14. Goodluck, Adel

384 59 1
                                    

Di depan pagar kediaman Azizi, 15.29

Ara sama Adel termenung di dalam mobil Ara. Di luar panas, jadinya Adel mau masuk aja ke dalam mobil dari pada gosong kepanggang sinar matahari.

"Kok kita di usir ya?" Adel bertanya sambil makan coklat yang selalu ready di mobil Ara.

"Pake nanya lu, Del." Balas Ara menghela nafas. "Elu sih, sampe bilangin cosplay halloween segala. Udah tau itu mama nya." Sambung Ara.

"Ya gue nggak tauu,"

"Bacot. Puyeng nih gue." Ara nyender di senderan jok mobilnya.

"Eh tapi lu ngerasa nggak sih, Ra. Nyokap Azizi kayak berubah gitu, mana aneh banget lagi." Ujar Adel yang ada benernya.

Ara ngangguk. "Mana iya lagi. Kayak, muka nya lebih tirus gitu nggak sih? Badannya juga rada kurusan."

"Ih, body shaming!" Ucap Adel.

"Ish, nggak gitu maksud gue." Ara menggigit bibirnya. Entah kenapa dari tadi kayak ada yang nge ganggu pikirannya.

"Hp gue mana dah?" Tanya Ara sambil nyari nyari ponselnya.

Adel gelengin kepalanya tanda nggak tau. Adel ikutan bantu nyari, dan pas nemu dimana ponsel nya Ara, ia langsung kasih ke pemiliknya.

"Thanks," Kata Ara. Adel ngangguk aja.

Dari tadi emang Ara nggak ada pegang ponselnya. Ponselnya itu dia taro di laci yang ada di hadapan kursi depan. Dan ya, mata Ara langsung melotot gitu ngeliat lockscreennya yang disana udah nunjukin notif whatsaap yang bejibun dari ceweknya.

"Astaga naga! Pacar gue bjir, belum di jemput! Aduh matilah gue." Ara langsung tancap gas, bahkan nggak sempet masang seatbelt nya dulu.

"Woi woi! Stop! Guenya diturunin dulu lah! Motor gue ketinggalan itu." Instruksi Adel megang lengan Ara.

Ara berdecak. "Aish! Ribet!"

"ANJAY!" Umpat Adel. "Ya santai dong! Gausah make acara rem mendadak segala!"

"Udah buruan turun lo!"

Adel turun sambil ngomel ngomel. Sementara Ara mana peduli. Dia nginjek kopling gas nya lagi, buru buru ke sekolah pacarya buat ngejemput kesayangannya.

***

Sebuah mobil putih berhenti di depan nya. Udah Chika tebak, pasti itu Ara.

"Sayang maaf banget, tadi aku nemenin Adel. Dia kebelet boker di toilet cafe," Ujar Ara setelah lari lari kecil ngedeketin Chika.

"Heh anj—"

"Yakan, Del? Kebelet boker beneran lu kan? He'em," Sela Ara, menekan setiap katanya disertai dengan tatapannya dengan Adel yang keliatan bener bener mengintimidasi.

"Ohh iya, hehe. Maafin gue ya, Chik." Kata Adel garuk garuk telinganya, males ribut sama Ara dia nya.

Chika yang lagi meluk Ara ngelepasin dekapannya. "Hp kamu kemana emang?"

"Hah, eeh kebawa sama Adel ke toilet! Ceroboh banget emang Adel anaknya," Jawab Ara cengengesan.

"Terus, kenapa Adel nggak langsung ngasih tau kamu kalo aku nelfonin?"

"Gue kelamaan di toilet, Chik. Jadinya nggak sempet ngasih tau Ara. Lu tenang aja, pacar lu aman kok. Mana berani macam macam dia kalo sama gue." Ucap Adel mengambil alih jawaban.

"Oh gitu," Chika ngangguk. "Lain kali jangan gitu lagi. Untung ada Ashel yang mau nemenin aku disini, nungguin jemputan kamu."

Ara senyum terus pandangannya beralih ke Ashel. "Makasih ya, Shel? Maaf udah ngerepotin."

"Iya sama sama, santai aja kali." Tanggap Ashel senyum.

"Yaudah deh, ayok pulang. Del, lu baw—, Del?" Ara ngeliat Adel yang ngeliat sesuatu sampe nggak kedip. Pas Ara ikutin arah pandang Adel, Ara ketawa pelan. Ternyata, Adel lagi terkagum kagum sama temen pacarnya ini.

"Ekhem!" Dehem Ara menyadarkan Adel.

"Eh iya, ayok pulang."

"Iya, ayok pulang." Kata Ara masih rada ketawa. "Shel, pulang sama siapa?"

"Ah, palingan aku mesen taxi online aja deh." Jawab Ashel.

"Gausah, Shel. Ini udah ada taxi nya. Gratis, plus supirnya cakep lagi." Ujar Ara sambil ngelirik lirik Adel.

"Oh? Adel?"

"Hah, gue? Kenapa gue?"

Ara nyenggol pundak Adel. "Goodluck!"

"Pulang sama Adel aja, Shel. Eh ralat, dia bukan taxi, tapi ojol. Soalnya dia lagi pake motor."

***

Adel

|P
21.47
|Tq buat yg tadi
21.47

Ha? yg mana woi|
21.52

|Ish yg tadi gw anterin ashel
21.53

Oh itu, iye sami sami|
21.53
Suka lu sm dia?|
21.53

|Otw suka
21.54

Wkwk, gas aja sih kt gw|
21.54

|Oh tentu
21.55
|Ciwi cakep gaboleh d sia siakan
21.55

Entar kl udh jadi janlup pj nya|
21.55

|Lu aja sm chika blm ngasi pj ya anjir
21.56

Kpn kpn dah|
21.56

|Y
21.58

"Kamu udah ngasi tau Adel kalo kita pacaran?"

Ara ngangguk. "Aku mau peluk kamu."

"Sini sini," Ara langsung serang tubuh Chika. Peluk erat badan wangi pacarnya yang baru aja selesai mandi itu.

"Bentar lagi mama sama papa aku balik." Kata Chika.

"Yaudah nggak papa, sering sering main ke rumah aku aja pokonya." Balas Ara.

"Soal hubungan kita?"

"Emang hubungan kita kenapa sayang?"

Chika senyum terus ketawa. Itu pengalihan aja sih, aslinya si Chika ini salting brutal abis diginiin sama Ara.

"Ya maksudnya, kasih tau mama papa nggak?" Tanya Chika memperjelas pertanyaannya.

"Nanti dulu deh," Ucap Ara. "Main rahasia-rahasia an jauh lebih enak."

****

Up lagi nih gue😼🙌🏼

GOLDEN HOUR - CHIKARA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang