9 Januari 1945
Harry menghabiskan tiga hari di Perpustakaan Hogwarts, menyalurkan semua keingintahuannya menjadi intensitas; dia membaca dengan rakus dan berbaring di tempat tidur setiap hari dalam kondisi kelelahan.
Hingga hari keempat, mendekati tengah hari, Tom tersenyum dan kembali ke Hogwarts.
"Aku kembali, Harry." Ia tersenyum, santai, dan duduk di samping Harry, yang asyik membaca. Bahkan jika ia merendahkan suaranya, suaranya akan terdengar sangat jelas di perpustakaan yang besar dan sunyi itu.
Harry tidak mendongak, tetapi posturnya menegang.
“Aku membawakan beberapa kue Black Forest dan menaruhnya di meja kantormu.” Tom mencondongkan tubuhnya ke arah Harry; dari balik bahunya, dia melihat buku yang terhampar di depannya melalui lensa Harry. Tindakannya itu intim, tetapi sama sekali tidak membangkitkan gairah Harry; lebih dari itu, dia merasa sedikit jijik. Dia sudah lama tanpa disadari dan sayangnya terbiasa dengan jarak ini.
Pandangan Tom meluncur ke kulit pemuda yang agak pucat dan jatuh pada judul bab: 'Penerapan dan Praktik Pembelaan terhadap Ilmu Hitam.'
“Kamu benar-benar menyukai Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam!” keluh Tom.
Harry, yang masih duduk, hanya setuju dengan cemberut.
Tom membentangkan sebuah buku yang dipanggilnya ke tangannya, jari-jarinya meraba-raba jilidan kasar dan menggunakan teksturnya untuk membantu merangsang renungannya.
“...Harry, ketika aku mengantarkan kue ke kantormu... Kenapa kosong?” Tom menatap tajam ke arah pemuda itu, tatapannya terfokus; senyum di sudut mulutnya tidak dapat mempertahankan bentuknya, tidak dapat menahannya lagi. Tidak perlu dikatakan, dia sudah samar-samar dapat menebak arah situasi ini.
“Hm, itu perlu dikosongkan.” Ekspresi Harry setenang air yang tergenang.
Tom merasakan sepotong sudut hatinya hancur.
“Tom, aku sudah berencana untuk menceritakan ini padamu.” Harry mendongak, mengusap pelipisnya, dan menatap lurus ke rak-rak buku yang terus-menerus berhamburan, bahkan tidak mau melirik remaja yang duduk di sebelahnya. “Aku berhenti.”
Mata remaja itu merah; sayangnya Harry tidak melihatnya sedikit pun.
Tom menundukkan kepalanya untuk menyembunyikan warna merah yang tidak alami.
“Tidak apa-apa. Menjadi seorang profesor agak merepotkan, sebaiknya kamu pulang dan beristirahat sejenak.”
Harry terkekeh seolah menemukan humor dalam kata-kata bingung anak itu, yang mencoba menutupi usahanya menghibur diri.
“Saya mungkin tidak akan kembali.”
Pulang dan pulang ke rumah; hanya satu kata yang membedakan keduanya, namun maknanya sangat berbeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
47 Days
FantasyHarry Potter dan Tom Riddle adalah musuh, terlahir sebagai musuh, dinubuatkan sebagai pemimpin faksi yang berlawanan. 2001 hingga 1932, empat puluh tujuh hari untuk mengubah nasib Pangeran Kegelapan. Ini adalah kisah 'Harry melakukan perjalanan kemb...