08. Name In The Sky

666 85 3
                                    

Semalam setelah mereka pergi ke tempat karaoke. Juga seminggu semenjak Ara bertemu dengan Chika di sekolahnya. Chika jadi suka melamun, membayangkan kalau seandainya dia beneran jatuh hati sama Ara. Apa hal itu akan berujung bahagia? Atau malah seperti pembawa petaka?

Sekarang, di kamarnya Ara. Chikara, istilah dari Chika dan Ara, berada di dalamnya.

Ara yang lagi fokus main game di PC, sama Chika yang lagi baca komik Jujutsu Kaisen di atas kasur Ara.

"Gue mau mandii," Ucap Chika ngelemparin komiknya gitu aja.

"Yaudah sih, tinggal mandi juga. Ngapain ngelapor ke gue?" Balas Ara sama sekali nggak ngeliat Chika, dia tetep fokus sama game nya karena lagi mabar Valorant sama Azizi.

"Nyenyenye. Jangan liat sini! Gue mau buka baju." Perintah Chika.

"Ih apaan dah lu! Buka di kamar mandi aja ah! Masa disini sih? Gue on cam tau sama temen gue, masuk frame mampus lu."

"Bodo. Suka ati gue dong, kok sewot ya anda."

"Anjing lah, Chik. Susah banget—"

"BEGO! AKH MATA GUE!" Histeris Azizi yang kedengeran di speaker Ara.

Ara langsung noleh ke belakang. Damn! Keliatan lah Chika yang udah buka bajunya, untungnya cd sama bra nya belum kebuka. Kalo iya, gila sih.

"TOLOL! LU NGAPAIN HAH!" Ara jewer kuping Chika, yang di jewer cuma cengengesan doang sambil aduh aduh.

"Hallah gini gini lo suka kan? Buktinya lo nggak langsung ngambilin handuk buat gue." Kata Chika naik turunin alisnya sebelah.

"Anjing, bangsat, tai." Ara ngumpat sambil ngusap mukanya. Nggak tau lagi mau gimana ngadepin si Chika ini.

"Woi anjeng! Akh sial!" Heboh Azizi, keliatan dari layar kalo Azizi sekarang lagi nutupin mukanya sama kupingnya. Persis banget sama orang yang lagi ketakutan pas nonton horror.

Ara langsung jalan ngedeketin arah monitornya, tapi di tahan sama Chika.

"Minggir, Chik. Jangan buat gue marah." Ucap Ara datar.

"Santai dong, Ra." Balas Chika ngedorong Ara sampe Ara duduk di ujung kasur. "Ara pilih game, atau aku?" Tanya Chika tepat di telinga Ara.

Ara merinding banget. Dia ngelirik layar monitornya, dan ternyata Azizi udah out dari game yang tadi mereka mainin.

"Lo mabuk apa gimana tai!?"

Chika senyum miring. "Rileks, Ara."

Leher Ara yang di sentuh-sentuh sama Chika, langsung buat Ara terbuai. Tapi sejurus kemudian Chika malah ketawa. Keliatan puas banget dia ketawanya.

Ara yang sadar kalo dia lagi di kerjain langsung mengerang kesel. "Babi! Lu ngerjain gue!?"

Chika ketawa pelan. "Hehe, ampun." Kata Chika nyatuin kedua telapak tangannya.

"Fuck—"

"Tapi kalau mau serius, boleh juga sih."

"Hah? Maksud— ah shit!"

***

"Hai sis! Ketemu lagi kita!"

"Yoi," Balas Ara tos-an sama Adel.

Ara duduk di kursinya, ngeletakin tasnya terus ngedarin matanya ke seluruh penjuru kelas. Pas sadar kalo Azizi nggak ada, Ara langsung ngerutin dahinya.

"Ngapa? Nyariin sohib lu satu lagi ye?" Tanya Adel sadar kalo Ara lagi nyariin seseorang.

Ara ketawa pelan. "Iya. Kemana dia? Tumbenan amat."

"Tau tuh, tadi— eh! Itu dia bocahnya." Jawab Adel tersela pas ngeliat Azizi muncul di pintu kelas.

Ara ngeliat muka Azizi yang keliatan jutek banget. Nggak tau kenapa alasannya. "Hai? Kenapa lo? Kusut bener tuh mu—"

"Lo di panggil cewe layang layang itu." Potong Azizi duduk di kursinya sambil minum soda kaleng. "Nggak tau mau ngapain."

Ah iya. Ngomong-ngomong. cewe layangan itu Kathrina. Kalo kata Azizi, dia sebut cewe itu layang layang karena Kathrina juga hobi banget main layangan.

"Oh gitu ya. Thanks udah kasi tau gue." Ara senyum ke Azizi, yang di senyumin cuma ngangguk bentar. Setelah itu Ara pergi keluar kelas buat nyamperin Kathrina.

"Nah ini dia, hai Ara!" Sambut Kathrina ramah gitu ngeliat Ara.

"Hai juga, Kath." Sapa Ara balik. Mood Ara lagi stabil banget hari ini, tapi pas ngeliat ada sesosok orang yang lagi berdiri di samping Kathrina sambil masang muka jengkel, mood Ara langsung menurun.

Iya, siapa lagi kalo bukan Hansel.

"Ee, ada perlu apa ya?" Tanya Ara langsung ke intinya. Ara nggak mau lama lamaan ada di deket Hansel.

"Ah jadi gini, Ra. Hansel mau pergi ke luar kota karena ada urusan dari keluarganya. Sementara lo tau sendirikan? Anniversary sekolah kita sisa lima belas hari lagi dan pihak organisasi sekolah baru ngejalanin proses sekiranya 7% dari keseluruhan acaranya nanti."

Ara ngangguk dengerin penjelasan Kathrina.

"Jadi, gue minta tolong banget ini. Bantuin gue handle urusan ini, Ra. Hansel bilang dia belum tentu udah pulang pas hari-h nanti. Yakan, Han?" Kathrina noleh ke Hansel. Hansel cuma balas deheman singkat terus ngelipat tangannya di dada.

"Gimana, Ra? Mau ya? Ntar gue beliin apa yang lo mau deh, Ra. Ya, ya?"

Ara ngelirik muka Hansel yang keliatan nge gertak dia buat mau bantuin Kathrina. "Iya deh, gue mau. Ada perlu apa lagi habis itu?"

"Nggak ada, Ra. Palingan lo cuma nganterin gue buat beli bahan sama ngerjain beberapa proposal. Abis itu udah kok. Hansel kan udah balik juga ntar."

"Okelah, gue balik ya?" Pamit Ara.

***

"Yang semalam." Kata Azizi nyesap vape nya.

"Semalam? Ada apaan emang?" Tanya Ara pura-pura nggak ngerti.

Azizi balik badan. "Siapa itu?"

"Chika,"

"Kalian ngapain?"

"Nggak ngapa-ngapain kok!" Jawab Ara cepat tapi rada takut takut.

Azizi senyum. Dia tau kalo Ara bohong.

Azizi itu temen Ara sejak zaman sekolah dasar. Bahasa tubuh Ara, dan nada bicara Ara sudah sangat Azizi pahami apa tafisrannya. Azizi sudah sangat mengenali Ara. Tapi tidak dengan sebaliknya. Azizi selalu menutup semua tentang dirinya pada Ara, dan pada semua orang.

"Garis nestapa setiap insan di dunia, udah di tentukan sama yang maha kuasa. Tapi jika usahamu lebih keras dari batu bata, tidak menutup kemungkinan bahwa takdirmu kedepannya akan berubah semuanya."

Ara yang nggak ngerti sama ucapan Azizi cuma diam.

Azizi jalan deketin Ara pegang pundak sebelah kiri Ara pake tangan kanannya dari samping. "Semua tergantung pilihanmu. Apapun yang terjadi, teruslah melangkah."

"Apapun yang terjadi, teruslah berjalan. Ketahuilah ada seorang insan yang selalu melangitkan namamu di setiap waktunya."

GOLDEN HOUR - CHIKARA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang