December

285 29 2
                                    

December 2021

Jennie menikmati salju di bulan Desember ini dengan penuh suka cita, karena nyatanya natal ini memang membuatnya dipenuhi dengan perasaan damai.

"Jen kau lihat tidak Taehyung mengunggah foto seorang gadis di media sosial miliknya?" Tanya Rose datang ke arah Jennie sambil memperlihatkan ponselnya kepada Jennie.

"Apa peduliku Rose? Kau tahu sendiri hubunganku dengan Taehyung memang sudah berakhir sejak Desember tahun lalu." Jelas Jennie tidak berminat untuk melihat foto yang ada di handphone Rose.

"Hihihi iya maafkan aku. Aku tidak menyangka Taehyung benar-benar melupakanmu, padahal dulu dia begitu bucin padamu. Bahkan ia sampai menunggumu putus dari Kai sebelum benar-benar menjadikanmu pacar." Ujar Rose kembali.

"Ya hati bisa berubah kapan saya," jawab Jennie singkat.

Tidak ingin berlarut membicarakan lelaki yang pernah mengisi hari-harinya kini Jennie mulai beranjak dan meninggalkan Rose sendiri.




December 2022

Tahun ini Jennie kembali menikmati salju di bulan Desember dengan penuh damai, rasanya dunianya cukup bahagia karena ia memiliki orang terkasih yang selalu ada di hidupnya, keluarga, teman, ya meskipun ia tidak memiliki kekasih. Namun semua itu sudah cukup.

"Jen kau tahu Desember ini Taehyung akan melangsungkan pertunangan." Ujar Lisa dengan kabar yang cukup membuat Jennie terkejut.

"Aku tidak percaya dia bisa berkomitmen dengan seorang wanita, kau tahu sendiri sikapnya yang sangat tidak dewasa itu bukan?" Lisa mengoceh tak percaya dengan kabar yang ia bawa sendiri.

Jennie hanya diam, ia tidak berminat untuk menanggapi kabar itu. Ia terlalu bingung untuk menanggapi seperti apa. Karena pasalnya ia juga kaget dengan langkah besar yang diambil mantan kekasihnya itu.

"Jen kenapa kau diam saja? Kau tidak penasaran dengan mantan kekasihmu itu?" Tanya Lisa kembali.

"Kau berekspetasi apa terhadapku Lis? Bukankah bagus jika memang ia ingin serius dengan kekasihnya?" Tanya Jennie.

"Ehmmm iya sih, tapi aku masih tidak menyangka saja." 

Jennie hanya menghembuskan nafasnya pelan. Ia beranjak meninggalkan Lisa sendiri.


December 2023

Desember kembali dan Jennie masih senang dengan kegiatannya menikmati salju di bulan ini. 

"Ku lihat setiap tahun kau senang sekali menikmati salju di bulan Desember." Jisoo bertanya dan duduk di samping Jennie.

"Hahaha apa kali ini kau yang akan membahas tentang Taehyung? Tahun-tahun sebelumnya Rose dan Lisa telah melakukan hal yang sama." Ujar Jennie dengan tawanya.

"Hahaha... Entah kebetulan atau tidak, memang Desember selalu datang dengan kabar dari Taehyung. Seolah-olah Desember adalah bulan untuk mengenang dia." Ujar Jisoo tak lepas dari tawanya.

"Astaga kau berkata seperti itu seakan-akan dia sudah tiada." Ujar Jennie.

"Iya, memang dia sudah tiada. Tiada di hatimu." Saut Jisoo.

"Hahaha, lalu tahun ini kabar apa yang ingin kau sampaikan tentang dirinya?" Tanya Jennie.

Jisso terdiam, ia mencoba membuat Jennie penasaran.

"Apa kau ingin memuatku penasaran?" Tanya Jennie.

"Hahaha apakah aku mudah ditebak?" Tanya Jisoo kembali.

Jennie hanya diam, ia sudah malas untuk membahas hal yang tidak penting, jika Jisoo ingin bercerita maka ia akan mendengarkan namun jika tidak yasudah ia tidak akan peduli.


"Taehyung akan menikah." Ujar Jisoo tiba-tiba.

Mendengar itu Jennie terdiam, gadis itu tidak tahu respon apa yang harus ia berikan. Perasaannya tidak dapat ia gambarkan dengan jelas.

"Kau tak apa bukan?" Tanya Jisoo.

"Aku?" Jennie bertanya.

"Entahlah aku tidak tau." Ujar Jennie.

"Kau sudah melupakan Taehyung bukan?" Kini Jisso sedikit khawatir dengan temannya.

Mendengar itu Jennie tersenyum, "apa yang harus ku lupakan? Taehyung hanya masalalu dan biarlah menjadi masalalu. Tapi kalian saja yang terus menerus membicarakannya."

Mendengar ucapan Jennie membuat Jisoo merasa tidak enak, "maafkan aku Jen." 

Jennie hanya menghembuskan nafasnya pelan, ia tersenyum dan berkata "setelah ini tolong jangan membahas tentang Taehyung lagi, kami sudah hidup dengan jalan kita masing-masing. Dan sekarang  dia akan menikah bukan, jadi lebih baik kalian tidak membahasnya lagi." 

Jisoo hanya mengangguk paham dan setelahnya ia pergi meninggalkan Jennie sendiri.

Jennie kembali melihat salju yang di bulan Desember, menatap setiap salju yang jatuh dengan penuh harap. "Semoga Desember tahun depan bukan lagi tentang dirinya." 









(30/12/23)

"I wrote this story for my ex. I hope he is happy with his life now. And hopefully next December I won't hear anything more about him."

[ONESHOOT] Story of TaennieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang