10. Prank!

503 85 0
                                    

"AAAAA ARAA!! HANSEL GA NAPAS LAGI!"

Ara reflek balik badan, lari nerobos kerumunan ramai orang ke titik pusat kegaduhan.

"Minggir!!" Kata Ara penuh sama kepanikan.

Ara ngeliat Azizi yang berdiri dengan muka beringasnya. Nafas Azizi keliatan naik turun, seragamnya berantakan, matanya memerah, sama mukanya Azizi juga lumayan luka luka.

Sementara di depannya, ada Hansel yang udah terkapar nggak berdaya di lantai. Mulutnya belepotan sama darah, matanya terbuka, dan ya kondisi seragamnya juga nggak jauh beda berantakannya sama Azizi.

"Azizi!" Pekik Ara guncang guncangin badan Azizi.

"APA!?" Jawab Azizi ngebentak. "INIKAN YANG LO MAU!??!"

Ara menggeleng kalut. Dia bener bener nggak nyangka kalau kekesalannya sendiri bisa makan korban. Ara sekarang udah keringet dingin. Padahal tadi dia yang minta Azizi ngehajar Hansel sampe mati, di dalam hati.

"Azizi... l-lo ngebunuh dia, Zi." Lirih Adel tapi masih bisa di dengar.

Azizi langsung jalan cepat terus nyekik leher Adel. "Terus?"

"AZIZI! LO GILA!" Teriak Ara ngeliat Adel yang udah mulai pucat.

Ara langsung dorong Azizi sekuat tenaga, Azizi yang di dorong sampe nyusruk ke meja dan ngelepasin cekikan nya dari Adel.

Suasana makin ricuh. Banyak murid yang sibuk merekam rekam kejadian ini untuk kemudian di sebar di sosial media. Ara nggak peduli lagi sama itu, pikirannya lagi buntu banget sekarang.

Ara ngelirik jasad Hansel. Matanya mulai memerah menahan tangis. Mana mungkin juga dia bisa menghidupkan kembali mayat Hansel?

"Araa, gimana ini?!" Ucap Chika dateng nyamperin Ara. "Temen lo bisa masuk penjara karena ngelakuin pembunuhan!"

"ARGHH GATAUU!!" Teriak Ara frustasi, jongkok sambil remas kuat rambutnya berharap emosinya mereda.

Seluruh perhatian kini tertuju pada satu atensi. Iya, itu bu Kinal. Kepala sekolah dari SMA Margareth. Dia keliatan kaget banget ngeliat Hansel yang udah tergeletak dari tadi dengan kepalanya yang lumayan berdarah.

"Apa yang udah kalian buat!?!?" Heboh bu Kinal natap semua murid yang ada disitu sambil nutup mulutnya.

"Ada apa ini?!" Pak Hendi, ikut ikutan panik pas tiba tiba dateng. "Saya bakal telfon ambulans sekarang!"

"Percuma," Azizi bangkit, deketin pak Hendi yang udah mulai ngetik nomor darurat di ponselnya.

"Dia udah mati, mau di gimanain juga nggak bakalan hidup lagi." Tambah Azizi ngebuat guru guru itu makin kaget nan terperangah.

Kathrina nyamperin Ara. Peluk Ara terus nangis di situ tanpa sadar kalo Chika ngeliatinnya sinis banget dah pokonya. Sementara Ara nya cuma diem aja, karena disaat yang kayak gini pun Ara masih menjunjung tinggi gengsinya. Tentu aja Ara malu kalau harus nangis sekarang terus diliatin banyak orang, ya Ara nggak mau lah di cap bak anak cengeng di sekolah.

"Pak! Saya udah telfon polisi, mereka otw kesini pak." Celetuk Nuga, cowok playboy yang hobinya minum es cekek. Disitu entah kenapa Nuga di sorakin sama yang lainnya, ya padahal sih, nggak salah juga si Nuga nya.

"Apaan dah lu, Ga! Nggak asik ah, ntaran dulu kek nelfon polisinya!"

"Tau tuh! Gue tandain muka lu kalo Azizi gue masuk penjara ya!" Sorak mereka sahut sahutan. Nuga yang di gituin langsung ngoceh ngoceh nyari pembenaran.

Dan sekarang, Azizi ya santai aja. Mau lari juga nggak guna, yakali kan jadi buronan?

"Huhh hahh capek hahh.."

Otomatis perhatian semuanya langsung ke arah asal suara. Suara yang kayak ada orang lagi ngos-ngosan gitu dah pokoknya.

"Tai banget, alay lu pada!"

Ara kaget setengah mati pas ngeliat Hansel yang tadi dikiranya udah mati sekarang bangkit lagi. Kenapa ini sebenernya? Apa dia di prank?

"LAH, KOK BISA IDUP LAGI SATT!!??"

"Ssst..!" Desis Hansel nyeringai terus natap Azizi yang nggak kalah kaget. "Gue nggak selemah itu, masa iya seorang Hansel metong cuma gegara di tinju sama cewek ingusan?"

"ANJ—"

"UDAH!" Ara nahan Azizi yang mau ngamuk lagi.

"Pura pura lo!? Keren lo begitu!? Lo pikir lucu!?" Marah Ara sama Hansel yang cuma masang tampang santainya.

"Lucu kok, ini gue ketawa. Hahahaha." Balas Hansel bercanda yang langsung di hadiahin sama tatapan tajam Ara.

"Brengsek lo, Han! Cowok macem apa sih lo! Bajingan! Nyusahin orang aja taunya!"

Hansel geleng geleng kepala. "Kenapa sih kawan? Marah marah mulu?"

"Udah udah bubar kalian!" Perintah Pak Hendi yang masih disitu ngelerai muridnya.

Bu Kinal jalan mendekat, merhatiin sekitarannya sambil berusaha mengidentifikasi siapa tokoh utama dari kerusuhan ini.

"Ara, Hansel, Kathrina, Azizi, Adel. Ikut ke ruangan saya sekarang."

***

"Kenapa cemberut?" Tanya Chika. "Padahalkan enak masuk ruang BK."

"Enak darimananya?" Tanya Ara balik pake nada lesu.

Chika berdiri terus berkacak pinggang. "Ya enak lah! Ruangannya dingin! Kan enak buat ngadem."

Ara cuma bisa meng hadeuh liat pengakuan Chika. Iya sih, ruangan bu Kinal tadi emang dingin banget karena AC nya ada dua. Sofa nya juga empuk. Cuma yang bikin nggak enaknya ya di marahin sama bu Kinal garang.

"Tolol emang tuh si Hansel. Bisa bisanya dia pura-pura mati." Kata Ara kesal ngingat kejadian tadi. "Gue jadi mumet banget, ini first time nya gue masuk BK. Kan aneh kesannya. Apalagi kalo sempet ketauan papa gimana.." Keluh Ara.

"Gue tau!"

Ara langsung liat Chika. "Tau apaan?"

"Tau cara biar lo ga mumet lagi."

"Gimana caranya?" Tanya Ara penasaran

"Ayo kita pacaran!"

"Ah gila lo!" Spontan Ara.

"Ayolahh..." Bujuk Chika. "Sok nolak lo! Pas kemaren aja lu ke enak—" Ara langsung bekap mulut Chika biar tuh bocah nggak lanjutin kalimatnya.

"Sialan lu! Bikin gue tambah badmood aja!"

"Ya abisnya gimana," Ucap Chika nunduk sambil garuk lehernya.

"Oh gue ada ide!"

****

GOLDEN HOUR - CHIKARA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang