21 Februari 2001
Pasukan Dumbledore akan mengingat hari ini, seperti halnya para Pelahap Maut. Begitu pula Hogwarts dan seluruh Dunia Sihir, baik dari mulut ke mulut maupun dari buku-buku sejarah, akan memperingati peristiwa ini. Hampir seperti yang mereka lakukan dua puluh tahun lalu ketika Kau-Tahu-Siapa menghilang.
Semuanya karena mayat Sang Juru Selamat ditemukan.
“Setelah menikmati kemuliaan sebagai Juru Selamat selama dua puluh tahun, Harry Potter meninggal dengan kematian yang tidak pantas baginya. Apakah yang disebut Ramalan Juru Selamat itu benar atau kebohongan besar untuk menipu publik dan menenangkan masyarakat kita? Rita Skeeter melaporkannya untuk Anda.” Daily Prophet telah menjadi panggung bagi wanita ini. Rita Skeeter seperti badut yang telah lama memutuskan untuk menjual moralitas dan keuntungannya kepada Iblis, menjadi berita utama sebelum semua orang membencinya.
Ada yang meraup untung lewat kematian seseorang; ada yang berpaling dengan acuh tak acuh; ada yang bahkan menutupi mukanya dan menangis, marah dan dendam.
Satu pihak tertawa liar dengan penuh nafsu, sementara pihak lain terpuruk dalam kesedihan dan kesakitan.
Tanggal 21 Februari 2001 adalah hari yang ditakdirkan untuk diterima oleh sejarah agar generasi mendatang dapat mengeluh dan meratap.
Akan tetapi, Pasukan Dumbledore dan ratusan profesor, Auror, serta siswa yang mengajukan diri untuk bertempur di Hogwarts tidak sanggup menghadapi pernyataan luar biasa dari Dunia Sihir.
Mereka berdiri diam di dekat pintu masuk Hogwarts, tumit mereka menginjak tanah Hogwarts, seperti para prajurit berbaju besi di koridor istana yang telah menjaga para siswa selama ribuan tahun, menyaksikan para Pelahap Maut berkerudung hitam berjalan selangkah demi selangkah ke wilayah Hogwarts.
Pemimpin itu berhenti beberapa meter dari mereka dan membuka tudung kepalanya, memperlihatkan rambutnya yang pirang platina.
Draco Malfoy.
Pelahap Maut muda itu pucat tetapi tenang. Dengan lambaian tongkat sihirnya, tubuhnya yang ditopang dengan dukungan sihir dikirim ke tanah yang pernah membuatnya bahagia.
“Tuhan kita adalah seseorang yang menepati janjinya. Karena Juruselamatmu bersedia melindungimu dengan nyawanya, Tuhan tidak akan mempersulitmu. Silakan tinggalkan Hogwarts dan Inggris dalam waktu dua bulan. Ini adalah toleransi terbesar yang dapat ditanggung Tuhan kita.”
Malfoy muda bahkan belum membuka mulutnya sebelum Blaise, yang berdiri di sampingnya, berbicara. Wajahnya yang tampan sangat terdistorsi dan kulitnya yang berwarna gandum mirip dengan lumpur; dia tampak memikirkan sesuatu, dan tersenyum cerah. “Kau harus berterima kasih kepada Tuhan kita. Jika Dia tidak memanggil kita ke dasar lembah untuk menemukan jasad Juruselamat, aku khawatir jasadnya akan membusuk di sana. Benar begitu, Malfoy?”
"Kita sudah selesai di sini. Ayo pergi." Namun, pihak lain sama sekali mengabaikannya. Ekspresi Malfoy dingin saat ia berbalik dan membawa bawahannya pergi, meninggalkan Blaise berdiri di sana dengan raut wajah yang kusut.
"Malfoy sialan!" Blaise mengumpat, tidak bisa berbuat apa-apa selain mengikuti.
Untuk pertama kalinya, Malfoy, yang selalu dengan hati-hati menahan kelemahannya, memperlihatkan rasa lelahnya di depan para Pelahap Maut lainnya.
Harry Potter, yang selalu menentangnya, sudah mati, tetapi dia tidak bisa merasakan sedikit pun kepuasan.
Di masa-masa suram dan menyedihkan seperti itu, kenangannya berkelahi dan berdebat dengan Sang Juru Selamat sewaktu kecil ternyata menjadi salah satu dari sedikit kenangan hangat yang dimilikinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
47 Days
FantasyHarry Potter dan Tom Riddle adalah musuh, terlahir sebagai musuh, dinubuatkan sebagai pemimpin faksi yang berlawanan. 2001 hingga 1932, empat puluh tujuh hari untuk mengubah nasib Pangeran Kegelapan. Ini adalah kisah 'Harry melakukan perjalanan kemb...