?"

"Ih peka banget deh. Jadi gini, Bang. Kalo orang tiba-tiba minta traktir tuh naksir bukan?"

"Mana ada sejarahnya orang minta traktir dibilang naksir? Matre yang ada mah. Ngarang aje lu!"

"Tapi orangnya udah tajir tau, Bang."

"Tetep matre menurut gue mah. Cowo?"

"Iya, cowo."

"Nah apalagi. Kalo Abang lu nih biasanya yang nraktir, bukan di traktir."

"Masa? Orang lu kere begitu."

"Jaga congor lu, Aya. Gini-gini gue orangnya loyalitas tanpa batas. Yang naksir gue mah unlimited, susah emang jadi orang cakep." Ucap Bian.

Aya mendecih, "Sama gue doang berarti lu pelitnya, yak?"

"Tuh lu tau."

"Setan lu!"

"Tapi gue serius nih, Aya. Lu jangan mudah bawa perasaan, siapa pun yang deketin lu, lawan gue dulu sini. Boleh diadu dulu dari segi harta, tahta, dan rupa."

"Gak perlu kayanya, Bang. Lo udah kalah di tiga-tiganya."

"Busett.. Yang naksir lu mahadewa ape Mahabharata?"

"Mahasiswa." Jawab Aya.

"Dimana akal sehat lu Aya udah umur segini malah naksir brondong? Ck.. ck.. ck..."

It's Okay To Be A NurseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang