Vivi natap bingung Ara yang keliatan kecapean. "Nggak ngapa-ngapain kok. Gue cuma ajakin Chikanya ngobrol aja tadi." Jawab Vivi jujur.
Setelah itu Vivi berdiri. Keperluannya sudah selesai disini, jadi dia memutuskan buat pulang aja karena yang punya rumah juga udah balik.
Pas udah mau keluar pintu, Vivi balik badan terus ngeliat Ara sambil senyum. "Tenang aja, Ra. Nggak bakal gue rebut kok pacar lu,"
"Heh mulut lu! Dia bukan pacar gue ya!" Balas Ara nggak terima.
Vivi yang digituin cuma ketawa pelan aja abis itu pamit sekali lagi ke Ara sama Chika, terus pulang deh.
Balik lagi ke Ara sama Chika yang sekarang lagi saling lempar tatapan ganasnya. Ara rada heran juga kenapa si Chika ini bisa cepat banget akrab sama Vivi, padahal dirinya sendiri aja dulu pas mau ngejemput Chika disekolahnya pake acara dipukulin segala.
"Abis darimana?" Tanya Chika rada sewot.
"Dih? Males banget gue jawabnya kalo lo aja nanyanya gitu." Jawab Ara ngelipat tangannya, terus ngelenggang ke dapur untuk ngebasahin kerongkongannya yang daritadi kering kehausan.
Chika muter bola matanya males, terus ngepaksain kakinya buat gerak ngedeketin Ara. Chika peluk Ara yang lagi minum sampe tuh gelas hampir aja jatuh, untung aja Ara sigap nangkep badan Chika sekaligus letakin gelasnya di atas meja.
"Kalo tadi gelasnya jatoh gimana Chikaa?" Kata Ara udah pasrah banget sama Chika yang masih nempel sama dia.
"Ara tadi habis darimana?" Bukannya ngejawab pertanyaan Ara, Chika malah ngulangin pertanyaannya yang tadi make nada super lembut biar Ara mau ngejawabnya.
Ara diam. Ara diam pas dengerin suara lembut Chika yang mengalun indah tanpa disuruh di indra pendengarannya. Ara tenggelam dalam hanyut tatapannya pada bola mata coklat indahnya Chika.
Yang ditatap juga ikutan diam. Mereka berdua sama sama asik dalam pikirannya sendiri. Mereka sama-sama saling mengagumi parasnya satu sama lain. Ara yang saat ini sangat terpesona dengan cantiknya Chika, juga Chika yang saat ini tengah menetralkan detak jantungnya saat berdekatan dengan wajah tegas Ara.
Entah berapa lama mereka akan tetap dalam posisi itu, biarlah. Biar waktu yang kemudian menyadarkan mereka kembali.
***
"Sabar dong nyet! Ini gue lagi siap-siap. Elu sih, datengnya tiba-tiba!"
Ara yang lagi duduk di sofa sambil mainin ponselnya ngeliatin Chika heran karena Chika nya lagi ngedumel sambil make sepatu. Keliatan buru-buru banget tuh kayaknya.
"Heh, mau kemana lu?" Tanya Ara nggak digubris sama Chika.
Chika cepet-cepet keluar rumah, bahkan sampe lupa buat nutup pintu. Ara tentunya langsung ngejer Chika. Lagian buat apaan sih Chika keluar malam malam gini.
Ara makin keheranan pas ngeliat ada cowok yang lagi di naikin motor Harley Davidson Street. Mukanya nggak kelihatan karena dia make helm full face.
"Eh eh apa-apaan ini?! Lu mau kemana malam malam gini!?" Tanya Ara narik tangan Chika yang mau naik ke jok belakang motor cowok itu. "Mana bareng sama cowok lagi, lu mau gue aduin ke bokap lu apa?!" Lanjut Ara setelah liat sosok cowok itu.
"Ih apaan sih, bukan urusan lo!" Balas Chika rada ngebentak.
"Ini urusan gue! Lu di titipin bokap lu ke gue biar elunya aman tenteram! Bukan malah jadi cewek yang hobinya keluyuran malam gini!"
KAMU SEDANG MEMBACA
GOLDEN HOUR - CHIKARA (On Going)
Teen FictionGolden hour, waktu emas. Bagi Ara, waktu emas dirinya adalah ketika sebuah perasaan aneh tiba-tiba tumbuh tanpa disiram saat berada di dekat Chika. "Kalaupun satu dunia menentang perihal kita, aku tidak gentar. Biarlah aku mati di garis perjuangan...