Januari 2024
Saka
Gue nggak pernah tahu kalau waktu ternyata udah berjalan secepat itu. Tahun ini udah 2024, tiba-tiba udah mau nyoblos lagi aja. Kayaknya baru kemarin gue nyoblos untuk pertama kali, ternyata kemarinnya adalah lima tahun lalu. Waktu berjalan terus sementara gue terus merasa kalau gue masih Saka yang sama. Saka umur 18 tahun yang masih duduk di bangku SMA kelas 12.
Gue nggak tahu apakah semua orang merasa berhenti hidup di usia mereka yang 18 tahun. Tapi gue, merasa nggak ada tahun lagi yang berjalan setelah 2020. Gue berhenti di sana. Gue terus-terusan merasa kalau gue cuman anak SMA dan menolak menjadi dewasa.
Padahal tahun ini, status gue udah mahasiswa akhir yang tinggal wisuda terus nyari kerja.
Mungkin juga gue merasa berhenti hidup karena hidup gue setelah 2020 selalu monoton. Nggak ada yang menarik, selalu rutinitas yang sama. Atau juga karena gue yang berada jauh dari dia.
Tapi hari ini gue mau ketemu dia. Orang yang gue temui di Tahun 2019. Orang yang mungkin paling bisa membuat gue berhenti merasa monoton.
Gue merapihkan kemeja biru muda gue. Hari ini gue memilih memakai setelan kemeja yang lengannya sengaja gue gulung, dipadukan dengan jeans santai. Di meja kamar gue udah ada sekuntum bunga daisy, bunga kesukaannya. Gue cuman bisa membawakannya bunga, tapi gue janji akan menemui dia dengan raut bahagia. Gue akan menceritakan kehidupan gue selama jadi mahasiswa yang jarang pulang kampung, dan jauh dari dia.
Gue menyentuh sedikit kelopak daisy itu lalu memejamkan mata, mencoba mengingat wajah dan suaranya. Dia, si cewek kejam. Gue masih inget dulu waktu dia berulangkali menolak gue dengan jahatnya.
Dan gue sekarang, akan menemui dia dengan raut paling bahagia, seperti pesan dari dia yang selalu gue baca tiap hari.
***
Sebenernya ak menemukan draft cerita ini pas lagi bosan garap cerita lainnya, dan ternyata lucu???
Ak bru sadar pernah nulis yg lucu lucu begini. Jadi ak maw post deh. Ala ala wattpad 2018an banget, ya karena draft lama sie.
Semoga kalian suka yah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seribu Harapan Hana
Teen FictionHana, gadis berumur 17 tahun selalu menjalani hidupnya dengan damai sampai tiba-tiba Saka datang di hidupnya. Saka Wahyu, laki-laki kelas pojok yang terakhir kali dipanggil BK karena kasus pelanggaran berat tiba-tiba memaksa untuk menjadi pacarnya. ...