16. Piknik (Last)

237 26 3
                                    

"Duh, kenyang banget gua..." celetuk Sungchan sambil sendawa depan muka Seunghan.

"Kurang asem! Jangan di muka gua juga dong!" dengus Seunghan yang langsung bete.

"Hehe... Maap."

Eunseok ngegoler tepar di tikar sambil ngusapin perutnya. Sementara Sohee dikabarkan langsung berak di kamar mandi belakang.

"Ini semua gara-gara opornya si Hanni..." kata si Eunseok sambil bengah perut.

"Kok gua, sih?!" timpal Hanni yang tidak terima.

"Lagian elu bawa opor sepanci, jadinya gua khilaf makan banyak. Padahal kan gua lagi diet,"

"Diet-diet... Pala lo lima!"

Anak-anak Lancingan Anyar juga pada kekenyangan, cuman kekenyangan mereka masih slay. Gak kayak anak-anak GaKuPret yang mirip bapak-bapak di hajatan. Contoh si Wonbin yang sibuk ngipas-ngipasin baju.

"Gerah, anjir. Udah perut kenyang, cuaca panas..."

Lagi enak misuh-misuh, tiba-tiba pipi Wonbin berasa ditabrak gunung kutub. "Anjir!"

Pas Wonbin noleh, ternyata itu Minji yang nempelin botol es teh di pipi dia. Minji sih cuman nyengir tanpa dosa. "Nih minum, biar gak kepanasan."

Wonbin sih pura-pura bete, tapi seneng juga tuh diperhatiin ayang mbep. "Makasih," kata Wonbin sambil ngambil teh botol dari tangan Minji.

"Sama-sama." jawab Minji sambil senyum-senyum.

Wonbin langsung minum teh nya dalam satu tegukan. Langsung kerasa dingin dah tuh sebadan-badan. "Ah! Seger!"

Wonbin ngelap bibirnya yang basah terus noleh kearah Minji yang masih ngeliatin dia. "Kenapa?" tanya Wonbin bingung, takut Minji sebenernya ngeliatin cabe yang nyelip di giginya.

"Eh, enggak kok. Gak apa-apa, hehe..."

Minji nyengir malu-malu terus langsung nunduk. Wonbin kicep bingung, terus langsung ngecek mukanya di kaca.

"Cakep kok..." batin Wonbin, takut ada yang aneh di mukanya.

Wonbin noleh kearah Minji lagi, tapi Minji nya udah ilang. "Lah, Minji?" kata Wonbin kayak anak bego nengok sana-sini.

"Mang! Es krim!"

Wonbin langsung nengok kearah suara berasal, dan menemukan Minji lagi ngejar-ngejar tukang eskrim. Wonbin langsung menghela napas lelah sambil senyum tipis. "Ada-ada aja."

Sohee yang baru beres boker langsung berjalan kearah yang lainnya terus duduk. Mukanya ditekuk, menunjukkan sebuah rasa tidak senang meskipun dia baru aja buang hajat.

"Lu kenapa lagi? Di kamar mandi ada kecoa?" tanya Shotaro yang masih sibuk nyemilin kerupuk gendar. Emang perutnya gak kenyang-kenyang ini anak satu.

"Kagak,"

"Terus apaan? Air mati?"

"Ck... Bukan, elah..."

"Terus apaan, nying?"

Sohee memutar bola matanya malas. "Tainya keras..." gumamnya dengan suara sekecil mungkin biar gak kedengeran siapa-siapa.

"Hah? Tainya keras?!" teriak Eunseok yang tidak sengaja menguping.

"Anjing, Seok!"

Sekarang semua anak-anak di toko tau tainya Sohee keras. Mau ditaro dimana coba muka ganteng Sohee?

"Seriously? Right in front of my kerupuk gendar?" celetuk Shotaro yang langsung hilang selera makan.

Keadaan di toko langsung hening seketika.

FOTOCOPY | Wonbin & Minji (AU)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang