09. Speechless

625 97 2
                                    

Ara kebingungan pas ngeliat ada satu bucket bunga di loker punyanya. Sambil pegang tuh bunga, tatapan Ara mengekspresikan tanya. Dari siapa bunga ini? Dan apa tujuannya?

"Del, ini gue dapet bunga. Nggak tau tuh siapa yang naro di loker gue." Ucap Ara ngasih tau ke Adel yang lagi semprot-semprot parfum ke bajunya.

"Lah seriusan? Wahh, ini pasti kerjaan orang yang naksir elu kali, Ra. Apalagi coba tujuannya selain itu?" Balas Adel.

Adel udah biasa sih nanggepin Ara yang sering di kasih gift semacam itu. Soalnya banyak di sekolah ini yang naksir Ara. Cuman mereka nggak mau ngungkapin. Katanya, untuk sekedar ngajak Ara ngobrol aja mereka nggak berani, muka Ara yang kadang tegas kadang gemesin itu bikin mereka jadi segen kalo mau berhadapan sama Ara.

Ara merhatiin lagi bunganya. Ada tulisan from: sdl16 yang keliatan ditulis lumayan kecil di bucket itu.

"Del, del. Ini ada tulisannya. Apaan dah ini maksudnya, kaga ngerti gue." Ucap Ara nunjukin tulisan itu ke Adel sambil benerin poninya.

"Terus lo pikir gue paham gitu maksudnya begimana. Eh ini si bocah diem diem bae daritadi. Sini lu nimbrung, siapa tau lo ngerti." Balas Adel terus narik tangan Azizi yang lokernya sebelahan sama Adel.

Mereka sama sama sibuk merhatiin bucket bunga itu. Berusaha mencerna apa maksud tersembunyi dari tulisan campuran huruf alphabet sama angka tersebut.

"Mungkin dia salah naro loker," Kata Azizi yang ada benernya juga.

"Kayaknya nggak deh," Balas Ara. "Soalnya kan lokernya di kunci, terus ada namanya juga. Bego banget dia sampe salah gitu."

"Tapi, semalam kunci loker lo..."

"Kenapa? Kenapa kunci lokernya si Ara?" Tanya Adel pas ucapan Azizi berhenti.

"Ah enggak, lupain." Jawab Azizi. Ara rada heran, ngeliat komuk Azizi yang rada gelagapan kayak gitu.

"Ayo buruan, bentar lagi bel. Bu Veranda yang masuk pertama, repot entar kalo di marahin sama dia." Ucap Azizi.

Adel dan Ara mengiyakan ajakan temennya. Sambil jalan, Ara sambil mikir keras. Padahal dia sering di kasih beginian sama orang, dan nggak tau siapa orangnya. Tapi Ara nggak peduli. Beda sama yang ini, Ara bener bener penasaran. Di tambah lagi ngeliat gelagat Azizi yang aneh gitu tambah bikin dia kepo.

Ara yakin. Azizi pasti nyembunyiin sesuatu dari dirinya.

Detik demi detik berlalu. Jam istirahat yang selalu di nanti nantikan sama murid murid SMA Margereth telah tiba. Semua orang langsung berhamburan keluar dari kelasnya. Ada yang pergi ke kantin, ada yang pergi mencari udara segar di taman dan ada juga yang mengisi waktu istirahatnya di perpustakaan.

Pelajaran kimia di kelas Ara tadinya diisi dengan mengadakan praktikum reaksi zat kimia di laboratorium sekolah. Ara melepas sarung tangannya, begitupun jubah putih yang tadi di pakainya saat melakukan uji coba.

Disaat temen temen Ara yang lainnya udah pada ngacir ke kantin. Ara, Azizi sama Adel masih ada di lab untuk ngerapihin lab yang agak berantakan. Ini juga menjadi alasan kenapa tiga sekawan ini jadi anak kesayangan bu Veranda atau yang kerap mereka panggil Bu Ve. Nggak hanya Bu Ve, guru guru yang lainnya juga memperlakukan mereka sedikit berbeda dari murid yang lainnya.

Nggak hanya karena orang tua mereka yang menjadi tokoh penting sekaligus donatur di sekolah ini. Mereka bertiga juga merupakan anak baik dan pintar yang selalu taat dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak sekolah.

"Emm, guys.." Azizi sama Ara langsung noleh ke Adel yang bersuara. "Gue laper banget, gue ke kantin duluan boleh ya?"

Ara ngelirik Adel yang megangin perutnya sambil agak nunduk gitu. Ara tau Adel paling nggak bisa telat makan karena nanti asam lambungnya kambuh. Mereka berdua yang paham kondisi Adel langsung ngangguk nyetujui.

GOLDEN HOUR - CHIKARA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang