11. Say Goodbye

479 82 1
                                    

Adel melirik Azizi disampingnya. "Kenapa ngab? Sedih bener kayaknya?" Tanya Adel sama Azizi yang keliatan agak beda hari ini.

Ya walaupun Azizi tiap hari mukanya emang datar aja, tapi Adel tetep bisa ngerasain kalo temennya yang satu ini lagi ada problem. Biasalah, sohib dari orok mah bahasa napasnya juga bisa saling ngerti.

Azizi cuma geleng kepala. Abis itu Adel nggak nanggepin lagi sih. Dia yakin kalo waktu nya udah pas, Azizi bakalan cerita dengan sendirinya ke dia.

"Heyyo guys!" Sorak Chika heboh menyapa.

Suara teriakan Chika mengisi ruang danau Rajata yang sepi. Sangat sepi. Cuma ada Adel dan Azizi yang duduk di hamparan rumput di tepi danau, Chika yang lagi lari lari sama Ara yang nyusulin Chika di belakangnya.

Iya, semenjak kejadian yang Hansel pura pura mati sehabis di hajar Azizi, Chika sama Adel mulai dekat. Dekat nya nggak dekat banget sih, sewajarnya aja karena dua duanya sama sama anak ekstrovert yang gampang banget akrab sama orang baru.

Kalo Azizi gimana? Nggak usah di tanya lagi. Azizi sama sekali nggak peduli pasal Chika. Mau Chika jungkir balik pun Azizi tetep cuek aja sama tuh cewek.

"Lama nggak nungguin nya?" Tanya Ara gitu duduk di samping Azizi.

"Lumayan lah. Lumayan buat bikin doi jadi badmood." Sahut Adel nyindir Azizi sambil bongkar kresek jajanan bareng Chika yang tadi Ara bawain.

Ara senyum nggak enak. "Sorry ya?" Katanya sama Azizi.

"Gue nggak suka nunggu." Azizi mendengus, seakan melampiaskan kekesalannya.

"Hehe, gue tau kok. Dimaafin nggak gue nya?" Tanggap Ara nyengir nyengir nggak jelas.

Azizi nggak jawab apapun. Dia cuma diem dan diem lagi. Hal itu ngebuat Ara jadi super canggung. Dia beneran nggak enak banget sama Azizi sekarang.

Tapi Chika di sisi sana, diem diem merhatiin interaksi Azizi sama Ara. Chika entah kenapa yakin kalo penyebab mood Azizi nurun bukan karena mereka dateng telat. Pasti ada hal lain yang jadi penyebabnya. Di cerita ini, usahakan jangan pernah ragu sama feeling Chika.

"Chik, kesana yuk? Gue bawa layangan tau!" Seru Adel memecah kecanggungan.

Chika senyum senang. "Ayok ayok!"

Adel langsung narik tangan Chika, yang tangannya ditarik langsung keheranan aja ngeliat Adel yang kayak lagi buru buru. Serasa dikejar angsa deh jadinya.

"Kok Ara sama Zizi nggak di ajak?"

Adel nggak ngejawab. Dia memencarkan arah pandangnya dan setelah dia rasa udah cukup jauh dari Ara sama Azizi, Adel langsung ngajakin Chika buat duduk.

"Maaf ya, Chik. Gue sebenernya nggak bawa layangan."

"Yahhh," Chika tertunduk lesu. Padahal tadi pas lari lari dia udah ngebayangin betapa serunya main layangan disini.

Ngeliat tingkah gemes Chika, Adel tersenyum. "Senyum lu ngebuat gue inget sama seseorang."

"Siapa?" Tanya Chika cepat.

"Entahlah. Azizi mungkin?"

Chika agak kaget sih. Emang Azizi si manusia es itu bisa senyum? Antara takjub sama nggak percaya banget Chika dengernya.

"Dulu dia itu kayak elo." Ungkap Adel sambil senyum. "Dulu, dia periang banget anaknya. Suka lari sana sini, ketawa ketawa, gampang di ajak ngobrol, pokonya beda banget dah sama yang sekarang."

"Terus? Kenapa Azizi bisa kayak gini sifatnya sekarang?" Chika menyimak penjelasan Adel seksama.

Adel lurusin pandangannya ke depan. "Ada sesuatu yang ngebuat dia jadi nggak se-bahagia dulu." Katanya.

GOLDEN HOUR - CHIKARA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang