Bab 5

671 87 1
                                    

2-6 Januari 2001

Harry menyeret tubuhnya yang kelelahan kembali ke kamarnya. Kamar kecil, tanpa jendela, bergaya asrama selalu berfungsi sebagai pengingat bagi Harry akan posisinya di dunia — sekarang, dia dan teman-temannya menjadi buronan. Bahkan markas mereka pun harus disembunyikan, terletak di perbatasan antara dunia sihir dan muggle. Kementerian dan Hogwarts telah jatuh ke tangan pasukan Pangeran Kegelapan. Kekuasaan arus utama dan opini publik cenderung menentang mereka. Harry Potter, penyelamat dunia sihir, anak laki-laki yang masih hidup, menjadi tidak lebih dari seorang penjahat, yang menyaksikan, dengan putus asa, ketika teman-temannya meninggal di sekitarnya.

Dia menjatuhkan diri ke bunkernya. Gempa susulan dari lompatan waktu sangat menyiksa. Dia mencoba menghilangkan rasa sakitnya dengan tetap sibuk, tetapi tidak berhasil. Dia meringkuk di bunker, menggigit bibirnya agar erangan kesakitan tidak keluar.

Dia tidak bisa membiarkan Hermione mengetahui kondisinya. Atau dia mungkin mengakhiri eksperimennya.

"Lain kali... ketika kau bertemu Tuhanku, dia akan menjadi lebih kuat, lebih abadi, lebih...sempurna."

Kata-kata terkutuk Pelahap Maut gila itu   mengikutinya, mengejeknya setiap saat.

Harry berbaring di sana, diam-diam, dalam kegelapan total, kasur keras menempel di punggungnya. Dia tidak bisa tidur.

Dua wajah terus muncul di kepalanya— salah satunya bermata merah darah pada wajah kerangka putih; salah satu mata kayu eboni yang bersinar dan fitur yang dipahat.

Seperti biasa, dia mengingat segala hal tentang  dirinya .

Tahun keempatnya— piala Triwizard, sensasi ditarik melintasi angkasa, wajah menempel di lumpur di pekuburan, mata Cedric yang mati, batu nisan Tom Riddle,  kembalinya Voldemort.

Dikelilingi oleh para Pelahap Mautnya, Voldemort mendesis penuh kemenangan, mengarahkan tongkatnya ke wajah Harry. Dia tertawa dengan suaranya yang bernada tinggi.

" Lihat aku ," katanya. "Biarkan aku melihat semua harapan padam di matamu.  Lihatlah aku  saat kamu mati—"

Kebencian murni pada wajah pucat berubah menjadi sesuatu yang lain. Gila. Tidak dapat dikenali. Tidak manusiawi .

Harry takut.

Dia tidak bisa memahaminya—kegelapan dan kebencian murni,  begitu banyak kebencian.

Voldemort membenci cahaya, karena dia telah belajar bertahan hidup dalam kegelapan. Dia hidup dalam bayang-bayang; bayangan akibat pernikahan tanpa cinta, bayangan ditinggalkan sejak lahir, bayangan dicap 'aneh' semasa kecil. Bahkan di Hogwarts, bersama keluarganya,  anak-anak Slytherin , dia harus berhati-hati. Dia harus menyembunyikan aspek 'yatim piatu' dan 'berdarah campuran' dalam dirinya.

Voldemort membenci cahaya, karena tidak ada secercah harapan pun yang pernah memberkatinya. Dia juga membenci keadilan, karena keadilan tidak  ada  .

Harry takut, tapi dia masih ingin mencoba mengubah keadaan.

Namun semakin dia memikirkannya, tujuannya semakin mustahil. Wajah seperti ular muncul dalam ingatannya, dengan kejam mencibir padanya, mendesis, "Akulah yang akan membunuhmu,  Harry Potter ."

Dia  sama. Pangeran Kegelapan. Tidak ada yang akan berubah.

Harry membenamkan kepalanya ke bantal, dadanya berdenyut kesakitan dan kekecewaan...dan putus asa.

Hermione benar—  Nasib tidak bisa diubah . Voldemort tidak akan pernah menjadi orang baik.

Rasa sakit menyebar ke seluruh tubuhnya, tapi Harry tidak memedulikannya, karena, sejak dia kembali dari masa lalu, keraguan telah menyusup ke dalam hatinya, tumbuh menjadi keputusasaan yang gelap dan hampa. Dia merasa tidak berdaya, tidak berharga.

47 DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang