Bab 30

597 67 5
                                    

27 Agustus 1939

Dunia kelabu dengan debu dan asap yang menyumbat udara. Bom telah memenuhi London dengan kobaran api, ledakan, dan semburan cahaya, mengubah kota menjadi kekacauan suram yang dipenuhi jelaga hitam dan cahaya merah. Saat itu senja. Namun perayaan Hitler baru saja dimulai. London adalah panggung mereka, sebuah pameran mewah untuk memamerkan seluruh kekuatan dan kekuatan teknologi dan persenjataan baru Nazi.

Ini benar-benar perang, perang muggle . Bahkan para penyihir pun tampak tidak penting di hadapan kilatan cahaya mengerikan dan segerombolan pesawat terbang, berdengung di langit, memberikan bayang-bayang kematian pada mereka semua. Menghindari peluru yang berjatuhan, orang-orang lari menyelamatkan diri, bersembunyi, berdoa; lengan dan kaki yang terpenggal menyembul dari bawah reruntuhan, pucat dan mengerikan namun diabaikan. Batu-batu berjatuhan; orang-orang berteriak; peluru mengiris daging lunak. Di sepanjang jalanan yang terbakar, bahkan pohon ek kuno pun membungkuk ke arah musuh, dahan-dahannya bergetar, seolah-olah mereka bisa merasakan api merayapi akarnya.

Harry bahkan tidak dapat mengingat berapa kali dia terjatuh. Pikirannya sedih dan kacau; dia bahkan tidak bisa membedakan utara dan selatan. Namun, tubuhnya bergerak dengan sendirinya, seperti robot terprogram yang bertekad untuk memenuhi misinya. Dia berlari, melindungi anak laki-laki berharga di pelukannya.

Takdir mencemooh mereka. Memang, hal itu tidak bisa menghapus kehadiran Harry di sana. Namun, sejarah menuntutnya untuk menghukum penjelajah waktu yang berani melawan arus waktu. Nasib mengangguk.

Jadi dia tidak bisa mati - tapi dia bisa menderita.

__

"Harry," sebuah kepala lembut menempel di leher Harry, berbisik ke telinganya, yang masih berdering karena pemboman terus-menerus. Kedengarannya seperti rengekan lembut anak anjing serigala. "Kamu... kamu tidak akan meninggalkanku, kan?"

Meski nadanya tenang dan penuh hormat, hanya Tom yang tahu betapa berartinya jawaban Harry baginya. Pada saat itu, saat dia menunggu, Tom membenci perasaan ketakutan dan kebutuhan yang mengerikan ini. Anak-anak Slytherin adalah orang-orang yang suka bertindak. Mereka malah menyerang, menunggu, selalu mendaratkan serangan pertama.

Oleh karena itu, dia mengenakan topengnya, berpura-pura berada dalam kerentanan, bahkan untuk memohon simpati dan perlindungan Harry. Sekali lagi, dia bertanya: Apakah kamu akan meninggalkanku?

Namun, di balik topeng seorang anak yang tak berdaya, di bawah nada memohon yang lembut, matanya berubah menjadi gelap dan tidak menyenangkan, sedingin es saat dia menekan semua emosi ke dalam dirinya. Secara pasif, Tom menempelkan kepalanya ke leher Harry, mendengarkan setiap detak jantung pria itu yang tidak menentu.

Saat dia menunggu, giginya mengatup begitu keras hingga gusinya sakit.

Telinga Harry masih berdenging karena dentuman ledakan, sehingga kata-kata anak laki-laki itu hanya terdengar samar dan teredam.

- Apa... yang Tom katakan?

Dengan susah payah, Harry mengedipkan mata; keringat dan debu hampir menutup kelopak matanya.

Jika dia tidak dilindungi oleh aturan perjalanan waktu, Harry yakin dia sudah mati sekarang.

Namun, meskipun pikiran dan inderanya tenggelam dalam lautan kelelahan dan rasa sakit, dia masih memperhatikan lonjakan emosi anak laki-laki itu, secara samar-samar, melalui getaran sekecil apa pun dalam suara anak tersebut.

Apakah dia takut?

Harry merasakan otot-ototnya yang lelah menjadi kaku seperti batu. Dia bahkan tidak mempunyai kekuatan untuk berbicara. Dia hanya mampu memutar lehernya sedikit, jadi dagunya bertumpu pada kepala anak itu dengan meyakinkan, membiarkan tindakannya berbicara mewakili dirinya.

47 DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang