31 Mei 1927
Harry tidak tahu bagaimana dia bisa sampai ke Panti Asuhan.
Bangunan abu-abu yang tegas itu tampak persis seperti yang ada di Pensieve.
Dia melewati serangkaian gerbang besi menuju halaman kosong yang menghadap ke bangunan persegi agak suram yang dikelilingi pagar tinggi. Karena usia dan kelalaian, cat putih terkelupas dari dindingnya, memperlihatkan materi abu-abu di bawahnya, dalam potongan-potongan yang tidak rata, seperti rongga yang muncul dari dalam tempat sekarat ini.
Gerbangnya tinggi dan menindas, seperti jeruji penjara.
Harry berdiri di dekat pintu, bau deterjen yang menyengat melayang ke arahnya. Sesuatu terasa di perutnya, dia merasa mual.
Dia ingat Pensieve.
Nyonya Cole, dengan setengah botol gin di tangannya, menatap Dumbledore dengan heran.
"TOM?! Selama bertahun-tahun Tom bersama kita, dia tidak pernah mendapat pengunjung—"
Harry ingat Tom.
Bocah sebelas tahun, kurus, pucat, keras kepala dan angkuh, matanya gelap dengan ambisi yang jauh melampaui usianya. Suaranya yang kekanak-kanakan terdengar marah.
"'Profesor?' Apakah itu seperti 'dokter? - AKU TIDAK GILA!"
Masa kecil seperti apa yang dipimpin Pangeran Kegelapan?...
Harry tidak bisa berpikir saat ini, bahkan teori tentang hal itu membuat isi perutnya terikat. Harry mengetuk, buku-buku jarinya kencang dan pucat.
"Apakah kamu... di sini untuk mengadopsi seseorang?" Tuan Cole cegukan keras, sambil memutar-mutar segelas gin di tangannya.
Harry mengerutkan kening melihat sikapnya yang tidak rapi. Dia berdiri di dekat pintu kantornya dan menolak tawarannya untuk minum.
" Tidak . Aku di sini hanya untuk mengunjungi seorang anak laki-laki. Tom. Tom Riddle ."
Nyonya Cole bersandar di kursi. Matanya tidak fokus. Dia menuang minuman lagi untuk dirinya sendiri.
"Tom Riddle ?... Siapa?"
"Tom ada di kamar— " sela seorang gadis muda lusuh yang berdiri di belakang Mrs. Cole.
Nyonya Cole melambaikan tangannya pada gadis itu dengan tidak sabar, sebelum mengalihkan perhatiannya kembali ke pabrik pembuat minuman keras. "Kalau begitu, bawa dia ke sana."
“Maaf atas keterlambatannya, Tuan,” gadis itu menyeka tangannya dengan celemeknya, saat mereka berjalan menyusuri koridor yang panjang. "Ada banyak anak bersama kami... Anda mengerti... dan Ny. Cole— "
Kemudian, dia berpikir lebih baik dan mengganti topik pembicaraan.
" — Tom adalah bayi yang lucu. Dia tidak menyukai orang, lho. Dia menangis ketika ada yang mencoba menggendongnya. Bahkan saat menyusu, dia suka melakukannya sendiri. Memegang botol di pelukannya . Bagus si kecil. Dia juga tidak banyak menangis. Mudah dirawat, kok— "
"Begitukah," Harry mengangguk sopan. Dia tahu bahwa Tom selalu menjaga... anak laki-laki itu menghargai ruang pribadinya. Dan Harry bisa bersimpati dengan itu.
Saat mereka berjalan, tiba-tiba, tujuan misi awal Harry terlintas di kepalanya.
"Maaf— " Harry menyela celotehannya yang bersemangat. "Hari ini tanggal berapa?"
Gadis itu memberinya tatapan aneh. "31 Mei."
"Dan... tahunnya?" Harry bertanya, dan tersenyum meminta maaf ketika gadis itu semakin waspada.
KAMU SEDANG MEMBACA
47 Days
FantasyHarry Potter dan Tom Riddle adalah musuh, terlahir sebagai musuh, dinubuatkan sebagai pemimpin faksi yang berlawanan. 2001 hingga 1932, empat puluh tujuh hari untuk mengubah nasib Pangeran Kegelapan. Ini adalah kisah 'Harry melakukan perjalanan kemb...