"Hi kid this is your mom! Mom di sini bersama dad kamu yang masih pules tidur karena kecapekan."
Metta nyugar rambut hitam Hema dengan jari-jari kirinya. Jari tangan kanannya sibuk megang kamera buat diarahin ke wajah mereka.
Emang bangun tidur banget Metta pengen buat video itu. Kan udah ngerengek dari semalem tapi sama Hema enggak diizinin karena harus bobok tepat waktu.
Metta tuh kepengen karena lewat mulu di tiktoknya. Seminggu yang lalu juga gitu, pengen Crombolini juga karena FYP.
Jadi emang selama tiga bulan ini bisa dibilang ngidamnya Metta tuh tergantung FYP Tiktok!
Bisa gitu bayangin!
"Sayang.." gumam Hema, dia ngerjap-ngerjapin matanya.
"Tuh.. dad kamu enggak mau bangun. Padahal jadwalnya olahraga. Dia jadi males akhir-akhir ini."
"Mau tau enggak alasannya?" tanya Metta ke kamera, dia terkekeh halus.
Suka-suka Metta aja lah, Hema milih buat meluk pinggang Metta. Masih pengen merem sambil ngedusel.
"Alesannya karena mom. Hehe! Dia enggak mau mom ngintilin pakai sepeda listrik. Takut jatuh katanya.. alesan aja nggak sih kid. Emang males aja," Metta noel-noel pipi Hema yang begitu lembut.
Tapi bener alesannya Hema berhenti lari-lari pagi tuh Metta. Ya gimana Metta selalu pengen ngintil, gamau lepas atau diem aja di dalem rumah gitu.
Enggak mau dia!
Maunya ngintilin pakai sepeda listrik gitu. Ya Hema mending gausah lari sekalian lah. Kan bisa renang atau pakai alat olahraganya papi mertua tuh di ruang gym.
"Suami beneran tidur lagi?" tanya Metta ngedenger dengkuran halus dari Hema.
"Enggak sayang," lucunya Hema masih sadar. Tangannya naik buat ngusap-usap perut Metta yang udah sesikit menonjol.
Makin diraba Hema jadi makin berdesir tubuhnya. Rasanya kayak keajaiban. Alhasil dia sepenuhnya melek dan ngelihat ke perut Metta.
"Enggak kecepetan kan sayang?"
"Apanya?"
Udahlah kalau kek gini Metta langsung nutup kamera aja takut kid masa depannya denger percakapan sensitif ini.
"Hamilnya.. padahal tujuanku bulan madu bukan mau bikin kamu isi."
Plak!
"Aduhh!"
Hema meringis barusan tanganya ditabok sama Metta. Seumur-umur baru ini Metta kasar sama dia.
Kok nyesek ya ditabok doang. Mau nangis rasanya Hema. Dih padahal dulu dia hobi plak plok ke Metta kalau nana nina. Suka enggak inget emang sama kesalahan.
"Aku capek ya tiap kali suami ngomong gitu!! Itu artinya suami enggak bersyukur ada baby di sini!"
"Iya sayang.. maaf."
"Kali ini enggak aku maafin! Aku aja percaya diri kok sama tubuhku masa kakak enggak! Aku tahu semua orang khawatir tapi akh tau deh aku kesel!"
Metta naroh ponselnya gitu aja ke nakas habis gitu bangun dari ranjang dan ninggalin Hema.
"Sayang.. maaf! Aku minta maaf lagi!"
Hema buru-buru bangun dari tidurannya, baru mau makai kaus eh Mettanya udah ilang duluan.
"Aduh sialan! Mulut lo Hema!" Hema ngacak rambutnya dengan kasar.
Mood ibu hamil gini banget. Tapi Hema juga salah sih, dia sadar nanya mulu kek Dora ke Metta.