19 November 1932.
Sekali lagi, musim dingin telah tiba di London. Para tunawisma bergidik ketakutan, mengutuk langit; sementara kucing dan anjing liar bersembunyi dengan aman di beberapa bangunan terbengkalai, menunggu dengan sabar hingga salju berhenti turun.
Salju menutupi seluruh jalan dengan kesibukan berwarna keperakan. Musim dingin datang awal tahun ini, suhu turun seperti batu. Semua sayuran harganya naik dua kali lipat, bahkan kubis brussel.
Keadaan menjadi lebih buruk di Panti Asuhan Wool. Mereka bahkan kehilangan hak istimewa 'hidangan daging' mingguannya. Jika memungkinkan, roti sehari-hari mereka bahkan berbau lebih buruk, kusut dan berjamur, tetapi anak-anak tidak memprotes—
Apa pun terasa lebih enak daripada kelaparan .
Di balik gerbang tinggi Panti Asuhan, perkelahian dan ketidakadilan terjadi setiap hari. Anak-anak membentuk geng-geng kecil, semi terorganisir dan teritorial, mereka berperilaku kejam seperti orang dewasa – pemukulan, pemerasan, perampokan – tidak ada yang lebih rendah dari mereka. Para ibu rumah tangga di Panti Asuhan sudah lama berhenti menjaga ketertiban. Selama mereka berkelahi di luar, tidak ada yang peduli.
Di halaman yang tertutup salju, sekantong permen sudah cukup untuk memicu konflik baru.
" Kamu di sana . Wanita itu membawakanmu permen lagi, bukan?"
Seorang anak laki-laki berbadan tegap berdiri di jalan Tom, menjulang di atasnya sambil memotong jalannya. Dia mencibir dengan kejam, lalu memberi isyarat kepada sekelompok anak laki-laki dan perempuan yang menunggu. Mereka bergerak maju, terkikik-kikik dengan suara kekanak-kanakan bernada tinggi, sambil mengepung Tom.
" Oh, Tom, " kata seorang anak laki-laki dengan suara melengking palsu, mencoba meniru tamu Tom. "Apakah kamu ditahan lagi?"
Tom berdiri diam. Mata dingin, hitam dan sunyi seperti tengah malam, menatap melewati wajah mereka, seolah-olah mereka tak lebih dari badut dalam pertunjukan buruk.
Anak laki-laki dengan kelinci muncul di sebelah kelinci besar itu. Tidak mungkin dia melewatkan kesempatan untuk mempermalukan Tom. Dia membelai kelinci botak di pelukannya, lalu, dengan suaranya yang tinggi dan menjengkelkan, dia mengejek.
" Tom, maafkan aku, sayang. Tapi kami terlalu miskin untuk menjagamu. "
Mereka terkikik keras, seolah itu adalah hal terlucu di dunia.
Terus?! Bagaimana jika dia satu-satunya yang mendapatkan permen... Pada akhirnya, dia masih ditinggalkan di Panti Asuhan, tidak lebih baik dari mereka.
"SERAHKAN PERMENNYA! KEMUDIAN MUNGKIN KAMI AKAN MEMBIARKANMU MELALUINYA."
Mereka berdiri di depannya, dagu terangkat, mata mengejek, bangga seperti burung merak berduri. Tidak ada jejak kepolosan masa kecil yang tersisa di wajah mereka. Masyarakat dan kenyataan yang dingin dan keras memutarbalikkan moralitas mereka menjadi sebuah olok-olok yang telah lama lenyap ditelan angin. Yang tersisa hanyalah kebutuhan besar untuk bertahan hidup, sebuah kepraktisan yang dingin dan menakutkan yang memberi tahu mereka—seseorang harus hanya peduli pada dirinya sendiri.
Tom mencibir.
Dia tidak pernah menyentuh sekantong permen... dan dia tidak akan pernah menyentuhnya . Ya, wanita itu selalu membawakan permen untuknya, tidak peduli dia tidak menyukai rasa manis yang lengket dan menyakitkan itu. Permen-permen itu, yang murah dan beraneka warna, memenuhi kantong plastik utuh, yang dibuang Tom ke sudut kamarnya, di mana permen-permen itu disimpan hingga hari ini.
Sejak dia hampir membunuh Billy - si tolol itu - dan kelincinya yang menjijikkan karena masuk tanpa izin, tidak ada yang berani masuk ke kamar Tom.
Tom tidak peduli dengan permen; Namun, bukan berarti dia bersedia berbagi. Mereka diberikan kepadanya, dan dengan demikian, itu menjadi miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
47 Days
FantastikHarry Potter dan Tom Riddle adalah musuh, terlahir sebagai musuh, dinubuatkan sebagai pemimpin faksi yang berlawanan. 2001 hingga 1932, empat puluh tujuh hari untuk mengubah nasib Pangeran Kegelapan. Ini adalah kisah 'Harry melakukan perjalanan kemb...