Bab 68

107 16 0
                                    

April 1944

April memulihkan segalanya; di musim semi dan hujan, udara membawa aroma rumput lembab.

Itu adalah musim kehidupan yang tak berujung, tetapi Harry memutuskan bahwa, untuk saat ini, ia akan menyebut April sebagai bulan kedua yang paling dibencinya. Tempat pertama tidak diragukan lagi adalah Februari yang dingin.

Tulang-tulangnya mulai terasa sakit lagi, seolah-olah ada sesuatu yang tersangkut di antara sendi-sendi yang bengkak, menyebabkan rasa sakit yang lama dan tak tertahankan. Rasa sakit ini tidak seperti cedera luar, yang terlihat dari luar, tetapi terasa seperti semut-semut yang menggerogotinya, mengirimkan rasa sakit seperti aliran air yang tajam ke segala arah di sekujur tubuhnya.

Dan tampaknya hal ini juga berlaku bagi Profesor Merrythought, (“Ya ampun! Tulang-tulangku terasa tidak nyaman, mirip seperti terendam dalam air!”), yang mengakibatkan dia mewariskan sebagian besar kelas terbarunya kepada Harry.

Harry juga mulai menganggapnya aneh; rasa sakit seperti ini terasa jauh di lubuk hatinya, seharusnya… Hanya dirasakan selama musim dingin.

Sudah waktunya pergi ke bagian medis , pikir Harry. Ia mengemasi rencana pelajarannya dan berjalan menuju kelasnya. Dalam perjalanan, ia bertemu beberapa gadis Ravenclaw yang mampir untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Harry segera melupakan perjalanan yang ia buat sendiri ke ruang perawatan.

Akhir pekan ini, Harry berencana mengunjungi Diagon Alley. Setidaknya ia akan mampir ke Leaky Cauldron untuk minum segelas bir berkualitas buruk, untuk merasakan api yang membakar tenggorokannya untuk meredakan rasa sakit di sekujur tubuhnya.

Mengenai minuman mead kelas atas milik profesor lainnya, minuman keras Sorghum; Harry mungkin bisa menenggak beberapa teguk sebelum berhasil merasakan efeknya. Voldemort mungkin tidak akan pernah berpikir bahwa selama ia menuangkan tiga atau empat gelas minuman keras untuk Juruselamat, ia akan memiliki kesempatan yang cukup untuk menjadi 'satu dari dua orang yang akan selamat'.

Tentu saja, salah satu alasan terpenting untuk pergi ke Diagon Alley berkaitan dengan Hagrid.

Mungkin karena Harry menganggap Tom sebagai anaknya sendiri - kesalahan yang dibuat oleh anak-anak akan menimbulkan rasa bersalah sebagai orang tua. Harry bahkan tidak tahu bagaimana menghadapi Hagrid. Memang karena perlindungannya terhadap Tom, si setengah raksasa yang tidak bersalah itu meninggalkan kelas. Mengingat perhatian dan kepedulian Hagrid terhadapnya, Harry merasa malu.

Jadi ketika si setengah raksasa ragu-ragu sebelum mengulurkan tongkat sihir patah dari sakunya, meminta bantuan Harry secara diam-diam, dia telah setuju tanpa berpikir.

Apakah itu melanggar aturan? Tentu saja, tapi apa salahnya satu lagi? Melihat rekam jejaknya, Harry sudah terbiasa dengan hal itu!

Di masa depan yang menjadi Diagon Alley, bahkan toko lelucon George dan Fred telah menutup pintu besinya, dan seluruh jalan itu kosong dan suram. Mengenai Diagon Alley saat ini, tempat itu berisik saat Harry melangkah keluar. Saat itu akhir pekan, dan orang-orang tampaknya sepakat untuk berjalan-jalan di jalan itu, sehingga terlalu ramai untuk bernapas; tetapi Harry tidak membenci suasana itu.

Harry melangkah maju dengan santai, digendong oleh kerumunan, hanya untuk merasakan punggungnya sedikit terjepit; seseorang telah mendorong kerumunan dan mulai berjalan di belakangnya. Tepat ketika Harry hendak berbalik ke samping dan membiarkan orang itu berjalan lebih dulu, mereka menepuk bahunya.

“Selamat pagi Harry, apa kamu keberatan kalau aku ikut?” Sebuah pertanyaan yang sopan.

Harry bahkan tidak perlu menoleh untuk mengetahui siapa orang itu.

47 DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang