2b

3.2K 13 0
                                    

Pukul 14:30...

Norman bersiap ke sekolah buat jemput ririn.

"Yoooo...nitip lapak ya...". Teriak norman pada karyo tetangga dagangannya.

"Siap bos...". Balasnya karena sudah paham keseharian keling.

Suara motor bebek butut terdengar menjauh masuk ke dalam gang-gang sempit pemukiman.

Di depan sekolahan ririn sudah stay nunggu bersama kawan-kawannya, tak ada rasa canggung atau mider ketika norman menjemputnya dengan motor butut yang bentuknya sudah nggak karuan.

"Riiiiin....salam buat yang boncengin lu ya...". Teriak kawan-kawan ririn menggodanya dengan ekspresi cengar-cengir malu.

"Siap bu...". Balas ririn santai.

Motor Pun berlalu menuju tempat emak mereka jualan, dalam perjalanan selalu saja ada pertanyaan-pertanyaan nggak jelas dari ririn.

"Selama ini ririn kok kagak pernah liat abang sama cewek sih...jangan-jangan??...". Kata-kata ririn terhenti.

"Huuuussss.....ngaco aja lu...gue suruh jalan juga nih...". Omel norman.

"Ya lagian abang...kayak nggak demen cewek aja...tuh temen-temen ririn pada nyalamin...". Ririn balik ngomel.

"Bukannya kagak demen rin...lebih ke sadar diri aja kali...". Akhirnya norman mengeluarkan jurus pamungkasnya agar ririn berhenti bertanya.

Dan benar dia pun terdiam....

"Nah diam kan lu....hahaha". Ledek norman.

Ririn tetap diam tak merespon kata-kata norman lagi.

"Makanya lu belajar yang bener rin...nggak apa-apa gue sama emak hidup susah yang penting lu bisa hidup senang nantinya". Lanjut norman.

Tak terasa mereka pun sudah sampai di tempat emak mereka dagang.

"Udah pulang lu rin...napa muka lu asem gitu??". Sapa yuyun ngeliat wajah ririn manyun.

Norman cuman cengar-cengir di pelototi mak yuyun karena udah paham pasti si ririn di isengin abangnya.

Ririn pun langsung turun dari motor lalu duduk di bangku kayu tempat orang-orang nongkrong makan gorengan.

"Lu apain tuh anak man??". Tanya yuyun.

Norman hanya memberikan isyarat agar jangan di bahas dulu, yuyun udah paham dengan isyarat itu lalu mengagukan kepala.

"Yaudah mak gue ke pasar lagi ya!...rame nggak hari ini??". Tanya norman basa-basi.

"Lumayan...yaudah sono...ati-ati lu...". Balas yuyun.

Norman pun berlalu menggeber motornya kembali masuk gang agar cepat sampai ke pasar.

Yuyun menghampiri yuyun lalu memberikan nasi bungkus berikut air mineral untuk ririn makan siang.

"Paling kesel kalau bang norman udah bilang sadar diri, kayak kagak ada kata-kata lain aja...". Omel ririn.

"Emang lu ngomong apa sama abang lu rin??". Tanya yuyun sambil menggoreng.

"Ririn kan cuman nanya kok nggak pernah liat bang norman jalan sama cewek gitu...takutnya kan dia kagak demen cewek mak...". Jawab ririn.

Yuyun sedikit kaget dan menghentikan pekerjaannya, untung ada pembeli yang menutupi rasa kagetnya.

Setelah meladeni pembeli yuyun duduk di dekat ririn.

"Emang lu kenapa ampe nanya gitu ke abang lu?". Yuyun kembali bertanya.

"Temen-temen ririn kan banyak yang nitip salam sama bang norman mak...tapi kagak pernah di gubris tuh sama dia". Jelas ririn.

Yuyun menghela nafas panjang pikirannya berusaha mencari jawaban yang tepat agar bisa menjawab pertanyaan ririn tapi tetap tidak mendapat alasan yang pas.

"Mungkin abang lu mau fokus ke elu dulu kali...". Akhirnya terucap jawaban yang cukup masuk akal dari yuyun.

Sore harinya yuyun dan ririn beberes pulang jalan kaki ke bedeng karena memang hanya beberapa ratus meter saja, sedangkan roda jualan nanti di simpan lagi oleh norman ke tempat biasa.

Menjelang magrib biasanya norman pun sudah berada di bedeng, mandi lalu masuk kedalam untuk ganti baju bergantian kadang mereka ngobrol bareng dulu di dalam atau kalau nggak ada yang di bahas norman lebih memilih nongkrong di beranda bedeng sampai tidur.

Sekarang dia sudah jarang pergi bersama kawan-kawanya keluyuran karena hatinya selalu tak tenang bila keluar terlalu lama.

"Nih mak uang yang gue janjiin....". Norman memberikan beberapa lembar uang berwarna merah.

"Jadi kita ngontrak mak??...kalau ntar nggak kebayar gimana??". Tanya ririn serius.

"Dah...kagak usah mikirin yang begituan lu...pikirin pelajaran aja napa...bawel amat". Celetuk norman.

Ririn mendelik ke arah norman lalu memukul pundak norman.

"Minggu depan kita jadi ngotrak kayanya...bedeng ini kita kontrakin lagi ke pak sarip yang pemulung itu...". Jawab yuyun.

"Jiaahh...gaya amat di kontrakin lagi mak...". Jawab norman.

"Lumayan peak cepe sebulan juga... tambah-tambah buat makan...". Omel yuyun.

"Lu udah dapet lom kontrakannya man?...". Tanya yuyun lagi.

"Ada sih mak yang lumayan murah tapi biasa sering datang tamu tak di undang...". Jawab norman.

"Sering kebanjiran maksud lu???". Balas yuyun.

Norman cuman ngangguk sambil nyomot gorengan sisa dagangan tadi.

"Ya biarin lah yang penting kamarnya ada dua terus ada wcnya...". Tambah yuyun.

"Ada mak...trus tu yang punyanya gue kenal banget...pa haji arifin yang jualan gorden di sebrang lapak...dia ngasih harga 600 sama gue normalnya harusnya sejutaan itu...". Jelas norman.

"Yaudah jadiin dah...gua udah kangen banget tidur di rumah yang ada wcnya...". Celetuk yuyun.

Ririn dan norman ketawa bareng mendengar celetukan yuyun, lama-lama yuyun juga ikut ketawa.

Ampe segitunya hidup...dalam pikiran mereka.

.....

Besoknya norman libur jualan setelah nemuin haji arifin norman balik lagi ke bedeng buat ngumpulin kayu-kayu bekas yang sudah nggak di pakai tapi masih cukup bagus.

Nggak sulit ngumpulin kayu kayak gitu tinggal minta ke tetangga atau nyari di pinggir bantaran kali juga dapat.

Norman sengaja ingin membuat dipan sederhana yang agak tinggi buat ririn nanti di kontrkan, minimal kalau ada banjir dia masih bisa tidur nyenyak terutama untuk penyimpanan buku sekolah dan seragamnya agar tidak basah.

Lagi asik maku kayu mak yuyun datang sambil bawa kopi di dalam plastik berikut gorengan yang biasa dia jual.

Suasana pemukiman yang jam segitu lagi sepi-sepinya karena orang lagi pada sibuk nyari nafkah.

Mak yuyun pun mulai senyum-senyum genit.

"Ngopi dulu man...". Tawar mak yuyun lalu masuk ke dalam bedeng.

Norman pun mengikuti yuyun dari belakang lalu menutup pintu bedeng yang terbuat dari triplek tipis itu hingga rapat.

------++++--------



Cinta Terlarang(Incest)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang